Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ngemil Tanpa Takut Gemuk, Ini Cemilan Diet Sehat Untuk Remaja Yang Aman Dikonsumsi

Ngemil Tanpa Takut Gemuk, Ini Cemilan Diet Sehat Untuk Remaja Yang Aman Dikonsumsi. Kegemukan adalah maalah yang banyak dikeluhkan saat ini. Masalah kesehatan ini disebabkan oleh banyak hal, di antaranya ialah karena pola makan tidak sehat atau pola makan yang tidak teratur. Meski tidak mustahil, jika kegemukan disebabkan oleh faktor keturunan.

Jika kegemukan diakibatkan karena pola makan yang tidak teratur, maka cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan mengatur pola makan yang baik. Pola makan yang baik ini meliputi pengelolaan mengenai jenis makanan, jumlah atau porsi makan, dan jadwal makan. Dengan pola makan yang baik itu pula, tercermin gaya hidup sehat yang diterapkan.

diet sehat untuk remaja
diet sehat untuk remaja

Cemilan Diet Sehat Untuk Remaja yang Aman Dikonsumsi

Seringkali, kebiasaan ngemil menjadi salah satu penyebab gagalnya diet yang sedang dijalankan. Nah, solusi bagi yang suka ngemil tapi tidak mau gemuk adalah dengan memilih makanan rendah kalori. Ada banyak pilihan makanan yang rendah kalori, termasuk dari buah dan sayur. Berikut ini adalah cemilan diet sehat untuk remaja yang tidak bikin gemuk.

Buah Apel

Apel adalah salah satu jenis buah yang kaya akan zat antioksidan. Zat ini berfungsi untuk melindungi tubuh dari radikal-radikal bebas. Karenanya, buah ini sangat disarankan untuk dikonsumsi terutama bagi yang sedang menjalankan diet. Hal ini karena selain mengandung zat antioksidan, buah tersebut juga rendah kalori. Sehingga mengonsumsi buah ini tidak akan menimbulkan kegemukan.

Buah Mentimun

Selain apel, buah yang kaya antioksidan berikutnya adalah mentimun. Buah mentimun ini dapat kamu jadikan sebagai alternatif cemilan diet sehat untuk remaja ketika lapar, baik dikonsumsi dengan dimakan secara langsung setelah dicuci, direbus maupun dijadikan jus. Buah yang banyak mengandung air ini juga merupakan buah yang rendah kalori. Dengan demikian, mengonsumsi buah ini tidak akan menimbulkan kegemukan.

Buah Alpukat

Alpukat atau buah yang emmiliki nama latin Persea americana ini adalah buah yang memberikan rasa kenyang lebih lama bagi tubuh. Oleh karena itu, buah ini sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi yang sedang menjalankan program diet. Mengonsumsi 1 butir alpukat ketika pagi hari dapat membuat tubuh merasa kenyang hingga jam makan siang berikutnya.

Telur

Telur adalah makanan yang identik sebagai sumber protein hewani yang baik untuk dikonsumsi bagi yang sedang menjalankan diet sehat untuk remaja. Ini dikarenakan telur mengandung 3,6 gram protein dari setiap butirnya. Keuntungan dengan mengonsumsi telur selain merasa kenyang lebih lama, tubuh akan lebih cepat membakar kalori. Hal ini karena seiring dengan tubuh memproses protein, secara alamiah tubuh juga melakukan pembakaran kalori.

Oatmeal

Cemilan diet sehat yang terakhir adalah oatmeal. Ya, makanan yang merupakan olahan gandum utuh ini sangat baik dikonsumsi oleh yang sedang menjalankan diet sehat. Oatmeal adalah makanan sumber serat yang tinggi. Terlebih, oatmeal ini adalah makanan yang mengandung angka glikemik rendah, sehingga aman dikonsumsi oleh siapa pun, termasuk bagi remaja yang berpotensi memiliki penyakit gula.

Beberapa cemilan diet sehat untuk remaja tersebut adalah cemilan yang aman dikonsumsi dan tidak bikin gemuk. Sehingga untuk kamu yang sedang dalam masa diet, tapi tidak bisa menahan diri untuk tidak mengunyah makanan, makanan-makanan tersebut dapat menjadi alternatif cemilan tanpa harus khawatir efek bagi diet yang sedang dijalankan.

 


Post a comment for "Ngemil Tanpa Takut Gemuk, Ini Cemilan Diet Sehat Untuk Remaja Yang Aman Dikonsumsi"