Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengulik Beberapa Penyebab Masuk Angin


Mengulik Beberapa Penyebab Masuk Angin! Masyarakat Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi dengan kerokan. Seperti yang telah kita ketahui, jikalau kerokan menjadi salah satu cara tradisional yang banyak dilakukan untuk mengatasi masuk angin. Meski kita tahu, masuk angin sendiri dalam dunia medis tidak dikenal. Meskipun begitu, dunia medis ini juga mengenal tanda-tanda seseorang mengalami masuk angin. Akan tetapi, ketika kamu pergi ke dokter mungkin kenangannya tak jauh berbeda dengan menangani orang flu.

Untuk itu, rasanya tidak perlu pergi ke rumah sakit ketika mengalami masuk angin ini. Kamu bisa mulai dengan mengobatinya secara mandiri saja. Sebelum itu, pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai beberapa penyebab yang dapat membuat seseorang menderita masuk angin ini. Untuk itu, langsung saja yuk disimak!

Makan Tidak Tepat Waktu atau Telat

Penyebab masuk angin pertama juga bisa disebabkan karena seseorang telat makan. Tentu kita tahu jika tubuh memang memiliki ritme sirkadian yang mengatur adanya jadwal kerja dari setiap anggota dalam tubuh. Dalam hal ini, tentu jadwal yang diatur juga termasuk organ pencernaan. Ketika seseorang mekan dengan waktu yang tidak teratur juga sering terlambat, tentu jam kerja tubuh dapat terganggu dan kacau. Hal ini pula yang membuat lambung terganggu hingga akhirnya mengalami masuk angin.
Penyebab masuk angin

Asupan Minumanan yang Tidak Terkontrol

Tentu kita paham, selain asupan makanan, nyatanya asupan minuman juga perlu kita kontrol dengan baik. Untuk igu, kita perlu dengan benar memperhatikan bagaimana asupan minuman ini. Misalnya saja, mengonsumsi alkohol, kafein, juga soda memang menjadi sslaj sagu kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan masuk angin. Hal ini dikarenakan, jenis minuman tersebut memang perut menjadi terganggu. Hingga akhirnya dapat menyebabkan seseorang maag hingga masuk angin pada akhirnya.

Terlalu Sering Keluar Malam

Penyebab masuk angin lainnya juga dapat disebabkan karena terlalu sering keluar malam. Perlu diingat jikalau terlalu sering terpapar angin malam memang menjadi hal yang buruk. Terlebih lagi jika hal ini terjadi terus-menerus dan berkepanjangan. Hal ini sebenarnya diakibatkan oleh suhu angin malam yang berbeda. Hingga akhirnya membuat adanya perubahan pada tubuh ketika menyaring udara tersebut. Angin malam memang sulit dicerna, lebih dari itu tubuh juga dapat mengalami gangguan atau penurunan fungsi ini.

Kurang Olahraga

Olahraga memang menjadi hal yang begitu penting bagi tubuh. Bagi seseorang yang kurang melakukan aktivitas olahraga ini, tentu dapat mengalami gangguan kesehatan. Ya, jika olahraga yang kamu lakukan kurang, maka tubuh akan lebih mudah terserang penyakit. Untuk itu, cobalah untuk konsisten melakukan olahraga minimal seminggu dua kali ya. Selain itu, olahraga memang dapat membuat tubuh lebih fresh juga sehat. Tidak bisa dipungkiri jika olahraga memang menjadi aktivitas yang menyenangkan sekaligus menyehatkan.

Virus

Penyabab masuk angin sebenernya juga bisa disebabkan oleh virus. Kadangkala, meski telah menjaga asupan makanan minuman hingga olahraga, tidak menutup kemungkinan mengalami masuk angin. Hal ini karena virus yang memang sulit dicegah. Terlebih lagi jika kamu memang tidak melakukan pola hidup yang sehat. Untuk itu, agar hidup lebih sehat lagi, lakukanlah pola hidup sehat dengan benar-benar baik. Jangan sampai semuanya terlambat sebelum melakukan pencegahan apa-apa.

Demikianlah beberapa penyebab masuk angin yang dapat kita ulas pada artikel kali ini. Penting rasanya bagi setiap individu untuk memperhatikan kesehatannya. Semoga dengan membaca artikel ini, kamu bisa lebih menjaga tubuh untuk tetap sehat ya!

Post a comment for "Mengulik Beberapa Penyebab Masuk Angin"