Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menu Masakan Jawa yang Menggugah Selera Pecinta Kuliner


Menu masakan jawa yang menggugah selera pecinta kuliner. Pecinta kuliner sudah pernah menjajaki makanan berbagai macam khas daerah. Merasakan bumbu lezatnya dapat di rasakan oleh pecinta kuliner. Dari berbagai macam makanan yang telah di coba juga mempunyai ciri khas tersendiri. Khas dari makanan tersebut dapat membuat merasakan bedanya dari berbagai macam masakan. Kelezatan makanan juga di tentukan oleh selera masing – masing dengan ukuran rasa sendiri.

Pedas, manis, gurih dapat membuat lidah ingin menikmati rasa khas dari daerah masing -  masing. Adanya berbagai macam rasa dapat membuat pecinta kuliner ingin mencicipi semua makanan yang ada di seluruh daerah. Dari sini dapat di ketahui bahwa kuliner nusantara mempunyai daya tarik dan keunikan tersendiri. Banyak sekali yang menggemari makanan khas jawa, karena bumbu rempahnya yang terasa dapat memanjakan lidah dan ingin mencoba lagi.

Masakan jawa yang khas dapat di nikmati oleh siapapun termasuk pecinta kuliner dari luar daerah. Selain itu juga dapat di nikmati di rumah untuk olahan maasakan keluarga sehari – hari. Dengan begitu Anda juga dapat mengenalkan masakan pada keluarga terutama pada anak – anak agar mengetahui jenis makanan nusantara. Hal ini juga dapat membantu anak mengetahui jenis – jenis masakan yang ada di nusantara. Terkadang anak hanya mengetahui menu makanan dari mengunjungi tempatnya tetapi dengan adanya masakan di rumah dapat membantu menambah wawasannya.
Masakan jawa

Berikut Ini Menu Masakan Jawa yang Menggugah Selera Pecinta Kuliner

Garang Asem

Masakan ini khas dari Jawa Tengah yang mempunyai rasa asam dan gurih dan nikmat rasanya. Garang asem nama yang mengandung asam dan di padu dengan rasa pedas dapat menambah cita rasa dari makanan ini. Makanan ini olahan dari ayam yang di bungkus dengan daun pisang serta bumbu lengkap asam dan pedas. Menu ini sangat di gemari oleh orang Jawa Tengah dan juga dapat menarik perhatian dari pecinta kuliner yang wajib di coba.

Sayur Lodeh

Sayur lodeh ini merupakan makanan khas dari Jawa Barat yang mempunyai rasa gurih dan enak di lidah. Masakan Jawa ini merupakan menu dari olahan sayuran dan tempe yang di padukan dengan kuah sup santan. Makanan ini dapat menambah nafsu makan karena terlihat sangat menggoda dari kuah sup santan yang tertuang. Sayur yang hanya di buat lalapan sekarang dapat di nikmati dengan olahan khas Jawa Barat ini. Rasa yang dapat menggugah selera makan ini bisa membantu Anda untuk menggoyangkan lidah dengan rasa yang super lezat.

Rawon

Makanan jenis ini mempunyai bahan dasar daging yang di olah dengan bumbu rempah khasnya. Daging sapi yang di gunakan pada masakan di tambah dengan kuah hitam membuat pecinta kuliner ingin mencoba. Perpaduan daging sapi dan kuah hitam yang berasal dari bahan kluwek membuat makanan ini cocok di hidangkan dengan gorengan lauk pauk  seperti tempe, tempe, otak limpa sampai empal daging.

Nah itulah beberapa masakan jawa yang dapat menggugah selera setiap orang terutama pecinta kuliner nusantara.  Adanya beberapa rekomendasi yang diberikan tersebut tentu bisa kamu jadikan sebagai informasi yang tepat di jadikan sebagai pedoman dalam memilih makanan khas jawa. Mungkin itu saja yang bisa disampaikan mengenai beberapa pilihan makanan khas jawa yang bisa kamu coba nikmati.

Post a comment for "Menu Masakan Jawa yang Menggugah Selera Pecinta Kuliner"