Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Diet yang Simple untuk Menurunkan Berat Badan Cepat dan Efektif

Qsehat.com -  Cara diet simple cocok bagi Anda yang ingin diet tapi tidak ingin ribet. Beberapa orang beranggapan, bahwa menurunkan berat badan adalah hal yang mudah, beberapa lainnya mengatakan susah. Anggapan bahwa menurunkan berat badan itu susah, barangkali terjadi karena mereka memikirkan cara yang rumit.

Padahal ada cara diet yang simple serta cepat dan alami yang bisa dilakukan. Ya, menurunkan berat badan dengan mudah sangat memungkinkan untuk dilakukan. Hal ini akan tertanam di dalam pikiran kita, jika kita mengetahui ilmunya. Orang yang melakukan diet tanpa ilmu sangat berbahaya. Berikut cara diet sehat yang tepat!

cara diet yang simple
cara diet yang simple
 Inilah Cara Diet yang Simple Secara Cepat dan Alami

Agar diet yang dilakukan tidak membahayakan diri, berikut ini beberapa cara diet yang simple untuk Anda lakukan:

Tentukanlah target diet

Hal pertama dari cara diet yang simple ini adalah dengan menentukan target. Dalam menentukannya, haruslah realistis dan jangan terlalu terobsesi. Misalkan saja, cukup turun 1kg dalam satu minggu, maka dalam satu bulan akan turun 4kg.

Target diperlukan agar kita bisa menyesuaikan kondisi tubuh kita dan tidak terlalu berlebihan. Selain itu, kita juga tetap menjaga tubuh agar tetap sehat dan tidak berlebihan dalam melakukan diet. Maka, diet dengan cara menentukan target sangat dianjurkan untuk dilakukan.

Pentingnya sikap optimis ketika diet

Sikap optimis diperlukan dalam segala hal, terutama diet. Cara diet yang simple ini cukup dilakukan dengan menanamkan pikiran bahwa Anda akan kurus. Setelah itu, jangan membayangkan makanan yang membuat Anda gagal diet.

Pikiran negatif saat diet, terkadang terjadi dikarenakan tubuh dibiarkan kelaparan. Padahal itu tidak benar, agar tubuh tetap kenyang dengan baik, dapat dimulai dengan mengganti camilan. Contohnya saja berupa potongan buah-buahan kecil di atas meja kerja Anda.

Usahakan untuk tetap bergerak aktif ketika diet

Setelah menentukan target dan bersikap optimis, cara diet yang simple dan sehat berikutnya adalah dengan aktif bergerak. Karena ketika Anda malas bergerak, maka tidak ada energi yang dikeluarkan dari tubuh.

Bagi Anda yang sibuk dengan kegiatan lainnya, banyak cara yang bisa dilakukan. Misalkan saja, dari pada ke lantai 3 menggunakan lift, cobalah untuk menggantinya dengan naik tangga. Cara ini bahkan bisa Anda lakukan sembari bekerja dan tidak mengganggu aktivitas harian Anda.

Mulailah memperbanyak minum air mineral dan menyediakan botol minum khusus

Tubuh yang dibiarkan lapar ketika diet adalah stigma yang buruk tentang cara menurunkan berat badan. Padahal ada cara yang sehat dan sangat dianjurkan untuk dilakukan agar tetap kenyang. Selain menyediakan cemilan sehat, cobalah untuk membawa botol minum khsusus dengan ukuran 1-2 Liter.

Kemanapun Anda pergi, usahakan untuk membawa botol minuman khusus tersebut. Hal ini dikarenakan, dalam satu hari setidaknya kita harus mengonsumsi 1-2 Liter air yang dibutuhkan tubuh. Cara diet yang simple keempat ini, selain mengenyangkan juga memiliki manfaat lain. Yaitu berupa tubuh kita akan terhidrasi dengan baik dan tercukupinya mineral dalam tubuh.

Demikianlah cara diet yang simple untuk Anda lakukan satu per satu. Dengan melakukan hal-hal di atas, maka menurunkan berat badan bukan lagi menjadi sesuatu yang sulit dilakukan. Meskipun cara diet yang simple dan cepat di atas kelihatannya mudah.

Akan tetapi, hal yang paling penting diperhatikan adalah kondisi tubuh Anda. Jika ada cara yang dirasa tidak sesuai dengan kondisi tubuh, sebelum melakukan diet, alangkah baiknya konsultasi dengan dokter/ahlinya.

Post a comment for "4 Cara Diet yang Simple untuk Menurunkan Berat Badan Cepat dan Efektif"

Berlangganan via Email