Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masakan Jawa Yang Terkenal Pedas


Banyak sekali masakan jawa yang terkenal pedas. Didaerah jawa memiliki masyarakat yang mayoritas menyukai makanan pedas. Peminat dari masakan pedas ini sangat banyak sekali. Bahkan kalangan remaja-remaja saat ini sangat menyukai makanan pedas. Jadi tak heran jika didaerah jawa banyak masyarakat yang membuka usaha dengan berjualan makanan-makanan pedas. Karena menurut mereka peluang makanan pedas sangat besar.

Tetapi tidak hanya makanan pedas saja yang ada di pulau jawa ini. Pulau jawa memilikibeberapa daerah dan memiliki ciri khas makanan yang berbeda-beda setiap daerahnya. Apabila kalian ke salah satu daerah di jawa, rugi apabila tidak berkuliner disana. Kalian akan bertemu dengan masakan-masakan yang menarik untuk dicoba. Masyarakat didaerah jawa lebih suka memasak dengan berbahan dasar rempah-rempah. Jadi itu juga merupakan kebudayaan yang tidak hilang dari zaman dahulu.

Meskipun saat ini banyak sekali masakan-masakan siap saji, bahkan bumbu-bumbu masakan saat ini juga siap saji. Kemungkinan hal itu juga mengandung bahan yang belum tentu sehat untuk tubuh kita. Tetapi masyarakat pulau jawa tidak kehilangan cita rasanya terhadap bumbu asli yang belum tersentuh bahan-bahan campuran lainnya. Hal itulah yang manjadikan masakan jawa memiliki khasnya tersendiri.


Biasanya masyarakat yang masih menggunakan bumbu asli atau yang bukan bumbu siap saji, mereka merupakan masyarakat yang masih bertempat tinggal didesa. Karena apabila masyarakat yang tinggal dikota, mereka cenderung lebih banyak menggunakan bumbu siap saji. Hal itu dikarenakan mereka memiliki kesibukan tersendiri. Dan akhirnya mereka lebih malas untuk meracik bumbu masakan 
sendiri. Atau bahkan mereka cukup membeli makanan yang telah jadi. Seperti di restoran-restoran.

Dan saat ini masakan jawa yang dikenal pedas itu tealh berbagai macam. Mulai dari makanan berkuah hingga cemilan-cemilan saat ini memiliki rasa pedas yang menggiurkan. Apabila kita ingin membuka usaha kuliner pedas, mungkin kita bisa membuka usaha di daerah jawa. Karena dilihat dari peminatnya yang banyak, menjadikan usaha yang kita jalankan berkemungkinan akan sukses. Dan bisa dikatakan makanan pedas saat ini menjadi makanan yang populer.

Berikut masakan jawa yang terkenal pedas dan wajib kalian coba

Ayam geprek

Saat ini didaerah jawa terkenal sekali masakan ayam geprek. Di daerah jawa biasanya masakan ini seperti ayam lalapan biasa. Tapi bedanya ayam ini di geprek atau di lumuri sambal atau ulekan cabai. Biasanya warung yang menjual ayam geprek ini menawarkan level-level. Level tersebut bermaksut untuk menawarkan tingkat kepedasan dari masakan tersebut. Untuk kalian yang menyukai masakan pedas mungkin masakan ini cocok untuk kalian coba.

Rujak cingur

Masakan jawa yang satu ini memiliki ciri khasnya tersendiri. Yang menjadi ciri khas dalam masakan ini adalah cingur. Cingur tersebut merupakan hidung sapi yang di iris lalu di rebus hingga matang dan dicampurkan dengan rujak tersebut. Selain cingur atau hidung sapi, biasanya rujak ini dilengkapi dengan lontong dan sayuran yang mengandung vitamin. Dan untuk tingkat kepedasannya tergantung selera kita. Apabila kita suka pedas, penjual tersebut akan menambahkan cabai didalam bumbu rujak tersebut.

Itulah beberapa masakan jawa yang terkenal pedas mulai dari masakan tradisional hingga masakan yang sedang marak saat ini. Dan masih banyak lagi masakan pedas lainnya yang ada di daerah jawa. Kalian sebagai pecinta pedas wajib pergi ke pulau jawa dan berkuliner disana. Dijamin masakan-masakan tersebut tidak akan membuat kita kecewa.

Post a comment for "Masakan Jawa Yang Terkenal Pedas"