Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Jenis Gerakan Olahraga Sehat Dan Aman Yang Dapat Dilakukan Dirumah

Beberapa Jenis Gerakan Olahraga Sehat Dan Aman Yang Dapat Dilakukan Dirumah. Pemenuhan kebutuhan kesehatan dalam kehidupan beberapa orang semakin meningkat hal ini seiring dengan tingkat kesadaran terhadap pentingnya untuk selalu melakukan olah tubuh. Salah satu mencegah atau menjaga untuk badan tetap sehat adalah dengan berolahraga. Hal ini karena dengan berolahraga tubuh akan memberikan. Respon yang baik saat melakukan olahraga kan diterima oleh tubuh yaitu dengan berbagai hal misalnya adanya rasa tenang, lebih segar dan dapat membantu pikiran lebih rileks.

Dengan selalu rutin melakukan olahraga ini secara otomatis Anda telah menginvestasikan hal yang berharga. Dengan kesehatan tubuh yang selalu terjaga ini juga membuktikan bahwa Anda telah memelihara dan mencintai tubuh sendiri. Jenis olahraga dan macamnya banyak pilihan, tidak hanya dipusat kebugaran saja Anda dapat melakukan olah tubuh di rumah dengan bantuan berbagai aplikasi atau bahkan media sosial untuk tetap menjaga ideal maupun kesehatan tubuh Anda.

olahraga sehat dan aman

Macam – Macam Gerakan Sederhana Olahraga Sehat Dan Aman Yang Dapat Dilakukan Dirumah

Banyak olah tubuh yang dapat Anda lakukan dirumah, tidak harus pergi ketempat pusat kebugaran atau senam namun kegiatan ini dapat dilakukan hanya dengan dirumah. Berikut beberapa macam olahraga sehat dan aman yang dapat Anda lakukan dirumah, simak ulasanya sebagai berikut

Jalan

Jalan kaki adalah jenis olahraga ringan yang dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun waktu dan tempatnya. Berjalan kaki ini dapat dilakukan dirumah misalkan sambil membersihkan rumah atau sembari melakukan kegiatan rumah apalagi bagi ibu – ibu rumah tangga ini sangat mambantu. Manfaat baik dari berjalan kaki adalah dapat menyehatkan jantung karena dengan berjalan kerja jantung dapat berjalan dengan baik, hal ini tentunya dengan mengatur nafas yang baik agar manfaat dari berjalan kaki akan didapat.

Push Up

Push up merupakan salah satu gerakan yang dapat dilakukan dengan mengkombinasikan gerakan lain. Ini sangat efektif karena push up akan dapat melatih kekuatan otot tangan. Untuk jumlah push up ini sendiri tergantung dengan kekuatan dan kebutuhan tubuh Anda. Dengan push up ini juga akan melatih otot perut dan push up merupakan salah satu olahraga sehat dan aman yang dapat digunakan untuk mengecilkan perut serta membentuk otot lengan

Sit Up

Sit up juga merupakan bentuk gerakan yang digunakan biasanya untuk membentuk otot perut. gerakan sit up ini sangat beragam, Anda dapat mengkombinasikannya dengan beberapa gerakan untuk membantu melancarkan peredaran darah Anda. tentunya gerakan sit up ini juga dilakukan dengan memperhatikan kekuatan tubuh dalam melakukannya, jangan sampai Anda memforsir tubuh sehingga menjadi kelelahan.

Squat

Gerakan squat biasanya digunakan untuk memperkuat otot kaki dan punggung. Squat dapat dilakukan dengan duduk dan berdiri secara bergantian ini dapat dilakukan secara berulang ulang. Squat juga dapat dikombinasikan dengan beberapa gerakan lain, yang tentunya olahraga sehat dan aman seluruh manfaatnya akan didapat.

Naik Turun Tangga

Naik turun tangga merupakan salah satu kegiatan sehari - hari yang tanpa disadari dapat melatih kekuatan otot kaki. Dengan melakukan kegiatan ini Anda dapat melatih kekuatan tulang pada kaki Anda. Gerakan naik turun tangga akan tidak terasa saat Anda sedang melakukan pekerjaan rumah, luar biasa bukan. Dengan hanya melakukan gerakan ini otot dan tulang kaki akan terpelihara kesehatanya.

Bebrpa Gerakan sederhana diatas adalah contoh olahraga sehat dan aman yang dpat Anda lakukan dirumah. Selain mudah dilakukan beberapa gerakan juga merupakan hal rutinitas yang dapat dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya untuk sekedar pergi ketempat pusat kebugaran. Tertarik melakukannya? Silahkan dicoba.


Post a comment for "Beberapa Jenis Gerakan Olahraga Sehat Dan Aman Yang Dapat Dilakukan Dirumah"