Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Masakan Jawa Untuk Bagi Penikmat Kuliner Pedas


Rekomendasi Masakan Jawa Untuk Bagi Penikmat Kuliner Pedas. Bagi para pecinta kuliner pedas, masakan yang memiliki cita rasa pedas merupakan sebuah surga tersendiri. Karena mereka sangat menyukai masakan – masakan yang memiliki cita rasa pedas. Tak peduli sepedas apapun masakan yang mereka inginkan, tetap mereka santap. Pedas bagi orang – orang tertentu merupakan suatu hal yang menakutkan, karena dapat mengakibatkan beberapa gangguan pencernaan.

Di Indonesia sendiri yang sangat kaya dengan berbagai wisata kulinernya, menyimpan beberapa kuliner pedas yang sangat menggugah selera orang. Pada ulasan kali ini, kami akan memberikan beberapa masakan tradisional jawa yang terkenal akan kepedasannya. Beberapa masakan tradisional jawa secara umum memang lebih manis, namun masih ada beberapa masakan yang memiliki cita rasa pedas. Jadi, jika kamu ingin makan masakan pedas dari jawa, simak pembahasan berikut!

Inilah Masakan Jawa Untuk Penggila Kuliner Pedas

Masakan jawa


Oseng – Oseng Mercon

Masakan jawa yang pertama kami rekomendasikan ke kamu adalah oseng – oseng mercon. Masakan ini berasal dari daerah Jawa Tengah. Masakan ini dibuat dengan tetelan daging sapi yang kemudian dimasak menggunakan cara oseng denhan bermacam bumbu khsusunya cabe rawit. Nah, cabe rawitnya inilah yang membuat cita rasa pedas terasa dari masakan yang satu ini. Jika kamu ingin mencobanya, maka kamu dapat mengunjungi oseng – oseng mercion ini di Omah Solo yang lokasinya terletak di kawasan Cilandak.

Ayam Geprek

Kuliner tradisional jawa selanjutnya bagi para kaum pecinta pedas yaitu ayam gemprek. Masakan ini merupakan salah satu masakan tradisional jawa, dan lebih tepatnya berasal dari Jogjakarta. Bagi kamu yang akan mencoba ayam geprek siap – siap kamu akan merasakan yang namanya banjir keringat. Ayam gemprek ini adalah ayam yang akan diulek dengan tambahan bumbu pedas dari cabe rawit. Sehingga rasa pedasnya akan membuat keringatmu berceceran.

Rujak Cingur

Rekomendasi masakan jawa yang terkenal pedas berikutnya yaitu adalah rujak cingur. Masakan ini merupakan masakan ciri khas yang dimiliki oleh kota Surabaya. Rujak cingur memiliki isian berupa sayur, buah, dan cingur yang merupakan irisan hidung sapi yang kenyal/ Yang membuat masakan ini menjadi lebih enak adalah bumbu rujak yang terdiri dari petis dan cabai sehingga rasa pedasnya juga dapat.

Rawon Setan

Dari namanya saja, kamu dapat menebaknya kenapa masakan ini menjadi masakan tradisional jawa pedas selanjutnya. Yap, namanya rawon setan, akan membuat siapapun yang akan menikmati rawon ini akan merasakan yang namanya pedas. Masakan ini terbuat dari kuah hitam dan daging layaknya rawon biasa, namun ditambah bumbu pedas. Sehingga berbeda dengan rawon pada umumnya.

Bebek Sinjay

Bebek sinjay merupakan masakan jawa berikutnya yang kami rekomendasi kepada kamu. Nah, masakan yang satu ini berasal dari Pulau Madura. Masakan ini memiliki cita rasa yang pedas, sehingga cocok untuk kamu para penikmat kuliner pedas. Bebek adalah bahan utama dari masakan ini, yang dimasak dengan cara digoreng dengan saus bumbu hitam. Kalau kamu ingin mencobanya, tak perlu jauh – jauh, mampir saja ke Warung Bebek Sinjay di Pondok Gede.

Nasi Goreng

Nasi goreng merupakan masakan yang banyak ditemui di pinggiran jalan raya. Di setiap tempat, bahkan di kotamu pasti ada orang yang menjajakan nasi goreng. Nasi goreng terkadang ada menu khusus yang memiliki rasa pedas yang akan membuat lidah kamu merasakan sensasi pedas yang sebenarnya. Atau jika kamu dapat membuatnya sendiri, lebih baik lakukan itu, karena kamu dapat membuat nasi goreng dengan rasa pedas sesuai yang kamu inginkan.

Itulah beberapa rekomendasi masakan jawa yang memiliki cita rasa pedas. Kamu dapat memilih satu diantara masakan di atas. Rata – rata harga dari masakan – masakan di atas tidak mahal alias ramah kepada dompet kamu. Selamat berburu kuliner masakan pedas dan jangan lupa bawak tisu untuk mengelap keringat kamu.

Post a comment for "Rekomendasi Masakan Jawa Untuk Bagi Penikmat Kuliner Pedas"

Berlangganan via Email