Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Menu Diet Ketogenik untuk Berat Badan Turun dan Sehat

Qsehat.com - Menu diet ketogenik ternyata bisa anda buat sendiri di rumah loh! Sekarang sudah banyak catering sehat yang menawarkan menu makanan untuk diet. Jika anda ingin mencoba diet ketogenik, tidak usah mengeluarkan uang lebih untuk berlangganan catering diet keto. 

Karena sekarang sudah banyak resep menu diet ketofastosis yang bisa anda coba di rumah. Bahan-bahannya juga sangat mudah ditemui di pasar atau supermarket. Berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa daftar menu diet ketogenik yang mudah dan murah.

menu diet ketogenik
menu diet ketogenik
Tentang Diet Ketogenik

Diet keto adalah diet dengan menerapkan pola makan yang rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Diet ketogenik dapat mengurangi bobot tubuh dalam waktu singkat tetapi dapat meningkatkan energi. Saat ini diet ketogenik diminati oleh banyak orang karena memberikan banyak sekali manfaat selain menurunkan berat badan.

Manfaat dari diet ketogenik yang lainnya yaitu dapat mencegah berbagai penyakit seperti diabetes, kanker, epilepsi, dan alzheimer. Tetapi sebelum mulai membuat menu diet ketofastosis ini ada hal penting yang harus diketahui.

Inilah Daftar Menu Diet Ketogenik yang Wajib Anda Ketahui

Dalam mempersiapkan menu diet ketogenik ini harus dibagi dengan presetase 5% karbohidrat, 20% protein, dan 75% lemak. Lalu, bagaimana cara membuat menu diet ketofastosis yang enak? Berikut ini adalah ulasannya!

Menu diet pertama

Pertama, menu diet ketogenik ketika sarapan boleh mengonsumsi kopi hitam tanpa pemanis. Pemanis dalam bentuk apapun seperti gula, susu, dan krimmer. Tetapi kalau anda tidak terbiasa, boleh diberi tambahan vanilla, coklat, atau kayu manis untuk memberikan sedikit rasa manis pada kopi.

Untuk makan siang, anda dapat membuat dada ayam panggang yang diberi tambahan mentega dan minyak zaitun. Anda juga dapat memberi tambahan bumbu berupa bawang putih, lada, garam, dan rempah-rempah lainnya sesuai selera. Untuk menu makan malamnya anda dapat membuat setup daging sapi yang diberi tomat, keju parut, krim, daun bawang, dan mentega.

Menu diet kedua

Menu diet ketogenik yang kedua saat sarapan anda dapat membuat milkshake atau susu full fat untuk energi di pagi hari. Untuk menu makan siangnya dengan salad sayuran yang diberi sedikit potongan udang atau ikan sebagai protein. Kemudian untuk dressing menggunakan air perasan lemon, minyak zaitun, biji wijen, dan keju.

Ketika makan malam, anda juga dapat membuat salad sayur yang diberi potongan daging beserta seledri, paprika, tomat, dan keju. Selama melakukan diet ketogenik ini anda boleh mengonsumsi buah alpukat dan apel serta segenggam kacang-kacangan.

Menu diet ketiga

Ketiga, menu diet ketogenik adalah saat sarapan anda dapat membuat daging sapi atau kambing. Lalu diberi tambahan telur, tomat, paprika, wortel. Dan daun seledri. Untuk menu makan siangnya, anda dapat membuat salad sayur yang berisi potongan daging dada ayam atau udang. Sebagai dressing gunakan air perasan lemon, daun mint, biji wijen, dan minyak zaitun.

Tambahkan juga kacang almond, selada, jamur, dan parutan keju untuk memberikan sedikit variasi pada salad. Untuk menu makan malamnya, anda dapat mengolah ikan lain bersama dengan bawang merah, bawang putih, asparagus, dan brokoli. Anda juga boleh selingkan dengan cemilan seperti kacang-kacangan dan buah strawberry.

Demikian adalah informasi mengenai beberapa menu diet ketogenik yang bisa anda coba di rumah. Anda boleh membuat variasi menu lainnya, asalkan tetap harus menerapkan konsep tinggi lemak dan rendah karbohidrat. Semoga informasi di atas dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan.

Post a comment for "3 Menu Diet Ketogenik untuk Berat Badan Turun dan Sehat"