Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diet Ampuh Turunkan Berat? Ikuti 7 Menu Diet Sehat Ini!


Qsehat.com - Mungkin sempat terfikir dibenak kalian bahwa menu diet sehat itu harganya mahal. Namun ternyata salah, ada banyak sekali menu diet yang menyehatkan dengan harga cukup terjangkau. Jadi, tidak perlu khawatir lagi untuk mengonsumsi menu diet ampuh untuk menurunkan berat badan agar ideal.

Untuk melakukannya tidak harus mengubah pola makan secara radikal karena tentu hal tersebut akan menyiksa diei sendiri. Cukup dengan melakukan sedikit perubahan pada pola makan dan mulai mulai mengganti menu dengan tinggi serat dan rendah kalori.

menu diet sehat
menu diet sehat

Inilah Beberapa Menu Diet Sehat Tanpa Nasi

Setiap orang memang menginginkan tubuh ideal dan proporsional. Tak jarang untuk mendapatkan tubuh proporsional tersebut banyak orang rela melakukan diet. Berikut merupakan menu diet sehat tanpa nasi yang sangat baik dikonsumsi ketika sedang diet.

Telur Kukus

Seperti halnya meracik telur dadar omelet, telur kukus juga dapat menambahkannya dengan jamur, daun bawang, tomat serta tambahan bumbu lainnya. Masukkan ke wadah kemudian kukus menggunakan panci kukus (dandang) hingga matang. Namun, apabila ingin cara yang lebih praktis dapat langsung mengonsumsi telur rebus sebagai sumber protein.

Buah-Buahan

Buah-buahan merupakan menu wajib bagi semua orang terutama untuk yang sedang diet. Pasalnya buah mengandung banyak nutrisi yang baik untuk membantu menurunkan berat badan. Buah-buahan kaya akan serat dan vitamin yang juga baik untuk kesehatan.

Buah yang tinggi serat contohnya yaitu buah pepaya, alpukat, pisang, mangga, apel, buah berry, jambu biji merah, dan lain sebagainya. Buah memang lebih baik dimakan secara langsung setelah dipotong. Namun, apabila tidak suka dapat mengolahnya menjadi jus tetapi gunakan sedikit gula.

Ikan

Ikan dapat menjadi pilihan terbaik untuk diet karena ikan memiliki kandungan DHA yang mampu membantu menghilangkan tumpukan lemak dalam tubuh. Akan lebih baik jika mengonsumsi ikan yang dimasak dengan cara direbus bukan digoreng.

Sayuran Rebus atau Kukus

Menu diet sehat selanjutnya ialah sayuran rebus atau kukus. Sayuran kayaakan serat, mineral, dan vitamin. Selain itu, sayuran juga tidak mengandung lemak sehingga baik dikonsumsi sebagai program diet.

Ada beberapa sayuran yang sangat baik jika dikonsumsi dalam keadaan mentah asalkan sudah dicuci bersih terlebih dahulu. Namun, ada juga sayuran yang lebih baik bila dikonsumsi keika sudah matang seperti halnya tomat.

Oatmeal

Oatmeal sangat baik untuk dikonsumsi ketika perut masih dalam keadaan kosong pada pagi hari. Karena menu diet sehat ini sangat kaya akan serat dan dapat membantu menyerap lemak dalam tubuh.
Untuk mengonsumsinya dapat mencampurkannya dengan buah-buahan segar dan susu rendah lemak agar rasanya lebih nikmat dan dapat menambah nutrisi. Ada beberapa manfaat oatmeal untuk kesehatan salah satunya yaitu dapat menjaga berat badan.

Tahu

Tahu dan tempe merupakan menu yang harganya sangat murah. Namun, jangan remehkan manfaatnya ya! Sebab tahu mempunyai serat tinggi sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.
Untuk menu tempe, bisa mengonsumsinya pada waktu selain malah hari. Dan untuk malamnya silahkan konsumsi tahu sebab tahu memiliki kalori rendah dan tinggi serat. Sehingga dapat lebih cepat kenyang dan bisa mengurangi porsi makan.

Urap

Urap merupakan salah satu hidangan tradisional yang harganya cukup terjangkau. Selain itu, makanan ini juga rendah kalori dan mengenyangkan. Agar rasanya dapat lebih nikmat dan diet tidak terasa hambar, sajikan urap dengan sepotong dada ayam rebus.

Nah, itulah beberapa menu diet sehat yang bisa Anda ikuti agar cepat mendapatkan tubuh langsing ideal. Tetap di Qsehat.com untuk mendapatkan informasi bermanfaat tentang kesehatan dan berbagai penyakit.

Post a comment for "Diet Ampuh Turunkan Berat? Ikuti 7 Menu Diet Sehat Ini!"

Berlangganan via Email