Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengobati Bisul Agar Cepat Kempes Tanpa Pergi ke Dokter

qsehat.com - Cara mengobati bisul agar cepat kempes dapat dilakukan sendiri tanpa perlu pergi ke dokter, kecuali jika terpaksa. Untuk mengobati bisul agar cepat kempes dan kering seringkali orang-orang melakukan dengan cara-cara yang tidak benar, seperti memencetnya secara paksa.

Padahal kebanyakan orang sudah mengerti bahwa cara agar bisul cepat pecah tersebut dapat menimbulkan efek buruk. Sebenarnya ada berbagai cara aman yang dapat dilakukan, tetapi mungkin masih banyak yang belum memahaminya. Apabila Anda ingin tahu bagaimana caranya, tentu Anda berada di artikel yang tepat.

cara mengobati bisul agar cepat kempes
cara mengobati bisul agar cepat kempes
 Inilah Beberapa Cara Agar Bisul Cepat Pecah

Untuk mengetahui berbagai cara mengobati bisul agar cepat kempes tanpa perlu pergi ke dokter, maka simak uraian di bawah ini:

1. Mengoleskan salep antibiotik

Cara agar bisul cepat pecah yang pertama ialah dengan menggunakan salep antibiotik. Tentu yang digunakan adalah salep khusus bisul, untuk menemukannya, Anda dapat membelinya di apotek atau toko obat terdekat. Dengan memakai salep ini, infeksi yang terjadi pada bisul dapat diringankan.

2. Menggunakan bawang merah

Salah satu rempah yang setiap hari ada di dapur ini ternyata dapat dijadikan sebagai obat bisul alami cepat sembuh. Untuk menggunakan bawang merah ini, ada 2 cara yang dapat Anda coba di rumah, yaitu:

Cara mengobati bisul agar cepat kempes yang pertama, potonglah bawang merah kecil-kecil tetapi jangan terlalu tipis atau halus. Lalu, oleskan tapal bawang merah pada bagian bisul dan tutuplah dengan balutan selama semalaman. Lepaslah balutan tersebut pada keesokan paginya dan cuci hingga bersih. Anda bisa mengulangi cara ini jika bisulnya dirasa parah.

Cara kedua, rebuslah secangkir air ke dalam panci. Kemudian masukkan bawang merah yang telah dicincang halus ke dalamnya, tunggulah beberapa saat hingga mendidih. Saring air bawang merah tersebut dan oleskanlah pada bagian bisul dengan memakai kain katun bersih.

3. Mengompres bisul dengan air hangat

Salah satu cara mengobati bisul agar cepat kempes ialah dengan mengompresnya menggunakan air hangat. Untuk melakukannya Anda dapat mengambil handuk kemudian mencelupkannya ke dalam air hangat. Peras handuk tersebut lalu tempelkan pada bisul selama 20 menit.

Lakukanlah cara ini 3-4 kali dalam satu hari secara rutin supaya nanah didalamnya dapat terdorong untuk berkumpul di permukaan bisul. Dengan begitu bisul pada kulit Anda akan cepat matang kemudian kempes dengan sendirinya.

4. Minyak pohon teh

Minyak pohon teh seringkali dijadikan sebagai bahan pembuatan kosmetik wanita. Namun dibalik itu, minyak pohon teh juga dapat digunakan sebagai obat bisul alami cepat sembuh. Hal ini dikarenakan kandungan antiseptik dan antibakteri yang dimiliki ampuh mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bisul.

Cara menggunakan obat bisul biar gak tumbuh lagi ini dapat dilakukan dengan mengoleskan minyak pohon teh pada bagian bisul. Oleskan secara merata, lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

5. Kunyit 

Cara mengobati bisul agar cepat kempes juga bisa dilakukan dengan menggunakan rempah kunyit kuning. Sebab, kunyit memiliki kemampuan untuk membunuh segala jenis bakteri penyebab munculnya bisul. Selain itu juga dapat membantu penyusutan pada benjolan agar bisa lebih cepat.

Cara menggunakan obat bisul alami cepat sembuh ini tidaklah susah, cukup menghaluskan kunyit secukupnya. Kemudian tempelkan pada bagian kulit yang bisulan, tunggu hingga 30 menit. Terapkanlah cara ini 2 kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari secara rutin sampai bisul benar-benar kempes.

Dengan menerapkan cara mengobati bisul agar cepat kempes di atas, maka kulit Anda akan bersih tanpa adanya bisul tanpa pergi ke dokter. Perlu diingat bahwa jangan memencet bisul untuk mengeluarkan nanahnya dan jangan lupa bersihkan tangan sebelum menyentuh bisul.

Post a comment for "Cara Mengobati Bisul Agar Cepat Kempes Tanpa Pergi ke Dokter"