Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Diet Sehat Saat Puasa Agar Berat Badan Tetap Ideal

Tips Diet Sehat Saat Puasa Agar Berat Badan Tetap Ideal. Meskipun sedang puasa wajib bagi kita untuk selalu menjaga berat badan agar tetap ideal. Bukan hanya untuk menjadi trend saja berat badan ideal setidaknya terhindar dari penyakit obesitas ini juga akan menghindarkan kita dari berbagai penyakit kronis lainnya akibat dari obesitas. Ini yang menjadikan seseorang kadang terlena hingga saatnya menyadari berat badannya sudah terlampau jauh diatas rata-rata atau mengalami kegemukan. Banyak masalah dan resiko yang dapat timbul dari obesitas ini.

diet sehat saat puasa

Meskipun Anda berpuasa wajib juga untuk menjaga berat badan, karena banyak juga orang yang sedang menjalankan puasa namun malah berat badanya semakin naik. Ini karena salah dalam asupan gizi maupun memilih sumber makanan yang baik dan cocok dikonsumsi bagi para pejuang diet. Tingginya angka obesitas semakin hari semakin meningkat ini membuat sebagian orang juga sadar begitu pentingnya menjaga berat badan sejak dini. Karena jika berat badan sudah terlalu gemuk ini juga akan sedikit menjadi kendala bahkan butuh semangat dan perjuangan ekstra untuk mengembalikan seperti semula.

Beberapa Tips Diet Sehat Saat Puasa Agar Tercipta Berat Badan Yang Ideal

Meski sudah berpuasa namun wajib bagi Anda untuk tetap menjaga asupan makanan yang dimakan dan gizi yang seimbang dalam tubuh. Namun tak banyak yang tahu jika pada saat puasa dan diet tubuh juga tetap membutuhkan asupan gizi yang seimbang. Simak beberapa tips agar diet sehat saat puasa dapat dilakukan dan berat badan ideal berikut ini.

Penuhi Kebutuhan Cairan

Memenuhi kebutuhan cairan adalah salah satu hal yang wajib saat berbuka maupun sahur, apalagi bagi Anda yang sedang menjalankan diet dan berpuasa sekaligus ini harus diperhatikan pentingnya cairan tubuh. Jangan sampai tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi.  Ini pentingnya mengkonsusmsi air putih yang cukup. Karena tubuh seharian tidak ada makanan maupun minuman yang masuk sangat penting juga untuk menentukan jenis makanan yang sehat dan tinggi akan serat serta vitamin. Tentunya ini juga untuk menyeimbangkan kebutuhan tubuh pada saat siang hari.

Menu Takjil Ringan

Memilih menu takjil ini juga jangan semua makanan dan minuman Anda santap secara bersamaan. Karena bukan tidak mungkin inilah yang menjadi kelebihan gula atau terlalu berat menu yang dikonsumsi. Anda dapat memilih menu takjil ini dengan dengan segelas air putih dengan kurma, atau segelas teh dengan gula satu sendok dengan salad buah atau salad sayur. Menu ini dirasa sudah cukup dan tidak terlalu berat sebagai makanan pembuka. Karena pada dasarnya diet sehat saat puasa ini dibutuhkan konsisten dalam menjalankannya bukan hanya menahan lapar dan mengurangi makanan.

Hindari Gorengan

Dengan menghindari makanan dengan proses yang digoreng ini juga akan menghindarkan Anda pada kelebihan asupan minyak dalam makanan. Tidak dapat dipungkiri jika mengkonsumsi gorengan merupakan kebiasaan yang wajib dilakukan seseorang ketika berbuka puasa, namun demi menjaga tubuh yang ideal Anda dapat membatasinya. Boleh makan gorengan asal porsi dan waktunya disesuiakan.

Jangan Lewatkan Sahur

Pada saat puasa sahur ini sangat penting, kenapa sahur merupakan bekal makanan dan asupan gizi lainnya untuk seharian kita menahan lapar dan dahaga. Dengan tetap melakukan sahur dan memilih menu banyak protein dan sahur ini dirasa cukup untuk mencukupi kebutuhan gizi harian Anda. Diet sehat saat puasa ini juga dirasa sangat membantu untuk menjaga agar tingkat penurunan berat badan dapat tercapai dengan baik dan tentunya juga kesehatan juga didapat.

Beberapa tips diatas sekiranya dapat membantu bagi Anda yang sedang kebingungan menjalankan diet sehat saat puasa. Jadi selain puasa akan mempercepat proses penurunan berat badan menu konsumsi makan juga wajib diperhatikan agar gizi dalam tubuh juga tetap terpenuhi. Cukup mudah bukan, selamat mencoba

Post a comment for "Tips Diet Sehat Saat Puasa Agar Berat Badan Tetap Ideal"