Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menu Diet Sehat 30 Hari yang Ampuh dan Aman Untuk Diterapkan

Qsehat.com - Menu diet sehat 30 hari dapat menjadi acuan makanan sehari-hari saat ingin sehat atau menurunkan berat badan. Memilih menu diet tidak boleh asal-asalan. Hendaknya semua wajib memperhatikan asupan gizi yang diperlukan oleh tubuh. Jika tidak, hal tersebut akan berpotensi membahayakan kesehatan.

Sangat penting juga untuk diketahui bahwa apabila ingin tubuh yang ideal, maka untuk melakukannya membutuhkan proses yang tidak instan. Jadi, perlu adanya komitmen dan kesabaran. Apabila benar-benar ingin diet, maka dapat mengonsumsi menu diet sehat 30 hari yang ampuh dan aman untuk kesehatan.


menu diet sehat 30 hari
menu diet sehat 30 hari

Inilah Menu Diet Sehat dan Murah

Agar tubuh dapat langsing dan ideal, maka salah satu cara yang dapat terapkan ialah dengan melakukan diet. Apabila ingin membuat menu diet sendiri di rumah  dapat mempelajari resep menu diet sehat 30 hari. Penasaran apa saja menu diet sehat selama 30 hari? Simak uraian di bawah ini ya!

1. Menu Diet Sehat Hari Senin

Menu diet yang cocok untuk hari senin ialah oatmeal, sebab pada hari tersebut tentu membutuhkan banyak energi untuk memulai aktivitas. Oatmeal memiliki mengandung karbohidrat, mineral, dan serat yang tinggi. Sehingga dengan mengonsumsi oatmeal perut tidak akan mudah lapar.

Tidak hanya itu serat dalam oatmeal juga bisa membantu menyerap kadar lemak dalam tubuh. Konsumsi oatmeal 3 kali sehari yakni pada saat sarapan, makan siang, dan makan malam. Dengan begitu hasilnya juga akan lebih optimal.

2. Menu Diet Sehat Hari Selasa

Untuk hari selasa jika biasanya mengonsumsi nasi putih, maka beralihlah dengan konsumsi nasi merah. Nasi merah kaya akan kandungan serat sehingga dapat membuat kenyang lebih lama.

Selain itu, nasi merah juga dapat membantu menurunkan kolesterol. Untuk sarapan sebaiknya konsumsi nasi merah setengah piring atau sekitar 5 sendok ditambah dengan sayur hijau, tempe, dan telur orak-arik.

3. Menu Diet Sehat Hari Rabu

Menu diet sehat 30 hari untuk hari rabu ialah buah-buahan. Di hari rabu tidak perlu makan nasi atau oatmeal, cukup konsumsi buah yang kaya akan energi. Contohnya seperti 1 buah apel, 1 buah naga, dan 1 buah mangga.

4. Menu Diet Sehat hari Kamis

Untuk hari kamis perlu mengonsumsi smoothies untuk menu makan siang diet dan makan malam. Dalam buah alpukat mempunyai banyak manfaat yang sangat baik untuk diet. Diantaranya yaitu kandungan lemak sehat, mineral, serta vitamin yang bagus untuk proses diet.

Untuk hasil lebih optimal jangan menambahkan gula ketika mengonsumsinya baik sebagai jus atau dimakan langsung. Kalau bisa imbangi konsumsi smoothies dengan salad sayur yang memiliki banyak nutrisi.

5. Menu Diet Sehat Hari Jumat

Untuk hari jumat akan lebih baik makan satu mangkuk sereal dan susu rendah lemak. Boleh juga dengan konsumsi satu piring sandwich.. Sandwich selai kacang dan pisang merupakan salah satu jenis sandwich yang bisa membantu menurunkan berat badan. Cukup mengonsumsinya 2 kali saja dalam sehari.

6. Menu Diet Sehat Hari Sabtu

Yogurt dengan rendah lemak baik dikonsumsi saat sarapan pada hari sabtu. Yogurt memiliki kandungan probiotik yang bisa membuat kenyang dapat bertahan lama serta bagus untuk kesehatan pencernaan. Untuk menu makan siang dapat konsumsi jagung dan sereal sebagai pengganti nasi.

7. Menu Diet Sehat Hari Minggu

Hari minggu merupakan hari yang sangat baik untuk berolahraga. Untuk makanannya terserah apapun sesuai keinginan bisa pizza, burger, kebab, atau yang lainnya. Asalkan tetap bisa mengontrolnya agar tidak sampai kebablasan. Sebab, hal itu bisa berpotensi menurunkan energi di hari selanjutnya.

Pola makan untuk hari senin-minggu di atas dapat diulangi sebagai menu diet sehat 30. Jika mampu berkomitmen dan sabar dalam menjalani diet, maka hasilnya juga akan maksimal.

Post a comment for "Menu Diet Sehat 30 Hari yang Ampuh dan Aman Untuk Diterapkan"