Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa tanaman obat-obatan populer di Indonesia, nomor 3 unik sekali!

Beberapa tanaman obat-obatan populer di Indonesia, nomor 3 unik sekali! – Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan rempah rempahnya. Hal ini sudah diketahui oleh banyak belahan dunia. Tak hanya rempah rempah, indonesia juga menjadi salah satu negara penyedia tanaman obat. Tanaman tanaman obat ini sudah banyak diteliti oleh ilmuan bahkan ilmuan dunia dan beberapa diantaranya sudah terbukti benar benar memiliki manfaat dan khasiat bagi kesehatan. Bagi warga negara indonsia pastinya sudah tidak asing lagi berobat menggunakan tanaman obat obatan.

Jika di indonesia tanaman obat obatan ini disebuat sebgai apotik hidup. Selain sangat mudah ditemukan dan memiliki hargayang sangat murah, tanaman obat obatan ini juga memiiki khasiat yang sangat baik dan bisa mengobati beberapa penyakit dengan waktu singkat. Beberapa tanaman obat yang sangat populer di indonesia antara lain yaitu

tanaman obat-obatan populer di Indonesia

Beberapa tanaman obat-obatan populer di Indonesia

Tapak Liman

tanaman obat-obatan populer di Indonesia tapak liman telah digunakan sejak lama sebagai obat herbal beragam penakit yang sangat efekif dalam penyembuhannya. Kandungan beberapa senyawa bioaktif, bahan kimia alami dan minyak essential yang ada di dalamnya dipercaya banyak orang dpaat mengatas banyak maslaah kesehatan. Selain di Indonesia, khasiat apak liman juga digunakan oleh banyak masyarakat lainnya seperti di India, Cina, Myanmar dan beberapa negara besar di Afrika. Daun tapak liman sediitnya mendung 16 senyawa aktif diantaranya sepertu Lupeol, Stigmasterol, Glucoside, Steroids, Triterpenoids, hingga Flavonoids,

Beberapa manfaat tapak liman yaitu dijadikan obat kanker, Zat Antioksidan, Obat anti Diabetes, Antimikroba, Antiseptik, Anti Hepatotoksik dan bisaMenjaga Kesehatan Hati.

Benalu Batu

tanaman obat-obatan populer di Indonesia benalu batu bagi kesehatan nyatanya sangat bermanfaat dan sangat banyak. Siapa snagka, tanaman parasit yang beranama latin begonia sp memiliki sejuta manfaat di bidang kesehatan. Beberapa penilitian sudah membuktikan banyaknya zat dan nutrisi yangterkanung di dalam tanaman benalu batu ini yang bisa digunakan sebagai penyembuh penyakit. Manfaat benalu batu yang ramai dibicarakan masyarakat yaitu bisa mengobati kanker. Benatu batu memiliki kandungan zat yang bisa diguakan untuk mematikan sel-sel kanker yang ada tubuh, diantaranya yaitu senyawa saponin, senyawa tanin, senyawa flavanoid, dan senyawa polifenol.

Senyawa-senyawa tersebut merupakan senyawa yang sering ditemukan di alam obat penyakit kanker. Karena adanya seyawa itulah salah satu manfaat tumbuhn benalu batu yaitu bisa digunakan untuk mematikan sel-sel kanker yang mematikan. Cara untuk mengkonumssi benalu batu ini biasanya direbus dan diminum air hasil ekstrak daun benalu tersebut.

Daun Ungu

daun ungu sudah banyak digunakan sejak jaman dahulu oleh nenek moyang kita sebagai tanaman obat-obatan berabagi macam penyakit. Daun ungu atau daun handeluleum merupakan sebuah tanaan yang berasal dari Polinesia dan Papua Nugini yang juga banyak ditanam di pulau jawa sebagai apotik hidup. Nah, tentu saja khasiat daun ungu ini dipengaruhi oleh beberapa zat baik di dalamnya seperti flavonoid, tanin, steroid hingga lkaloid dan zat anati inflamsi. Beberapa senyawa dan zat baik inilah yang membuat daun ungu ini bisa mengobati berabagai penyakit mulai dari melacarkan datang bulan hingga mengobati wasir

nah itu tadi tanaman obat-obatan populer di Indonesia. Andabisa mengkonsumsi tanaman obat itu dengan cara yang benar aga mendapat hasil yang terbaik.

Post a comment for "Beberapa tanaman obat-obatan populer di Indonesia, nomor 3 unik sekali!"