Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Menghilangkan Bau Jengkol Pada Mulut dengan Mudah dan Efektif

qsehat.com - Cara menghilangkan bau jengkol pada mulut dapat Anda lakukan dengan cepat dan mudah melalui tips-tips yang disajikan pada artikel ini. Menu masakan dari olahan jengkol seperti semur jengkol dan jengkol balado seringkali digemari oleh sebagian orang.

Jengkol memiliki rasa yang sangat lezat, tetapi dibalik kelezatan tersebut jengkol juga meninggalkan bau tidak sedap seusai memakannya. Hal ini yang seringkali membuat beberapa orang berpikir 2 kali untuk makan jengkol. Namun, tidak perlu khawatir lagi sebab cara menghilangkan jengkol seketika ini akan membantu.

Cara menghilangkan bau jengkol pada mulut
Cara menghilangkan bau jengkol pada mulut
Inilah Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Urine dengan Mudah dan Efektif

Cara menghilangkan bau jengkol pada mulut ini dapat Anda coba untuk melenyapkan bau menyengat di mulut seusai makan jengkol. Berikut beberapa tipsnya:

1. Gosok gigi dan berkumur

Cara ini dapat dibilang cukup mudah dilakukan karena walaupun tidak makan jengkol pun juga akan melakukannya setiap hari. Apabila Anda biasanya makan jengkol di kantor atau dimanapun, maka jangan sampai lupa untuk membawa sikat gigi dan pasta gigi.

Menyikat gigi dengan dengan memakai pasta gigi berfluoride bisa membantu menghilangkan bakteri pada mulut yang menyebabkan bau mulut. Setelah itu, Anda juga dapat berkumur dengan mouthwash agar bau semerbak jengkol dapat hilang sempurna.

2. Banyak minum air putih

Dengan memperbanyak minum air putih, maka kondisi mulut tidak akan kering. Sebab, mulut yang kering akan membuat bau jengkol menjadi lebih menyengat. Jadi, minum air putih dapat membantu menghilangkan bau jengkol pada mulut sedikit demi sedikit.

Tidak hanya itu, dengan minum air putih juga akan berpengaruh terhadap senyawa kimia jengkol pada urine. Semakin banyak air yang dikonsumsi, maka senyawa jengkol semakin tidak pekat sehingga bisa mengurangi aroma jengkol pada urine. Dengan begitu juga dapat dijadikan sebagai cara menghilangkan bau jengkol di urine.

3. Mengunyah permen karet

Cara menghilangkan bau jengkol pada mulut seketika dapat Anda lakukan dengan mengunyah permen karet. Karena dengan mengunyah permen karet bisa membantu menyegarkan mulut dan membersihkan sisa jengkol yang menyangkut pada gigi. Untuk hasil lebih efektif Anda bisa mengunyah permen karet rasa mint sebab kesegaran dari daun mint dapat mengurangi bau jengkol.

4. Mengunyah nanas

Cara menghilangkan bau jengkol pada mulut selanjutnya ialah dengan cara mengunyah nanas. Nanas dipercaya dapat membantu menghilangkan bau jengkol dengan efektif. Untuk melakukannya Anda dapat mengunyah 1-2 potong nanas saja.

5. Mengunyah daun mint

Dari dulu daun mint sudah dikenal dengan aromanya yang menyegarkan. Daun ini memang jarang sekali ditemukan di pasaran, tetapi dengan bantuan daun mint Anda dapat menghilangkan bau jengkol dengan cepat.

Cara melakukannya yaitu dengan mengunyah 1-2 lembar daun mint selama 3 menit seusai mengonsumsi jengkol. Setelah itu, buanglah hasil kunyahan daun mint tadi. Jika sudah, Anda dapat berkumur dengan air hangat untuk menghilangkan sisa daun mint yang masih menempel pada sela-sela gigi.

6. Berkumur dengan minuman bersoda

Cara menghilangkan bau jengkol pada mulut yang terakhir ialah dengan minum minuman bersoda. Minuman yang seringkali mengundang sendawa ini dapat membantu membersihkan mulut dari aroma menyengat seperti jengkol. Untuk melakukannya Anda bisa menggunakan minuman bersoda untuk berkumur. Lakukan hal tersebut sampai bau jengkol pada mulut Anda hilang.

Dengan mengetahui cara menghilangkan bau jengkol pada mulut di atas diharapkan Anda tidak pusing lagi untuk menghilangkan aroma menyengat jengkol. Jadi, Anda tetap bisa makan masakan dari olahan jengkol tanpa harus khawatir akan bau tidak sedap yang ditinggalkan di mulut.

Post a comment for "6 Cara Menghilangkan Bau Jengkol Pada Mulut dengan Mudah dan Efektif"