Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Diet Mayo, Manfaat, Menu dan Cara Suksesnya

Qsehat.com - Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Namun tak sedikit dari mereka yang ingin melakukan diet menempuh cara instan atau pun cara ekstrem hal ini tentulah menimbulkan efek samping dan malah merusak kesehatan tubuh. Namun ada berbagai jenis diet yang aman bagi tubuh salah satunya adalah Diet Mayo.

Diet Mayo adalah sebuah cara diet yang sehat karena mengatur pola makan dan mengubahnya menjadi kebiasaan yang lebih sehat. Diet ini pertama kali diketahui dari sebuah buku yang diterbitkan oleh Mayo Clinic dan buku ini telah didasari pengujian klinis dan pengalaman. Tentunya diet sehat alami ini aman dilakukan untuk Anda.

program diet mayo

Manfaat Diet Mayo

Anda akan mendapatkan manfaat lebih saat melakukan prinsip diet mayo yang tepat. Diet ini tidak hanya berguna untuk menurunkan berat badan, melainkan juga bisa menekan risiko berbagai jenis penyakit. Penyakit tersebut diantaranya penyakit jantung, darah tinggi, apnea tidur hingga diabetes.

Batasan dan Menu Diet Mayo

Dalam menjalankan diet mayo clinic ada hal yang harus diketahui hal pokok adalah mengenai pembatasan jumlah asupan kalori yang akan kita konsumsi. Diketahui untuk wanita dengan berat badang diatas 140 kg dapat mengkonsumsi 600 kalori per hari.

Untuk yang memiliki bobot tubuh diantara 110-140 kg dapat membatasi kalori 400 kalori per hari. Sedangkan untuk wanita dengan berat badang kurang dari 110 kg bisa membatasi hingga 200 kalori per hari. Sedangkan untuk pria, bagi Anda yang melakukan diet dan memiliki berat badan di atas 135 kg maka membatas kalori hingga 800 kalori perhari.

Lalu, untuk yang memiliki berat badan diantara 110 hingga 135 bisa melakukan diet dengan pembatasan 600 kalori per hari. Bagi Anda yang bobot tubuhnya kurang 110 kg berat badannya bisa membatasi hingga 400 kalori.

Dalam Diet Mayo kalori yang dibutuhkan antara 1200 hingga 1800 per hari sesuai dengan kebutuhan kalori dan tujuan diet. Polanya adalah banyak mengkonsumsi sayur dan buah, memperbanyak asupan protein, membatasi asupan garam, membatasi asupan lemak dan memberi batasan asupan gula.

Contoh Menu Diet Mayo   

Jika Anda mengalami kesulitan saat memilih menu untuk Diet Mayo, maka contoh menu diet dengan asupan 1.200 kalori ini bisa anda terapkan di rumah. Untuk menu sarapan pagi anda bisa mengkonsumsi satu buah pisang, dengan ¾ cangkir sereal gandum. Sementara minumnya, pilih minuman yang bebas dari kalori.

Untuk menu makan siang Anda bisa mencoba ayam kukus tanpa kulit dengan tambahan sedikit garam. Tambahkan pula sayuran yang direbus serta kentang tumbuk. Sedangkan untuk makan malam Anda bisa mencoba menu daging tanpa lemak dengan sayur bayam dan ditambah dengan memakan buah.

Selain itu Anda bisa memvariasikan makanan untuk Diet Mayo sesuai dengan pola selera asalkan aturan dari jumlah kalori dan pantangan Diet Mayo dituruti.

Cara Sukses Melakukan Diet Mayo

Agar diet Anda berjalan dengan lancar dan goals tercapai maka harus mengikuti beberapa hal-hal yang membuat diet ini sukses. Dimana, tidak hanya mengonsumsi makanan sehat saja, melainkan juga harus memperbanyak minum air putih agar tubuh tetap sehat tanpa dehidrasi.

Komitmen dalam melakukan diet, sering terjadi saat melakukan diet kita hanya semangat pada hari-hari awal sehingga di hari selanjutnya tidak lagi konsisten. Untuk itu disiplinkan diri Anda agar diet yang dilakukan bisa sukses.

Tetap olahraga, selain makan-makanan sehat olahraga sangat dibutuhkan untuk kebugaran tubuh minimal dengan 30 menit setiap harinya. Pilih menu yang bisa dinikmati, memang terdapat pantangan yang harus dihilangkan atau dikurangi untuk itu juga jangan sampai menyiksa diri.

Karena Anda dapat memilih menu lain yang anda suka tanpa melanggar pantangan diet mayo. Terapkan prinsip diet mayo yang benar, maka anda akan memperoleh beberapa manfaat dalam satu usaha sekaligus.

Post a comment for "Pengertian Diet Mayo, Manfaat, Menu dan Cara Suksesnya"