Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Mengatasi Keringat Buntet dengan Bahan Alami yang Ampuh

qsehat.com - Cara mengatasi keringat buntet dengan bahan alami sangat membantu bagi para ibu bahkan orang yang sering mengalami dan pengidap keringat buntet. Penyakit yang sering sekali dialami oleh bayi atau balita karena orangtua sering mengenakan pakaian berlapis lapis pada bayi sehingga menimbulkan  keringat buntet.

Bagi ibu ibu yang memiliki bayi, cara mengatasi keringat buntet pada bayi dengan bahan alami saja agar tidak menimbulkan efek samping. Apa saja sih bahan bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi keringat buntet pada bayi maupun orang dewasa yang efektif dan pastinya murah dan mudah ini?

cara mengatasi keringat buntet
cara mengatasi keringat buntet

Cara Mengatasi Biang Keringat dengan Berbagai Bahan Alami

Beberapa cara mengatasi keringat buntet dengan bahan bahan alami yang mudah didapat antara lain:

1. Menggunakan Timun

Cara mengatasi biang keringat yang pertama ialah dengan menggunakan buah timun yang ditempelkan pada bagian kulit yang terkena keringat buntet. Buah timun dipercaya memiliki efek menenangkan untuk kulit yang memerah akibat terkena keringat buntet, dan akan mengurangi merah merah pada kulit.

Timun ini bisa digunakan untuk mengurangi merah merah karena keringat buntet hampir disemua bagian tubuh termasuk aman untuk muka. Cara menghilangkan keringat buntet di wajah dengan menggunakan timun sangatlah mudah sekali.

Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu memilih buah timun yang masih segar dan kupas kulit buah timun tersebut. Jangan lupa cuci buah timun dan iris buah timun tersebut menjadi bagian bagian tipis, setelah itu tempelkan buah timun pada kulit yang memerah akibat keringat buntet.

2. Masker Cendana

Cara menghilangkan keringat buntet di wajah selain menggunakan timun, anda juga bisa menggunakan masker bubuk cendana yang dicampur dengan air mawar.  Tumbuhan cendana atau yang biasa dikenal dengan sebutan sandalwood ini sudah dipercaya sejak lama menjadi bahan obat tradisional termasuk mengatasi keringat buntet.

Tumbuhan cendana bisa mengatasi keringat yang keluar secara berlebih pada bagian tubuh yang bisa menyebabkan keringat buntet. Cara mengatasi keringat buntet  dengan menggunakan masker cendana sangat mudah, setelah bubuk cendana dan air mawar di campurkan tahap selanjutnya yaitu oleskan masker pada bagian tubuh.

3. Mengompres Menggunakan Es Batu

Cara menghilangkan biang keringat dengan es batu banyak digemari oleh orang karena mendapatkan es batu sangatlah mudah dan murah. Namun, perlu diperhatikan jika menggunakan es batu untuk mengompres keringat buntet pada bayi karena kulit bayi masih sensitif dan belum tahan dengan suhu ekstrim.

Cara menghilangkan biang keringat dengan es batu sangatlah mudah sekali. Anda hanya membutuhkan es batu yang dibalut oleh kain bersih dan letakan pada bagian yang memerah, sensasi dinginnya akan mengurasi rasa panas dan gatal.

4. Menggunakan Lidah Buaya

cara mengatasi keringat buntet selanjutnya yaitu menggunakan olahan dari lidah buaya, terutama pada bagian daging atau gel lidah buaya. Lidah buaya memiliki kandungan antiseptik yang sangat tinggi yang dapat membantu mengurangi berbagai masalah iritasi dan ruam pada kulit termasuk kemerahan akibat keringat buntet.

Untuk mengatasi keringat buntet menggunakan lidah buaya ini sangat mudah an cepat sekali. Anda hanya tinggal memotong daging lidah buaya dah meremas remas hingga hancur, kemudian oleskan gel lidah buaya tersebut ke bagian tubuh yang memerah. Anda bisa mengulangi pengolesan gel lidah buaya sebanyak 1 hingga 2 kali dalam sehari.

Itulah beberapa cara mengatasi keringat buntet menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan. Selain itu, anda juga harus menjaga kelembaban kulit dengan baik agar tidak menimbulkan masalah keringat buntet.

Post a comment for "4 Cara Mengatasi Keringat Buntet dengan Bahan Alami yang Ampuh"