Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Diet Pakai Lemon yang Ampuh, Berhasil dan Tidak Berbahaya

Qsehat.com - Cara diet pakai lemon merupakan alternatif menurunkan berat badan yang cukup dipilih oleh banyak orang. Diet merupakan sebuah cara yang bertujuan untuk menurunkan berat badan. Banyak sekali cara yang ada untuk mencapai tujuan program diet.

Pernahkah Anda diet pakai lemon dalam sebuah program? Lemon memang salah satu buah andalan untuk program diet ampuh. Lemon adalah buah yang banyak mengandung kandungan baik di dalamnya. Untuk mendapatkan hasil optimal Anda bisa konsumsi air lemon dengan rutin. Terdapat waktu yang direkomendasikan untuk mengkonsumsi lemon. Berikut adalah cara diet memakai buah lemon!

Cara diet pakai lemon
Cara diet pakai lemon
Cara Membuat Minuman Lemon untuk Diet

Dalam melakukan diet sebaiknya Anda harus memahami apa saja yang dibutuhkan. Banyak orang yang diet dengan cara menekan porsi makan sehingga menyebabkan sakit yang tidak diinginkan. Konsultasikan dengan dokter bila perlu mengenai jadwal yang akan Anda buat. Untuk diet pakai lemon memang sudah terbukti akan khasiatnya. Berikut adalah caranya1

1. Memilih buah lemon

Pertama, Anda harus membeli buah lemon yang segar. Anda bisa mendapatkannya dengan membeli lewat supermarket atau pasar. Untuk harganya sangat murah yaitu sekitar Rp. 11.000 setiap kilogram. Dalam memilih buah lemon Anda hanya perlu melihat kulit lemon itu sendiri. Lebih baik Anda memilih kulit buah yang masih kencang dan segar.

2. Mencuci buah lemon

Selanjutnya, Anda harus mencuci buah lemon yang sudah dibeli. Ini bertujuan untuk menghindari kuman, virus, atau bakteri. Karena Anda tidak pernah mengetahui jika di pasar atau supermarket lemon itu siapa saja yang memilih dan memegang buah. Diet pakai lemon harus tetap higienis dan sehat.

3. Membagi dan membelah lemon

Lemon yang sudah dicuci bisa langsung dibelah menjadi beberapa bagian. Iris tipis lemon untuk memudahkan proses pemerasan. Untuk ukuran tidak ada penetapan secara khusus. Akan tetapi, Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi diri sendiri. Usahakan semua air dan bulir pada lemon bisa terperas dengan maksimal.

4. Menyiapkan air secukupnya

Diet pakai lemon bisa menggunakan air dingin atau hangat. Jika Anda ingin meminumnya dalam keadaan hangat maka masaklah air terlebih dahulu. Namun, jika ingin minum air lemon dalam keadaan dingin maka gunakan air biasa untuk menyeduhnya. Setelah air sudah siap, masukkan perasan lemon yang sudah disiapkan.

5. Jangan mencampurkan gula

Setelah mencampurkan air dan perasan lemon maka aduklah campuran tersebut secara merata. Rasa yang akan terbuat memang masam. Jangan pernah menambahkan gula pasir kedalam minuman. Ini dikarenakan gula akan membuat berat badan Anda semakin bertambah. Jika Anda tidak menyukai rasa yang terlalu masam maka gunakan madu untuk campurannya.


6. Proses Diet Pakai Lemon

Lemon sangat terkenal bagus saat bereaksi di dalam tubuh. Buah lemon kaya akan kandungan vitamin C. Selain itu, lemon juga dianggap mampu membakar lemak di dalam perut. Kandungan dalam lemon bisa membantu pencernaan di dalam tubuh. Sehingga, ketika Anda mengkonsumsinya tidak pernah merasakan adanya perut buncit.

Ketika Anda membuat minuman perasan lemon dan air hangat, ini bisa membantu metabolisme tubuh. Ini akan membantu Anda dalam hal mengontrol nafsu makan. Dengan begitu porsi makan Anda akan terjaga dengan baik. Di sisi lain, porsi makan Anda juga terkontrol dalam hal menjalankan program diet.

Bahan campuran lemon untuk diet

Sangat banyak sekali orang yang menggunakan bahan campuran untuk minuman lemon. Campuran ini memang diperbolehkan namun terdapat pengecualian di dalamnya. Anda bisa menggunakan madu sebagai campuran minuman yang baik. Ini biasanya digunakan untuk meminimalisir rasa masam pada minuman lemon.

Itulah penjelasan lengkap mengenai diet pakai lemon. Beberapa tutorial pembuatan di atas bisa Anda lakukan. Cara yang dijelaskan diatas memang sangat mudah untuk dieksekusi di rumah. Anda harus memahami bahwa tidak boleh mencampurkan bahan apapun secara sembarangan. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada pada lemon akan berubah dan tidak bisa maksimal.

Beberapa kandungan seperti gula dapat membuat Anda semakin gemuk. Untuk itu, jangan mencampurkan gula pada minuman lemon. Kandungan yang ada pada lemon sudah cukup baik dan mampu untuk membantu program diet Anda.

Post a comment for "6 Cara Diet Pakai Lemon yang Ampuh, Berhasil dan Tidak Berbahaya"