Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Berbagai Jenis Diet Sehat yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

Mengenal Berbagai Jenis Diet Sehat yang Ampuh Menurunkan Berat Badan.Memiliki kelebihan berat badan bukan hanya membuat pemiliknya merasa tidak percaya diri dengan penampilan, namun juga dapat menimbulkan munculnya berbagai gangguan kesehatan. Hal ini karena beberapa jenis penyakit, seperti asam urat hingga penyakit diabetes melitus lebih berpotensi diidap oleh orang-orang yang memiliki masalah dengan kelebihan berat badan.

Oleh karena itu, banyak usaha dilakukan untuk memperoleh berat badan ideal dan tubuh yang proporsional. Salah satunya adalah dengan menjalankan diet. Diet yang akan dilakukan ini bukan hanya bertujuan untuk menurunkan berat badan saja, namun juga dapat digunakan sebagai detoks pengeluaran racun dalam tubuh yang bisa saja ada dalam tubuh karena gaya hidup yang tidak sehat.


Ada banyak jenis diet yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, baik diet ekstrem yang dapat berisiko bagi kesehatan tubuh maupun dengan diet sehat yang jika dijalani lebih aman bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah pemaparan mengenai 3 jenis diet sehat yang populer dan dipercaya ampuh dapat menurunkan berat badan.

Berbagai Jenis Diet Sehat yang Populer

Diet Tinggi Protein

Diet jenis ini adalah diet yang menganjurkan pelaku diet untuk lebih sedikit mengonsumsi karbohidrat. Sebaliknya, diet ini mengonsumsi lebih banyak makanan yang mengandung protein tinggi. Sehingga makanan-makanan yang berasal dari biji dan kacang-kacangan, buah, sayur dan sereal menjadi pantang atau hanya boleh dikonsumsi dengan jumlah-jumlah tertentu saja.

Makanan makanan tinggi protein seperti dada ayam tanpa kulit dan salmon menjadi dua dari sekian banyak makanan yang disarankan untuk dikonsumsi. Hal ini karena ketika tubuh mencerna protein-protein dari bahan makanan tersebut, di waktu yang sama tubuh akan membakar kalori yang ada. Dari anggapan tersebut, maka dengan membatasi karbohidrat yang masuk serta memperbanyak konsumsi protein, tubuh selain membakar kalori lebih banyak, tubuh juga akan memecah lemak dalam tubuh untuk dijadikan energi. Karena itu, jenis diet sehat tinggi protein bukan saja dapat mengurnagi berat badan tapi juga dapat membentuk tubuh.

Diet Mayo

Jenis diet sehat berikutnya adalah diet mayo. Jenis diet yang satu ini sebenarnya adalah jenis diet yang lebih mengedepankan pada perubahan dari gaya hidup yang tidak sehat menjadi gaaya hidup yang elebih sehat. diet ini, secara khusus menganjurkan tubuh mengonsumsi lebih sedikit karbohidrat. Sebagai gantinya, diet ini memperbolehkan mengonsumsi makanan tinggi lemak dengan menambahkan grapefruit sebagai menu wajibnya.

Diet grapefruit atau diet mayo ini adalah jenis diet sehatyang dapat secara efektif menurunkan berat badan 5 kilogram dalam waktu kurang dari dua minggu yakni hanya dalam waktu 12 hari. Sehingga dengan demikian, selain berat, badan juga mengalami penyusutan yang berarti. Namun penurunan berat badan yang drastis ini memungkinkan tubuh tidak hanya kehilangan lemak, tapi juga menghilangkan cairan dan massa otot.

Diet Shake

Jenis diet sehat yang terakhir adalah diet shake. Diet ini menjadikan diet shake atau susu diet memegang peranan yang tinggi dalam usaha penurunan berat badan. Secara khusus, diet ini akan sangat membantu bagi Anda yang sibuk dan dan sama sekali tidak memiliki waktu untuk menyiapkan makanan bergizi ketika sarapan pagi. Kandungan nutrisi makro esensial yang dimiliki susu diet dapat dijadikan sebagai alternatif pemenuhan gizi dan upaya mengontrol berat badan.

Demikian adalah paparan mengenai beberapa jenis diet sehat yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan. Ketiga jenis diet ini adalah diet yang dipercaya secara lebih cepat memberikan hasil dibandingkan jenis-jenis diet yang lainnya.


Post a comment for "Mengenal Berbagai Jenis Diet Sehat yang Ampuh Menurunkan Berat Badan"

Berlangganan via Email