Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ramuan Herbal Yang Cocok Untuk Kamu Yang Sedang Diet Sehat Alami


Ramuan Herbal Yang Cocok Untuk Kamu Yang Sedang Diet Sehat Alami. Diet merupakan usaha orang-orang untuk mendapatkan tubuh yang ideal serta mempunyai tubuh yang sehat. Banyak dari mereka yang bahkan rela menghabiskan uang mereka untuk ikut program diet yang cukup mahal. Ada juga beberapa orang yang mencoba sendiri diet yang ada tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Namun, patut disadari bahwa sukses tidaknya suatu program diet bukan ditentukan dari biaya yang dikeluarkan, melainkan seberapa besar usaha kita.

Mempunya tubuh yang ideal adalah dambaan semua orang baik pria maupun wanita. Karena banyak orang yang beranggapan bahwa dengan memiliki tubuh ideal akan lebih mudah mendapatkan pasangan atau pekerjaan. Mereka menjalani program diet yang santai dan bahkan yang ketat demi mendapatkan tubuh ideal idaman. Namun fakta berkata lain, jumlah orang yang sukses menjalani diet tidak sebanyak orang yang sedang menjalani program diet. Hal ini terjadi karena kurangnya disiplin dan komitmen dalam menjalani program diet.

Ada banyak sekali program diet yang bisa anda coba seperti diet vegan, diet rendah karbo, intermittent fasting, hingga diet OCD dari Deddy Corbuzier. Selain itu, ada juga diet sehat alami yang menggunakan bahan-bahan herbal dalam programnya yang tentunya tidak mempunyai efek samping. Bahan-bahan herbal tersebut cukup mudah didapat dan harganya yang relatif murah.

Inilah beberapa bahan-bahan herbal yang bisa digunakan dalam program diet sehat alami

diet sehat alami

Daun Salam

Bahan herbal pertama yang mampu menurunkan berat badan anda adalah daun salam. Ya benar, daun salam yang sering digunakan dalam berbagai masakan karena memiliki cita rasa harum. Selain dijadikan sebagai bahan masakan, daun salam juga bisa dijadikan bahan untuk menurunkan berat badan anda. Di dalam daun salam mengandung beberapa vitamin dan mineral yang mampu meningkatkan sistem metabolisme anda yang berfungsi membakar lemak atau kalori. Anda dapat mengolah daun salam ini dengan menyeduhnya dengan air hangat, kemudian diminum secara rutin setelah makan.

Beras Merah

Bahan selanjutnya adalah beras merah yang paling sering digunakan dalam program diet sehat alami sebagai pengganti beras putih. Alasan kenapa orang yang sedang menjalani diet lebih memilih beras merah daripada beras putih adalah karena kandungan vitamin dan mineralnya yang lebih tinggi. Kekurangan dari beras merah ada pada harganya yang mencapai 80.000 sampai 90.000/5 kg. Namun jika anda benar-benar berniat untuk menurunkan berat badan anda, silahkan mencoba beras merah karena kandungan nutrisinya yang lebih banyak dari beras biasa.

Asam Jawa

Asam Jawa merupakan salah satu bahan herbal yang sering kita jumpai dalam masakan atau dalam olahan jamu. Bahan herbal ini juga berkhasiat untuk menurunkan berat badan anda karena mengandung flavonoid di dalamnya. Kandungan ini berfungsi untuk mencegah radikal bebas, antioksidan, dan mampu melancarkan sistem percernaan pada tubuh anda. Selain itu, asam Jawa juga mengandung serat yang cukup tinggi di mana serat ini dapat membuat anda kenyang lebih lama sehingga dapat mengatur nafsu makan. Cara pengolahannya cukup mudah, anda mengambil air asam Jawa dan dicampurkan dengan air hangat.

Itulah beberapa bahan-bahan alami atau herbal yang ada di sekitar anda yang dapat anda coba untuk menyukseskan diet sehat alami anda. Semoga informasi di atas dapat membantu anda yang sedang menjalani program diet secara alami. Semoga dengan menggunakan bahan-bahan di atas, berat badan anda dapat turun seiring berjalannya waktu.

Post a comment for "Ramuan Herbal Yang Cocok Untuk Kamu Yang Sedang Diet Sehat Alami"

Berlangganan via Email