Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Makanan Khas Kalimantan Utara Yang Menggugah Selera


Rekomendasi Makanan Khas Kalimantan Utara Yang Menggugah Selera! Indonesia adalah suatu negara yang kaya akan berbagai wilayah yang ada didalamnya. Setiap daerah yang ada di Indonesia tentu memiliki keunggulannya masing masing jika dilihat dari semua segi kehidupan yang di jalankannya. Ada banyak sekali beragam hal yang bisa kita dapatkan dari setiap wilayah yang ada di Indonesia. Salah satu wilayah Indonesia yang terkenal akan kekayaan alam yang dimiliki adalah Kalimantan dimana disana ada banyak sekali hal yang bisa didapatkan.

Berbicara mengenai wilayah Kalimantan tentunya ada banyak sekali provinsi yang ada didalamnya dan masing masingnya memiliki keunikan tersendiri. Salah satu provinsi yang ada di pulau Kalimantan tentunya adalah Kalimantan utara yang menyimpan beragam eksotisme alam didalamnya. Ya, provinsi Kalimantan utara ternyata berbatasan langsung dengan  negara Malaysia yaitu sabah dan juga Sarawak. Tentunya ada banyak sekali berbagai macam hal yang bisa dinikmati saat kamu berkunjung ke Kalimantan utara.

Salah satu yang bisa kamu nikmati adalah adanya makanan khas Kalimantan utara yang pastinya akan menggugah selera makan yang kamu miliki. Tentu berbagai macam makanan khas yang ada disana akan membuat kamu ketagihan untuk menyantapnya saat berkunjung kembali ke Kalimantan utara. Nah, sekarang ini akan di uraikan mengenai beberapa makanan khas yang ada di Kalimantan utara saat ini. Untuk itu simak penjelasan lengkap dibawah ini berkaitan dengan beberapa makanan yang khas dari Kalimantan utara. Sehingga kamu bisa lebih paham makanan khas dari Kalimantan utara yang kini bisa kamu nikmati dan menggugah selera makanmu.
makanan khas Kalimantan


Berikut Beberapa Makanan Khas Kalimantan Utara Yang Bisa Kamu Coba Nikmati

Lawa

Salah satu rekomendasi makanan khas yang ada di Kalimantan utara dan kini bisa kamu jadikan sebagai pilihan kuliner yang tepat dinikmati adalah lawa. Mungkin sebagian dari kamu yang pernah berkunjung ke Kalimantan utara akan mengetahui makanan khas yang satu ini. Ya, lawa pada dasarnya menjadi makanan khas yang berasal dari kerajaan bulungan yang ada di daerah Kalimantan utara. Bahan yang digunakan dalam lawa ini adalah sayuran seperti timun dan juga rumput laut yang kemudian di bumbui dengan kelapa yang sudah di sangrai bersama udang galah.

Kepiting soka

Makanan khas Kalimantan utara yang bernama kepiting soka tentunya menjadi salah satu rekomendasi yang penting untuk kamu coba nikmati. Pada dasarnya jika kamu merupakan salah satu pecinta kepiting perlu untuk mencoba menikmati makanan khas dari Kalimantan utara yang satu ini. Kepiting soka sendiri pada dasarnya seringkali dimasak menjadi tumis saos dan memiliki cita rasa yang begitu nikmat.

Sate ikan pari

Bagi kamu pecinta kuliner yang khas maka coba nikmati makanan yang berasal dari Kalimantan utara yaitu sate ikan pari. Makanan khas yang satu ini pada dasarnya memiliki bahan dasar yang berasal dari beragam hewan laut seperti misalnya ikan pari. Pembuatan sate ikan pari sendiri dilakukan dengan membersihkannya terlebih dahulu untuk menghilangkan bau amis yang dimiliki. Bumbui dengan rempah alami yang biasa digunakan untuk membuat sate pada umumnya dan bakarlah hingga matang.

Itu saja beberapa makanan khas Kalimantan utara yang pada dasarnya perlu kamu coba nikmati agar mendapatkan keuntungannya. Semoga informasi diatas akan memberikan kamu rekomendasi makanan khas yang populer di Kalimantan utara.

Post a comment for "Rekomendasi Makanan Khas Kalimantan Utara Yang Menggugah Selera"