Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mudah Diet Sehat Untuk Remaja

Tips mudah diet sehat untuk remaja. Bukan hanya orang dewasa saja yang memiliki keinginan untuk mendapatkan ukuran tubuh ideal, remaja sekarang ini juga sudah banyak yang ingin melakukan diet ketat demi mendapatkan tubuh yang langsing. Padahal diet ketat dapat memengaruhi pertumbuhan mereka, sebab usia remaja masih dalam tahap pertumbuhan. Maka, sebelum melakukan diet, perlu diperhatikan cara-cara diet yang tepat untuk remaja. Jangan sembarangan melakukan diet ketat apalagi sampai melakukan latihan-latihan olahraga berat

Remaja membutuhkan lebih banyak energi dan stamina untuk tetap bisa membuat mereka aktif melakukan kegiatan. Namun, sayangnya banyak remaja yang memiliki berat tubuh berlebih hingga terkena obesitas, akibat kurangnya mengonsumsi makanan sehat serta aktivitas fisik. Tubuh yang kegemukan bukan hanya membuat remaja kehilangan rasa percaya diri, melainkan juga membuat mudah lelah saat melakukan aktivitas. Untuk itulah mengapa remaja merasa perlu melakukan diet sehat untuk mengembalikan berat tubuh yang ideal. Berikut tips-tips diet yang bisa dilakukan remaja.


diet sehat untuk remaja

Minuman Tepat Diet Sehat Untuk Remaja

Dalam melakukan diet sehat untuk remaja, penting memilih jenis minuman yang harus dikonsumsi. Terlihat sepele, namun beberapa jenis minuman dapat memicu terjadinya kegemukan. Hindari mengonsumsi minuman yang berkalori seperti susu, jus, atau yogurt kemasan yang mengandung pemanis buatan. Sebaiknya rutin minum air mineral setiap hari. Bawa selalu air mineral saat melakukan aktivitas.

Makanan Pilihan Diet Sehat Untuk Remaja

Selain minuman, makanan juga besar pengaruhnya dalam program diet. Pilih makanan yang mengandung protein sehat. Diantara jenis makanan yang mengandung protein sehat, yaitu yogurt, dada ayam tanpa kulit, daging sapi tanpa lemak, serta kacang-kacangan. Protein dapat meningkatkan metabolisme tubuh, dan juga dapat menghindari Anda ngemil yang merupakan salah satu sebab berat badan bertambah. Hindari mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat.

Sayur dan buah harus ada dalam menu makanan Anda sehari-hari. Kurangi mengonsumsi gorengan, sebab mengandung lemak yang memicu bertambahnya berat badan. Ganti isi piring Anda selama diet dengan makan-makanan bergizi pilihan. Ngemil boleh, asal dibatasi. Diet sehat untuk remaja mudah dilakukan, asal Anda konsisten mengatur isi piring Anda.

Aktivitas Pilihan Sebagai Upaya Diet Sehat Untuk Remaja

Saran dari para ahli, untuk mendapatkan berat badan yang ideal lakukan aktivitas fisik selama 1 jam dalam sehari. Salah satunya dengan melakukan olahraga, seperti lari, berjalan, bersepeda, menari atau berenang. Pilih olahraga mana yang paling mudah dan Anda senang melakukannya. Selain olahraga sebagai salah satu cara diet sehat, ada aktivitas-aktivitas lain yang menunjang keberhasilan program diet Anda. Anda bisa mengubah aktivitas olahraga atau menggabungkan dengan kegiatan berikut, agar tidak bosan dan monoton.

·         Menari atau dance bersama teman

·       . Merapikan taman

·         Merapikan kamar, dan lain sebagainya.

Lakukan setiap minggunya, karena kegiatan-kegiatan yang membuat tubuh aktif akan membuat lemak terbakar. Cara ini harus dilakukan secara konsisten. Anda tidak perlu melakukan olahraga berat sebagai upaya diet sehat untuk remaja. Cukup yang ringan tapi rutin dilakukan. Setiap kali Anda merasa malas, ingat tujuan Anda untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Nah, itulah tips-tips diet sehat untuk remaja yang bisa Anda coba. Intinya yang perlu Anda lakukan untuk dapat menurunkan berat badan ialah, mengatur pola makan, pandai memilih jenis makanan dan rajin bergerak atau berolahraga. Hal yang sangat perlu untuk Anda tanamkan, yaitu konsisten melakukannya. Apabila Anda konsisten, impian untuk mendapatkan berat badan ideal akan tercapai. Semoga Anda berhasil mendapatkan tubuh yang langsing dan juga sehat.

 


Post a comment for "Tips Mudah Diet Sehat Untuk Remaja"