Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Macam Olahraga Sehat Untuk Ibu Hamil

Beberapa Macam Olahraga Sehat Untuk Ibu Hamil. Ibu hamil memang identik dengan berbagai macam perubahan yang ada dalam tubuh. Jika tidak selalu menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat akan terjadi masalah yang mungkin akan berdampak bagi kesehatannya. Banyak yang mengira jika ibu hamil hanya boleh melakukan kegiatan gerak tubuh hanya berjalan dan melakukan kegiatan ringan, namun jika dilakukan dengan benar banyak juga ibu hamil yang masih dapat melakukan kegiatan senam seperti orang pada umumnya.

Namun dalam hal ini juga harus diperhatikan jika tingkat kekuatan tubuh dan tingkat kebutuhan yang harus dipenuhi. Jangan sampai dengan melakukan olahraga ini akan menjadikan energi terkuras dan dapat menjadi rasa lemas yang akan melanda ini yang harus dihindari. Pentingnya untuk selalu mengetahui kondisi tubuh sebelum melakukan olahraga.

olahraga sehat untuk ibu hamil

Beberapa Macam Olahraga Sehat Untuk Ibu Hamil Yang Disarankan

Banyak tentunya olahraga yang tetap dijalankan oleh ibu hamil, namun tentunya porsi dan takarannya berbeda beda. Inilah mengapa sebelum memutuskan memilih jenis olahraga tertentu ada baiknya jika Anda mengkonsultasikan masalah kesehatan dan olahraga yang tepat pada dokter kandungan. Simak beberapa  olahraga sehat untuk ibu hamil yang sering diisarankan adalah sebagai berikut.

Kegel

Senam kegel siapa yang tidak kenal dengan senam satu ini, karena manfaat yang luar biasa khusunya bagi kaum wanita. Tidak hanya untuk ibu hamil, senam kegel ini juga dapat dikerjakan oleh orang yang tidak sedang hamil untuk mengencangkan otot di panggul. Bagi ibu hamil, senam kegel juga mempunyai manfaat yang luar biasa selain mengencangkan otot di daerah panggul dengan melakukan senam kegel ini juga dipercaya dapat memberikan kelancaran pada saat proses kelahiran buah hati tercinta. Ini yang menyebabkan bahwa jika ibu hamil masih tetap dapat melakukan senam kegel.

Aerobic Atau Zumba

Aerobic dan zumba mungkin sebagian besar dai Anda adalah pelaku setia senam ini, namun banyak ynag tidak tahu jika senam ini juga merupakan salah satu jeni olahraga sehat untuk ibu hamil yang disarankan. Tentunya hal ini tidak seperti senam aerobic dan zumba bagi orang biasa. Gerakan dan ritme yang diciptakan tentunya disesuaikan. Hal inilah pentingnya bagi Anda yang ingin menggunakan senam aerobic dan zumba sebagai alternative senam untuk ibu hamil harus dengan mentor atau instruktur yang professional.

Dengan adanya mentor atau pelatih yang profesioanal ini kan membantu mengarahkan Anda dalam memulai dan menjalankan senam aerobic dan zumba khusus ibu hamil. Dengan mengikuti kelas senam ini juga dirasa akan memberikan manfaat badan akan terasa lebih fresh dan tidak mudah lelah. Namun juga harus dikomunikasikan kepada mentor Anda jika dirasa Gerakan atau ritme senam tersebut membuat Anda lelah. Karena tingkat ketahanan tubuh yang berbeda inilah pentingnya komunikasi dua arah.

Menari

Menari salah satu hal yang dapat dilakukan oleh ibu hamil yang tentunya aman dan memberikan manfaat kesehatan bagi ibu dan calon si buah hati. Dibeberapa pusat kebugaran banyak yang membuka kelas senam dengan paket menari ada yang beserta para suami ada juga yang sendiri. Tidak hanya gerakan dengan menari khusus untuk ibu hamil juga akan diberikan tips untuk mengatur pernapasan, ini tentunya sangat berguna bagi proses kelahiran Anda kelak. Menari sangat banyak diminati oleh ibu hamil selain ringan dengan menari dapat membawa perasaan menjadi lebih senang, dan menari adalah salah satu jenis olahraga sehat untuk ibu hamil yang disarankan.

Dari beberapa contoh jenis olahraga diatas, dapat dijadikan sebagai bahan alternative untuk menjalankan olahraga sehat untuk ibu hamil. Tertarik melakukannya tapi tetap ingat untuk selalu menjaga kesehatan dan tahu batasan mana yang baik dan buruk bagi tubuh Anda. selamat mencoba

 

 

Post a comment for "Beberapa Macam Olahraga Sehat Untuk Ibu Hamil"

Berlangganan via Email