Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menu Buka Puasa Yang Sehat Dan Banyak Dikonsumsi Bagi Pejuang Diet Sehat Saat Puasa

Menu Buka Puasa Yang Sehat Dan Banyak Dikonsumsi Bagi Pejuang Diet Sehat Saat Puasa. Setiap orang berhak untuk hidup sehat dan bahagia sesuai dengan keinginannya, namun kadang seseorang menyenangkan dirinya dengan cara yang agak kurang benar. Dalam hal ini adalah masalah kurangnya kontrol terhadap makanan. Makanan kadang dijadikan pelampiasan seseorang untuk meluapkan berbagai perasaan baik sedih maupun senang inilah yang menyebabkan kadang yang menjadi sebab dan akibat munculnya masalah yang ada pada kesehatan seseorang.

diet sehat saat puasa 

Dengan tidak mengontrol makanan yang masuk dan asupan makanan lain yang sangat mungkin untuk memicu tingkat naiknya berat badan. Dalam hal ini, puasa juga dapat dijadikan sebagai salah satu metode yang dipadukan dengan diet untuk menurunkan berat badan. Banyak yang didapat dari diet selama menjalankan puasa ini. Selain kita tidak akan terasa menyiksa juga dapat menjalankan ibadah dengan baik. Namun tak banyak orang yang tahu jika menu yang tepat yang dapat digunakan untuk berbuka puasa agar berat badan bisa turun atau minimal ideal.

Beberapa Menu Takjil Bagi Pejuang Diet Sehat Saat Puasa

Menu buka puasa umumnya masyarakat kita adalah makanan dengan cara memasak dengan digoreng, atau kalo tidak minuman sangat manis yang dicampur dengan santan. Jelas menu ini terlihat menggoda namun jika dilihat alori yang terkandung Anda pasti mengurungkannya.  Simak beberapa menu takjil yang dapat dikonsumsi oleh pejuang diet sehat saat puasa berikut ini.

Kurma

Kurma merupakan buah yang kerap disajikan sebagai menu buka puasa. Karena terkenal akan khasiat dan kandungan gula murninya yang baik bagi kesehatan.kurma juga sebagai buah dengan kandungan gula tinggi ini juga baiknya dikonsumsi dengan tingkat kewajaran. Kandungan gula pada kuram memang bagus saat dikonsumsi untuk buka puasa karena zat gula pada kurma dapat diubah langsung menjadi tenaga dan tubuh terasa tidak lemas.

Salad Buah atau sayur

Menu makanan pembuka selanjutnya adalah salad buah atau sayuran segar. Buah dan sayuran segar sangat dianjurkan bagi program diet manapun apalagi ini diet sehat saat puasa yang menggabungkan program diet dan puasa tentunya salad ini akan menjadi pilihan takjil yang sangat disarankan. Anda dapat menempatkan salad campuran antar buah dan sayur untuk menu buka puasa. Tentunya untuk jenis buah dan sayurnya dapat dikombinasikan sesuai dengan selera Anda.

Mashed Potato

Mished potato atau kentang tumbuk ini juga dapat menjadi alternatif menu buka puasa. Selain Anda dapat menambhakan garam dan merica kentang rebus juga sangat disarankan pada semua program diet sebagai pengganti karbohidrat dalam makanan yang dimakan bagi pejuang diat. Banyak orang yang beralih dan menyenangi makanan kentang satu ini selain simpel cara membuatnya kentang tumbuk juga dapat memberikan rasa kenyang pada seseorang yang mengkonsumsinya.

Jus Alpukat

 Siapa yang tidak kenal dengan buah satu ini, bagi sebagian besar pejuang diet pasti sudah sangat sering menggunakan alpukat sebagai alternatif makanan pendamping ataupun sebagai buah untuk menunda lapar. Pada program diet sehat saat puasa ini juga Anda dapat menggunakan jus alpukat sebagai takjil saat berbuka puasa.

Beberapa menu diatas merupakan menu yang dapat dijadikan alternatif bagi Anda yang sedang menjalankan diet sehat saat puasa yang tentunya juga memperhatikan asupan gizi dan kandungan makanan agar kecukupan nilai gizi pada tubuh tercukupi.

Post a comment for "Menu Buka Puasa Yang Sehat Dan Banyak Dikonsumsi Bagi Pejuang Diet Sehat Saat Puasa"