Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbagai Manfaat Infused Water Timun sebagai Minuman Nikmat dan Menyegarkan

Berbagai Manfaat Infused Water Timun sebagai Minuman Nikmat dan Menyegarkan - Pernahkan anda mendengar minuman infused water atau malah pernah mengonsumsinya. Infused water adalah minuman yang menggunakan air putih dengan tambahan bahan bahan tertentu. Misalnya saja seperti irisan timun, lemon, daun mint, strawberry, dan lain sebagainya. Membuatnya tentu menjadi cara minum air yang nikmat dan menyegarkan, serta memberikan segudang manfaat. Nah, menjadi cara minum air yang lebih nikmat dan menyegarkan, lalu apa saja manfaat infused water dari timun tersebut? Ini dia jawabannya!

manfaat infused water timun

Manfaat Infused Water Timun

Menjaga tubuh tetap terhidrasi

Infused water timun sangatlah menyegarkan dan membuat tubuh terhidrasi, mengingat tubuh memerlukan cairan yang cukup agar bisa beraktivitas dengan baik. Apabila air putih terasa membosankan bagi lidah Anda, mencoba konsumsi infused water timun bisa jadi pilihan. Rasanya yang nikmat dan menyegarkan, tentu akan memberikan cita rasa minum air putih yang berbeda dan memberikan efek perisa.

Mengendalikan radikal bebas

Zat antioksidan adalah nutrisi yang membantu mengendalikan radikal bebas, demi mencegah kondisi yang disebut stres oksidatif. Stres oksidatif menjadi salah satu penyebab kerusakan sel dan berbagai penyakit kronis yang sering dialami oleh tubuh. Penyakit tersebut termasuk di antaranya kanker, penyakit jantung, diabetes, dan penyakit lainnya. Misalnya saja ketika melihat manfaat infused water timun, bahan ini mengandung tinggi Vitamin C, Beta-karoten, Mangan, Molibdenum, serta beberapa senyawa flavonoid.

Menurunkan tekanan darah

Ada banyak faktor penyebab meningkatnya tekanan darah, salah satunya yaitu kadar natrium yang berlebihan dan rendahnya kadar kalium pada tubuh. Kalium menjadi salah satu elektrolit yang dapat mengatur kadar natrium yang tertahan di ginjal, supaya tidak diproduksi tubuh dalam jumlah berlebihan. Konsumsi infused water diyakini mampu mencukupi kebutuhan tubuh akan mineral elektrolit, sehingga mampu menurunkan tekanan darah dan membuatnya tetap stabil.

Memelihara kesehatan kulit

Manfaat infused water timun juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit, lantaran tercukupinya cairan dan nutrisi. Konsumsi cairan yang cukup ini akan membantu tubuh dalam pengeluaran racun dan mempertahankan kondisi kulit anda tetap sehat. Sementara kandungan nutrisinya, juga mampu meningkatkan kesehatan kulit menjadi lebih mulus, halus, serta terhindar dari jerawat.

Menjaga kesehatan tulang

Bukan hanya kulit, tetapi infused water dari timun juga memiliki manfaat untuk tulang dengan mencukupi kebutuhan vitamin K. Satu cangkir irisan timun dapat mencukupi sekitar 19 persen kebutuhan harian tubuh terhadap vitamin K dan manfaat lainnya. Misalnya saja bermanfaat membantu pembentukan jenis protein yang nantinya dapat memelihara kesehatan tulang dan jaringan tubuh lainnya. Belum lagi dengan manfaatnya dalam membantu proses pembekuan darah menjadi lebih baik, sehingga mampu mempercepat penyembuhan.

Menurunkan risiko penyakit kanker

Manfaat infused water timun lainnya yaitu mampu melawan kanker dengan zat-zat antioksidan, kukurbitasin dan kelompok nutrisi lignan yang ada di dalamnya. Zat tersebut berpotensi melindungi tubuh dari kanker, bahkan beberapa ahli sudah melakukan penelitian atas manfaatnya terhadap kanker tertentu.

Manfaat infused water timun memang cukup beragam, sehingga tak heran jika dijadikan cara minum baru yang menyehatkan. Selain timun, anda pun bisa menambahkan bahan bahan menyehatkan dan segar lainnya seperti yang sudah disebutkan di atas. Bahkan tak jarang, beberapa orang memanfaatkan minuman ini sebagai metode diet yang cukup efektif dan menyenangkan untuk dijalani. Nah, tertarik untuk mengikuti cara minum dengan membuat infused water di atas?

Post a comment for "Berbagai Manfaat Infused Water Timun sebagai Minuman Nikmat dan Menyegarkan"