Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Gigi Agar Sehat Dan Tampak Putih Bersinar

Cara merawat gigi agar tampak putih bersinar. Memiliki gigi putih dan bersinar menjadi idaman semua orang. Pasalnya, gigi akan mempengaruhi kepercayaan diri kita saat tersenyum atau bicara. Dengan gigi yang bersih maka kita akan bebas tertawa atau tersenyum dengan lawan bicara. Nah, bagaimana jika gigimu kuning? Pasti merasa minder. Bahkan, bisa jadi orang yang melihatmu merasa jijik dan enggan berbicara berhadapan.

Oleh sebab itu merawat gigi sangat penting untuk kamu lakukan. Selain, gigi kuat dan sehat namun juga bersih. Sehingga terhindar dari sakit gigi. Semua ini tidak terlepas dari pola makan dan kebersihan kamu.

cara merawat gigi

Cara Merawat Gigi Yang Benar

Gigi adalah organ tubuh yang ada di mulut. Organ ini fungsinya untuk mengunyah makanan. Dengan demikian, gigi bisa menjadi kotor dan kuning karena sisa-sisa makanan yang tertinggal. Jika sudah kotor tentunya kamu akan merasa malu. Maka, sangat diperlukan cara merawat gigi yang benar. Untuk mendapatkan gigi sehat dan bersih kamu bisa menyimak artikel di bawah ini:

Hindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman manis

Memperhatikan jenis makanan dan minuman guna kesahatan gigi sangat perlu untuk diterapkan. Sebaiknya hindari terlalu sering memakan makanan atau minuman yang manis. Karena kadar gula yang masuk ke mulut akan diolah menjadi asam yang kemudian akan mengikis email gigi.  Nah, hal ini bisa menjadi penyebab gigi berlubang.

Sikat gigi setiap hari

Cara merawat gigi yang kedua adalah rutin melakukan sikat gigi setiap hari. Agar gigi sehat dan tampak putih bersinar serta tidak berlubang. Sikat gigi dapat membantu membersihkan kotoran di gigi yang berasal dari sisa makanan yang kamu kunyah. Sikat gigi sebaiknya dilakukan 2 kali dalam sehari setelah makan. Bahkan, cara ini sudah diajarkan sejak zaman nabi Muhammad. Dulu lebih dikenal dengan siwak.

Pakailah pasta gigi yang mengandung flouride

Dalam menentukan pasta gigi sebaiknya pilihlah pasta gigi yang mengandung flouride. Karena kandungang ini akan memebrikan keamanan dan perlindungan terhadap gigi. Fungsi flouride yaitu menjaga gigi agar tidak cepat berlubag berlubang dan busuk. Jadi, selain bisamemutihkan maka pilih pasta gigi yang aman. Supaya gigi tak hanya nampak putih tetapi sehat dan bersih.

Mengganti sikat gigi yang sudah lama

Sikat gigi yang sudah sering dipakai tentunya akan rusak dan kotor. Jika keadaannya sudah demikian, maka fungsi sikat gigi tidak lagi optimal. meskipun mengganti sikat gigi merupakan cara merawat gigi yang terlihat sepele namun pengaruhnya cukup besar terhadap kebersihan gigi kamu. Sebab bulu-bulunya yang rusak justru dapat merusak gigi.

Hindari merokok

Kebiasaan buruk yang memiliki andil besar terhadap kesehatan gigi adalah merokok. Meskipun umumnya merokok adalah laki-laki, namun ada juga beberapa perempuan yang kecanduan menghisap rokok. Dampak buruk dari kebiasaan ini selain gigi kuning dan rusak mulut pun akan berbau. Bahkan dampak paling buruk bisa terjadi kanker mulut. Nah, alangkah baiknya jika kebiasaan merokok dikurangi atau dihentikan demi kesehatan gigi dan mulutmu.

Pakai obat kumur

Cara merawat gigi yang terakhir yaitu dengan berkumur pakai obat kumur. Karena obat ini dapat menjaga bau mulut dan membunuh bakteri yang menyebabkan gigi kuning dan berlubang.  Memakai obat kumur bisa kamu lakukan setelah menggosok gigi. Kamu bisa membelinya di supermarket atau apotik.

Demikianlah 6 cara merawat gigi agar sehat dan tampak putih bersinar. Hasil akan optimal jika kamu dapat berkomitmen untuk melakukan hal-hal di atas. Jika tidak maka kemungkinan besar gigimu akan cepat berlubang dan rusak.

 

Post a comment for "Cara Merawat Gigi Agar Sehat Dan Tampak Putih Bersinar"