Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penderita Jantung Koroner Hindari Covid–19


Penderita Jantung Koroner Hindari Covid–19. Lebih rentan penderita jantung koroner diserang virus covid-19 dari pada non penyakit jantung. Hal ini  terjadi karena begitu virus covid-19 ini masuk ke tubuh manusia yang membawa penyakit penyerta, maka tidak hanya paru – paru yang diserang tapi juga jantung. Oleh karena itu, meskipun penderita jantung koroner terbilang usia muda tetap saja rentan dan beresiko terhadap virus ini.

Apabila tidak ada covid-19, maka semua pasien penyakit penyerta masuk kategori aman dan peluang hidup masih terbuka lebar baik pasien berusia muda dan lanjut usia. Namun dengan kehadiran virus ini, maka semuanya berubah. Para pasien tersebut bisa sembuh lebih lama dari sebelumnya. Bahkan tidak sedikit berujung pada tutup usia.
jantung koroner

Upaya Menyelamatkan Penderita Jantung Koroner

Langkah – langkah ini disusun dalam rangka melindungi pasien penderita penyakit jantung koroner. Kami dan Anda sama – sama menyatu dan melindungi para pasien tersebut. Harapan ke depan, para pasien jantung koroner bisa lebih cepat sembuh, bisa bertahan hidup lebih lama, dan bisa menikmati hidup dengan keluarga. Berikut ini protokol kesehatan yang berguna secara efektif dan efisien untuk melindungi pasien tersebut :

1. Memakai Masker

Pastikan para pasien Jantung koroner selalu mengenakan masker khususnya saat berada di luar rumah, bahkan kalau perlu mengenakan masker 2 lapis. Aspek ini bertujuan melindungi dan mencegah partikel virus masuk ke dalam tubuh manusia. Ingat penderita jantung koroner lebih rentan dari pada yang orang sehat, sehingga Anda perlu membawa masker.

Memakai masker penutup hidung tidak perlu yang mahal, bermerek, dan bermodel asalkan bisa menghindarkan, mencegah, dan menyelamatkan Anda selaku pasien penderita penyakit jantung koroner. Salah satu elemen yang tidak kalah penting, Anda juga harus bisa memastikan keluarga yang lain juga melakukan langkah tersebut apabila ada tujuan lain di luar rumah.

2.Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir

Rajin – rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Ini harus diinisiasikan karena anggota keluarga yang lain melanjutkan aktifitas pekerjaan di luar rumah, sementara Anda harus berdiam diri di rumah. Saat anggota keluarga tiba pulang ke rumah, maka Anda tidak akan tahu apa saja yang sudah dipegang atau disentuhnya selama berada di luar rumah. Oleh karenanya, cucilah tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

Mintakan juga kepada anggota keluarga untuk selalu dan sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Ingat, Anda harus memiliki kepedulian yang lebih tinggi karena ini menyangkut nyawa Anda sendiri selaku pasien jantung koroner. Apabila pun Anda harus berada di luar rumah untuk tujuan lain yang mendesak, maka sebaiknya mandi dan membersihkan diri sesudah sampai di rumah.

3.Membawa Semprotan Antiseptik

Prosedur ke-3 yang sebaiknya Anda lakukan adalah membawa semprotan cairan anti kuman sendiri dari rumah. Ini penting Anda lakukan karena tidak semua lokasi menyediakan sarana sabun dan air mengalir. Dengan membawa cairan tersebut, maka Anda bisa mendesinfektan diri sendiri melalui tangan, uang tunai, kartu non tunai, mobil, motor, dan barang belanjaan.

Demikianlah upaya menyelamatkan penderita jantung koroner. Metode kesehatan ini tidak sulit melainkan mudah dijalankan asalkan menyadari dan mau melakukan demi kesehatan dan keselamatan diri sendiri dan keluarga. Solusi protokol covid-19 ini harus menjadi budaya kesehatan khususnya para pasien penderita jantung koroner.

Post a comment for "Penderita Jantung Koroner Hindari Covid–19"