Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Mengenal Obsessive Corbuzier's Diet (OCD)

Yuk Mengenal Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) – Diet ini pertama kali dipopulerkan oleh mantan pesulap Dedy Corbuzier. Program diet ini pertama kali muncul pada tahun 2003 dan terjadi banyak kontroversi karenanya. Namun, sekarang telah terbukti banyak orang yang menjalani diet ini memberikan testimoni yang positif mengenai hasil dari diet satu ini.

Program diet ini akhirnya menjamur di seantero Indonesia karena bukti keberhasilan yang diperoleh oleh mereka yang telah menjalani program diet OCD ini. Deddy Corbuzier sendiri, yang merupakan orang yang pertama kali mempopulerkan diet ini di Indonesia, mengatakan bahwa dengan menjalani diet OCD ini, sama halnya ketika kita berpuasa. Bedanya adalah, puasa memperoleh pahala, sedangkan menjalani program diet ini hanya efektif menurunkan berat badan.

Obsessive Corbuzier's Diet (OCD)
Obsessive Corbuzier's Diet (OCD)

Berikut ini tips cara Obsessive Corbuzier's Diet (OCD)

1. Sebisa mungkin menghindari sarapan.

 Diet ini memang berbeda dengan diet pada umumnya. Jika diet pada umumnya selalu menganjurkan untuk tidak meninggalkan sarapan, maka diet ini justru sebaliknya. Menurut Deddy sebagai orang yang pertama kali mengusung Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) ini, sarapan hanya akan membuat kita mengantuk, karena ada penambahan insulin. Makan sebaiknya  di mulai setelah 3-4 jam dari saat anda bangun dari tidur.

 2. Tidak makan secara berlebihan

Seperti yang kita tahu, sesuatu yang berlebih memang lebih cenderung mendatangkan mudhorat bagi tubuh. Sama halnya dalam menjalani program diet ini, dalam diet OCD memang tidak ada pantangan. Tapi hal ini juga jangan sampai membuat Anda kalap ketika makan. Makanlah secukupnya sesuai porsi Anda biasa makan. Contohnya: jika anda biasa makan sepiring, maka tetaplah makan dengan porsi itu.

3. Panduan Obsessive Corbuzier's Diet (OCD)

Beri jendela makan sehingga pelaku diet hanya akan makan di jam tertentu saja. Sedangkan untuk pemula, bisa memberi jendela makan lebih lebar. Sangat tidak dianjurkan untuk langsung otomatis mulai dengan level berat. Mulailah perlahan-lahan dari yang mudah dengan jendela  makan lebih dari 2 jam. Kemudian secara bertahap tambahkan lagi agar konsisten dalam menjalani Obsessive Corbuzier's Diet (OCD).

 4. Rutin Berolahraga

Menjalani diet ini bukan berarti Anda bisa bermalas-malasan. Dengan rutin menjalani olahraga seimbang selama menjalani diet OCD ini, maka memiliki berat badan yang ideal atau bentuk tubuh proporsional yang Anda idam-idamkan bukanlah hal yang mustahil. Olahraga yang dijalani pun tidak harus olahraga yang berat atau menyiksa, cukup dengan berolahraga ringan seperti push-up, sit-up, dan jogging, itu pun cukup.

Kelihatannya memang Obsessive Corbuzier's Diet (OCD)  itu mudah dan tentu saja berbeda dengan jenis diet pada umumnya. Namun, jika melakukan diet ini tanpa memiliki komitmen yang tinggi merupakan suatu hal yang sangat sia-sia. Oleh karena itu, lakukanlah diet ini dengan komitmen yang benar. Dengan begitu diet OCD yang sedang Anda jalani ini bisa berhasil.

Obsessive Corbuzier's Diet ini unik bila dibandingkan dengan program diet lainnya. Jika biasanya dalam program diet lain, seringkali menggunakan cara untuk menurunkan berat badan dengan cara mengurangi porsi makan, sedangkan diet OCD ini justru kebalikannya. Pada waktu yang telah ditentukan, anda tetap dapat makan seperti biasa sesuka hati anda, tapi tentu saja tetap dalam batas yang normal (tidak makan apapun secara berlebihan).

Dalam sebuah ebook yang beredar, berisikan panduan cara menjalani Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) ini, ada sebutan khas yang unik biasa digunakan untuk menamai penerapan Obsessive Corbuzier's Diet ini, yaitu Jendela Makan. Jendela makan merupakan istilah yang berisikan pengaturan waktu di mana Anda dibolehkan makan dalam waktu tertentu yang sudah dijadwalkan.

Sekian ulasan tentang Obsessive Corbuzier's Diet (OCD )ini, kunci utama dalam menjalani program diet ini adalah dengan menerapkan konsisten tinggi. Jika kunci utama itu dapat anda pegang, maka memiliki bentuk tubuh ideal atau impian menurunkan berat badan secara cepat dapat dengan mudah anda raih.

 

 


Post a comment for "Yuk Mengenal Obsessive Corbuzier's Diet (OCD)"