Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Berat Badan Turun 20 kg hanya dalam Waktu 3 Bulan dengan Mudah

Qsehat.com - Apakah Anda menargetkan agar berat badan turun 20 kg dalam waktu kurang lebih 3 bulan? Jika iya, maka Anda membaca artikel yang tepat dan akan membantu Anda mewujudkannya. Karena memiliki berat badan yang langsing, ideal dan sehat adalah dambaan setiap orang.

Ketika badan kita yang notabene gemuk dikomentari orang lain, akan ada rasa tidak nyaman. Selain itu, juga menimbulkan rasa tidak percaya diri dan minder ketika bertemu dengan siapa pun. Maka sangat wajar jika Anda mungkin memiliki obsesi agar berat badan turun 20 kg menuju berat yang ideal.

berat badan turun 20 kg
berat badan turun 20 kg
Inilah Cara Berat Badan Turun 20 kg dalam Waktu 3 Bulan

Berat badan turun 20 kg dalam waktu 3 bulan dengan mudah jika Anda melakukan beberapa hal berikut ini:

Mengatur menu makan harian selama 3 bulan ke depan

Cara pertama agar berat badan turun 20 kg adalah dengan mengatur menu makan harian Anda. Yang pasti, menu yang Anda konsumsi ketika diet kali ini adalah menu makanan yang sehat. Karena, meskipun berat badan turun 20 kg, namun pastikan bahwa tubuh kita tetap sehat.

Berikut ini contoh menu harian yang bisa Anda coba:
  • Sarapan: cobalah makan kentang rebus dan 2 gelas/lebih air putih
  • Makan siang: menu makan siang yang dianjurkan contohnya adalah dada ayam rebus seberat 100 gram
  • Makan malam/sore: cukup 2 gelas susu dan satu butir buah apel 
Untuk menu sarapan hingga makan sore berikutnya, banyak referensi di google yang dapat Anda temukan. Pastikan makanan yang Anda konsumsi terjadwal dengan baik selama 3 bulan ke depan ya!

Kunyahlah makanan secara perlahan-lahan saja

Selain mengatur menu makanan yang akan kita konsumsi, cara agar berat badan turun 20 kg ini tak boleh dilewatkan. Yaitu dengan cara mengunyah setiap makanan dengan perlahan-lahan. Karena banyak orang yang sering tergesa-gesa dalam mengunyah makanan, padahal itu kurang baik dilakukan.

Ketika kita mengunyah makanan secara perlahan, maka otak akan memproses informasi dengan baik. Sinyal kenyang kepada otak pun dapat tersampaikan dengan lancar, sehingga porsi yang kita makan cukup.

Hindari makanan yang kurang sehat dari jangkauan mata

Makanan atau jajanan yang diletakkan sembarangan cenderung akan menggoda mata. Hal ini dapat mengganggu misi Anda untuk turun berat badan 20 kg dalam 3 bulan. Maka hindarilah atau bahkan stop terlebih dahulu membeli makanan kurang sehat tersebut.

Ada banyak makanan atau jajanan kurang sehat yang sering menjadi makanan favorit kita. Di antaranya yaitu gorengan, cemilan hingga snack yang banyak mengandung MSG (Monosodium Glutamate). Agar berat badan turun 20 kg, maka selama 3 bulan menjauhlah dari makanan tersebut.

Biasakan olahraga minimal setengah jam/lebih setiap harinya

Menjaga pola makan tanpa olahraga merupakan diet yang kurang sempurna dilakukan. Agar berat badan turun 20 kg dalam 3 bulan, Anda harus menyeimbangkannya dengan berolahraga. Minimal, setengah jam setiap harinya.

Dengan berolahraga yang rutin, maka pembakaran kalori akan terjadi dengan lebih baik. Bonusnya, tubuh kita akan lebih fit dan lebih bugar. Olahraganya pun tidak harus yang berat, jalan kaki atau lari pagi contohnya.

Berat badan turun 20 kg dalam 3 bulan bukan lagi menjadi sebuah kemustahilan. Bahkan sangat mungkin untuk dilakukan jika Anda konsisten melakukan hal-hal di atas. Namun, pastikan bahwa diet ini sesuai dengan kondisi tubuh Anda serta konsultasikan dengan dokter/ahlinya terlebih dahulu.

Post a comment for "Begini Cara Berat Badan Turun 20 kg hanya dalam Waktu 3 Bulan dengan Mudah"

Berlangganan via Email