Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Remaja Menjalani Diet Sehat? Siapa takut!

Remaja Menjalani Diet Sehat? Siapa takut!- Masa-masa remaja merupakan masa-masa di mana diri bebas eksplor.Remaja mungkin belum terbiasa memikirkan penampilan maupun bentuk tubuh ideal, namun, Girls, tak ada salahnya kalian memerhatikan berat badan normal meski sejak remaja, bukan hanya demi penampilan semata, hal ini juga bermanfaat bagi kesehatan.

Tak perlu menjalani program diet ketat ala orang dewasa. Kalian yang mengalami berat badan berlebih, obesitas atau hanya ingini menjaga berat badan yang memang sudah ideal, kalian hanya perlu merubah kebiasaan, meninggalkan kebiasaan buruk ala anak remaja yang seringkali tak disadari maupun sering disepelekan. Menggantinya dengan kebiasaan hidup sehat dan juga konsisten.

diet sehat untuk remaja
diet sehat untuk remaja

Metode Diet Sehat Untuk Remaja

Girls, diet sehat untuk remaja tentu bukanlah diet yang menyiksa dan tak perlu dibayangkan akan mendisiplinkan diri hingga membuat stres. Diet sehat untuk remaja yang akan dibahas ini tentu seputar hal-hal ringan dan remeh temeh, tapi penting penting untuk disimak. Girls juga dapat memilih metode mana nantinya yang akan cocok dan enjoy untul dijalani. Jangan lupa agar selalu meminta saran dan pendampingan orang tua sebelum memutuskan hal-hal baru. Berikut simak tipsnya di bawah ini:

Selalu bawa air putih kemana pun pergi

Minuman ringan kemasan maupun soda memiliki lebih banyak kandungan gula yang hanya akan menyebabkan peningkatan kadar gula dalam tubuh serta pola makan yang tak sehat. Maka dari itu, biasakanlah agar mengganti soda dan minuman kemasan lainnya dengan sebotol penuh air putih. Bila diperlukan rasa, maka bisa mengolahnya menjadi infused water. Kalian dapat memasukkan irisan mentimun, jeruk, lemon, atau jeruk nipis, sebagai perasa alami. Jangan lupa untuk selalu membawa botol air minum di dalam tas sehingga kalian bisa minum kapanpun saat merasa haus di manapun.

Selalu menyediakan stok camilan sehat di tas

Bawalah camilan sehat dalam tas kalian kemana pun kalian pergi. Hal ini demi mencegah keinginan ngemil jajanan yang tidak sehat sehingga bermanfaat buruk bagi tubuh. Kalian bisa membungkus pisang dan apel atau buah lainnya sesuai selera, dalam kantong kertas lalu memasukkannya ke dalam tas. Dengan begitu kalian bisa memakannya saat lapar atau saat timbul keinginan untuk ngemil, ini juga salah satu cara efektif menjalani diet sehat untuk remaja.

Kalian juga bisa menyiapkan camilan sehat seperti kacang-kacangan kering dan memasukkannya ke dalam wadah Tupperware, siapkan selalu camilan ini dalam tasmu, sehingga kamu dapat memakannya di manapun saat benar-benar ingin.

Hindari makan di luar.

Girls, perlu diingat bahwa sebagian besar menu makanan cepat saji yang seringkali kalian konsumsi sebagai menu praktis ketika sedang berada di luar rumah, memiliki kandungan garam, gula, dan lemak yang cukup tinggi. Jika ingin keluar ketika sedang menjalani diet sehat untuk remaja ini, pastikan perut kalian kenyang dari rumah, hal ini dapat membuat kalian menghindari menu makanan cepat saji yang tak sehat. Kalian dapat makan, makanan sehat yang mudah dibuat di rumah.

Jika tidak memungkinkan untuk makan di rumah, atau terpaksa makan di luar, maka kalian bisa memilih makanan sehat. Kalian bisa makan buah ataupun cemilah yang selalu siap di tas agar dapat menunda lapar hingga tiba di rumah.

Batasi porsi makan.

Batasi porsi makan, ini menjadi salah satu hal penting dalam diet sehat untuk remaja. Mengatur porsi makan dapat membantu memastikan kalian mendapat seluruh nutrisi dan juga energi yang dibutuhkan setiap hari. Caranya adalah, kalian bisa membagi piring makanmu menjadi empat bagian, lalu tidak lupa untuk melengkapinya dengan produk olahan susu, yaitu susu rendah lemak. Piringmu juga harus berisi empat jenis makanan yang berbeda-beda yaitu, serealia, buah-buahan, sayuran, dan juga protein seperti daging, kacang, maupun tofu.

Itulah metode-metode yang dapat di praktikkan apabila ingin menjalani diet sehat untuk remaja.

 


Post a comment for "Remaja Menjalani Diet Sehat? Siapa takut!"