Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Makanan Diet Bagi Anda Penderita Jantung Koroner


Resep Makanan Diet Bagi Anda Penderita Jantung Koroner – Menjaga pola hidup dengan mengonsusmi makanan yang bergizi sangat disarankan oleh para medis. Hal ini dapat meningkatkan daya imunitas pada tubuh kita. Sebaliknya, ketika kita tidak mengonsumsi makanan sesuai dengan pola makan kita atau sembarangan maka segala jenis virus dan bakteri akan dengan mudah menyerang daya imun pada kita, hal ini akan menyebabkan tubuh kita rentan dengan segala jenis sakit.

Jantung adalah salah satu organ yang ada pada tubuh kita, organ jantung ini juga akan berjalan ketika kita mengatur pola hidup kita dengan baik. Makanan yang mengandung kolesterol tinggi akan mengganggu kinerja pada jantung. Oleh karenanya, berhati-hatilah dalam mengonsumsi makanan tertentu. Konsumsi makanan yang dapat mencegah kolesterol yang lebih untuk menjaga keadaan jantung kita agar tetap sehat.
jantung koroner
Fungsi jantung yang fital, mengharuskan kita untuk mengonsumsi makanan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan pada tubuh kita. Untuk menghindari terjadinya penyumbatan saluran darah yangakan menyerang tubuh anda, kalian perlu mengatur pola makan, berolahraga secara teratur dan yang paling penting hindari rokok. Disini kami akan sedikit menjelaskan mengenai bagaimana cara mengelola makanan untuk penderita jantung koroner yang ingin diet agar dapat cepat pulih. Tentunya dengan diiringi sabar dan usaha.

Sebisa mungkin, hindari penggunaan sodium pada makanan anda ketika anda sudah terkena penyakit jantung koroner. Mengapa hal ini perlu dilakukan karena, sodium ini bisa mempengaruhi tekanan darah atau kerja dari organ jantung tersebut. selain menghindari sodium, kalian juga perlu menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh (jahat), menghindari gorengan, maknan cepat saji, dan daging yang tinggi lemak. Berikut ini, kami akan memberikan referensi resep makanan untuk kalian yang tentunya dapat dikonsumsi bagi penderita jantung.

1.      Brokoli Tofu Saus Tiram

Menu sajian yang pertama kami sarankan untuk anda yang ingin diet tetapi mengidap jantung koroner adalah tumis brokoli dengan saus tiram. Dalam menu ini kalian hanya perlu menyiapkan brokoli ukuran kecil, satu buah tofu, beberapa wortel, bawang bombai, dan bawang putih. Cara memasaknya pun  juga cukup mudah. Pertama kalian kukus brokoli dan wortel hingga empuk. Lalu, goreng tofu hingga berkulit. Setelah itu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga menimbulkan bau yang harum. Tumis 2sdm saus tiram dengan kecap manis sebanyak setengah sm, tambahkan gula dan garam seta air sebanyak 300ml. Lalu masukkan semua bahan ke dalam tumisan saus tersebut. selamat menikmati.

2.      Bubur Jagung manis

Untuk membuat bubur jagung ini, tentunya kalian perlu bahan utamaya yakni jagung manis. Selain itu, siapkan juga sagu mutiara, gula pasir, air, daun pandan, kayu manis dan garam. Cara membuat bubur jagung ini juga mudah, yang pertam harus kalian lakukan adalah sisir jagung manis, lalu sisihkan sebagian jagung manis untuk diblender bersama air, gula pasir, daun pandan, kayu manis dan juga garam. Lalu setelahnya pindahkan ke panci untuk di masak. Lalu tunggu hingga semuanya matang. Bubur jagung manispun siap dihidangkan. Selamat mencoba.

3.      Sup tomat

Siapa disini yang suka banget sama makanan yang satu ini?Sup termasuk makanan yang sangat diminati oleh anak-anak maupun orang dewasa. Selain mudah ddalam memasaknya. Ternyata sup juga salah satu makanan yang baik untuk kebutuhan gizi kita. Terlebih untuk penderita jantung koroner. Kalian bisa mengolah tomat dengan daging ayam menjadi olahan sup tomat. Caranya sama seperti memasak sup biasa. Hanya saja disini diperlukan tomat sebagai bahan dasarnya. Selamat menoba.

Post a comment for "Resep Makanan Diet Bagi Anda Penderita Jantung Koroner"