Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Masakan Jawa yang Wajib di Kunjungi di Yogyakarta


Tempat masakan jawa yang wajib di kunjungi di Yogyakarta. Yogyakarta merupakan tempat sumber dari wisatawan berkunjung. Selain di sebut kota pelajar, yogyakarta banyak menyuguhkan tempat yang wajib di kunjungi mulai dari wisata bersejarah, budaya termasuk makanan khas legendaris. Kota ini mempunyai banyak makanan khas yang wajib di kunjungi bagi pecinta kuliner. Oleh karena itu kota ini mempunyai banyak peminat dari berbagai daerah. Wisatawan banyak yang ingin mencoba berbagai khas makanan legendaris tersebut.

Kuliner jogja yang wajib di kunjungi saat berkunjung ke kota pelajar ini. Pada umumnya kuliner khas jogja ini mempunyai cita rasa yang tidak di ragukan lagi. Wisata kuliner yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu dapat menjadi obyek dari wisatawan untuk berkunjung. Banyak hal yang di lakukan saat berkunjung ke kota jogja, salah satunya mencoba makanan khas dapat membantu melengkapi liburan Anda. Tidak hanya tempat wisata budaya yang menarik makanan khasnya dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta kuliner.

Kuliner khas dari jogja identik dengan masakan jawa yang terkenal dengan rempah – rempahnya.  Banyak tempat yang menawarkan makanan khas jogja dapat membuat Anda ingin kembali ke kota ini. Berbagai makanan bisa di temukan di siang hari maupun malam di pojok kota jogja. Anda dapat mengunjungi tempat makanan mulai dari masakan yang gurih, pedas sampai manis bisa di rasakan. Pada kesempatan ini artikel akan membahas tentang tempat yang dapat menjadi referensi Anda saat berkunjung ke Jogja.
masakan jawa

Inilah Beberapa Tempat Masakan Jawa yang Wajib di Kunjungi di Yogyakarta

Gudeg Mbah Lindu Sasrowijayan

Tempat ini menjadi wajib yang di kunjungi bagi wisatawan terutama pecinta kuliner. Gudeg mbah lindu ini menjdi tempat legendaris di kota jogja yang wajib di kunjungi. Unikbya mbah Lindu yang termasuk penjual dari gudeg ini mempunyai usia 100 tahun. Anda dapat menikmati suasana Jogja di pagi hari yang penuh dengan keramahannya. Oleh karena itu tempat ini menjadi makanan khas yang harus di kunjungi dan di coba rasanya.

Sate Klatak Pak Pong

Tempat makan Pak Pong ini menyediakan sate kambing khas Jogja yang wajib Anda kunjugi serta di coba untuk menikmati rasanya. Di tempat ini menjadi daya tarik karena keunikan sate yang di suguhkan tidak menggunakan alat tusuk seperti biasanya. Namun menggunakan jeruji sepeda,kemudian di bakar bumbu lengkap khas masakan jawayang sudah di racik dari Pak Pong sendiri. Sehingga tempat ini tidak pernah sepi pengunjung atau pembeli dari pertama buka sampai tutupnya warung ini.

Angkringan Lik Man

Angkringan yang menawarkan berbagai makanan khas Jogja seperti tempe mendoan, sate usus, nasi kucing sampai dengan minuman. Di angkringan Lik Man ini terkenal dengan minuman kopi jos yang proses masaknya dengan arang langsung. Banyak pengujung yang penasaran dengan kopi khas angkirngan ini. Tempat yang tidak mewah dan luas menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke gerobak dorong.

Itulah beberapa tempat masakan jawa khas Yogyakarta yang wajib di kunjungi untuk melengkapi liburan Anda. Pastinya jika kamu menikmati beberapa kuliner tersebut maka akan didapatkan kualitas rasa yang benar benar masuk di lidah. Selamat mencoba berbagai macam masakan jawa yang memiliki kualitas rasa yang begitu menggoda di lidah.

Post a comment for "Tempat Masakan Jawa yang Wajib di Kunjungi di Yogyakarta"