Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Masakan Jawa Yang Bisa Dijadikan Cemilan


Mengenal Masakan Jawa Yang Bisa Dijadikan Cemilan. Kuliner khas Jawa dikenal dengan kelezatannya, karena kelezatannya juga ada banyak orang yang ingin mencobanya lagi saat berkunjung ke pulau Jawa. dan juga Karena kepopulerannya, kuliner khas jawa sangat mudah ditemukan di seluruh wilayah Indonesia. Kuliner khas Jawa ada banyak variannya, ada yang makanan basah dan ada juga yang makanan kering atau cemilan.

Jika kamu berkunjung atau berwisata ke suatu wilayah pasti kurang lengkap rasanya jika kamu tidak mencicipi kuliner khasnya. itu juga berlaku jika kamu berkunjung atau berwisata ke pulau jawa masuk kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khasnya. Jika kamu tidak mencicipi kuliner khas nya maka kunjungan kamu ke pulau Jawa masih kurang lengkap.

Biasanya kuliner khas Indonesia terkenal dengan penggunaan bumbu-bumbunya yang menggunakan rempah-rempah. tidak terkecuali Masakan jawa. Kuliner khas Jawa biasanya identik dengan daerah Jawa timur, Jawa tengah, dan Yogyakarta. sedangkan untuk wilayah Jawa barat seringkali disebut dengan Makanan khas sunda. Karena kebanyakan dari orang Jawa barat merupakan masyarakat Sunda.
Masakan jawa
Jika kamu berkunjung ke pulau Jawa. kamu tidak perlu bingung mencari kuliner khas Jawa, karena kuliner khas Jawa sangat mudah ditemukan dimana saja. Untuk mendapatkan makanan khasnya tidaklah sulit karena banyak sekali yang menjual makanan khas Jawa tengah di pinggir jalan, bahkan toko toko banyak yang menjual makanan khas Jawa tengah. Selain kuliner khas Jawa mudah ditemukan harga dari kuliner khas Jawa juga terbilang cukup murah.

Simak beberapa Masakan Jawa Yang Bisa Dijadikan Cemilan untuk mengisi waktu senggang

Lumpia Semarang

Masakan Jawa ini sudah terkenal dimana mana karena kelezatannya. Menikmati lezatnya lumpia asli dari kota asalnya tentu akan tercipta sensasi tersendiri. Rasanya yang gurih dan renyah dengan isian rebung ayam membuat kamu tidak merasa lelah untuk mengunyahnya. Untuk mendapatkan lumpia ini tidaklah sulit, Anda bisa datang langsung ke Gang Lombok daerah Pecinan Semarang.

Peuyuem khas Jawa barat

Peuyuem merupakan makanan Jawa barat yang memiliki rasa manis. Peuyuem dibuat menggunakan singkong yang terlebih dahulu difermentasi beberapa hari. pada dasarnya singkong yang digunakan terlebih dahulu dikukus dan setelah dikukus singkong ditaburi dengan ragi. Makanan ini biasanya dimakan sebagai cemilan sebagai pengganjal perut.

Chocodot / coklat dodol

Chocodot ditemukan secara tidak sengaja, ketika dodol terjatuh ke adonan coklat, setelah dodol jatuh kedalam adonan coklat saat mau dicicipi ternyata rasanya enak. Karena kejadian tersebut maka muncullah chocodot. Bentuk dari Masakan Jawa ini bulat seperti bakpao, namun sedikit lebih kecil. Chocodot ada beberapa varian yang sudah dikemas menggunakan kemasan modern, jadi jika kamu menginginkan Chocodot tidak ada salahnya memilih yang sesuai selera kamu.

Getuk

Getuk merupakan makanan ringan yang menggunakan bahan dasar singkong rebus yang dihaluskan dan diberi varian warna. Dulu Gethuk cuma berwarna putih tetapi sekarang sudah ada banyak varian warna yang ada pada gethuk. Ada juga getuk goreng dan rasanya juga tidak kalah enak dengan gethuk biasa. Supaya lebih enak diatas getuk diberi kelapa parut yang telah dikukus.

Nah itulah cemilan cemilan khas Jawa yang bisa kamu cicipi. Masih banyak lagi Masakan Jawa Yang Bisa Dijadikan Cemilan untuk mengisi waktu senggang. Jika kamu berkunjung atau berada di pulau Jawa tidak ada salahnya kuliner khasnya.

Post a comment for "Mengenal Masakan Jawa Yang Bisa Dijadikan Cemilan"