Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masakan Jawa Timur Sederhana Pedas dan Bikin Ketagihan

Hai sobat, pernahkah anda berpikir bahwa sungguh banyak sekali ragam masakan di negeri kita tercinta Indonesia ini? Tentu, anda tidak akan dipusingkan dengan minimnya pilihan masakan anda. Indonesia negeri yang kaya akan rempah dan sumber daya alamnya menghasilkan beragam makanan khas di setiap daerah yang Bisa jadi itu masakan manis, asin, gurih dan bahkan pedas.  Jika anda menyukai makanan pedas, anda datang ke halaman yang tepat disini. Ini karena kita disini akan membahas Masakan Jawa Timur sederhana Pedas dan Bikin Ketagihan.

Terkadang, selera masing – masing orang menandakan bahwa dia menyukai atau menggemari sesuatu secara konstan dan stabil yang mana Ini diartikan seperti contoh orang yang menyukai pedas. Seseorang yang menyukai masakan pedas akan terus merasa tertantang dengan jumllah kepedasan yang dimiliki suatu makanan. Mereka akan terus menggemari makanan tersebut bahkan jika sampai menyebabkan sakit perut karena berlebihan tentunya. Namun, hal ini menjadi kunci dimana kita bisa melihat bahwa masakan pedas memang cocok di lidah orang Indonesia dan merupakan hal yang wajar jika dikonsumsi. 

Inilah contoh dari masakan pedas bercita rasa nikmat yang wajib kamu coba!

SAMBAL

Siapa yang tak kenal dengan masakan pendamping ini. Ia adalah pelengkap dari hampir semua masakan yang sering kita jumpai. Sambal merupakan pendamping atau Condiment yang cocok untuk melengkapi Masakan Jawa Timur sederhana pedas dan bikin ketagihan pastinya bagi pecinta pedas diseluruh kalangan Sambal sendiri merupakan segala olahan cabai yang dikombinasikan dengan berbagai macam bumbu. Maka dari itu, terdapat 11 jenis Sambal yang wajib dan yang paling terkenal yakni Sambal Terasi yang dimana dipadu dengan olahan terasi didalamnya.

Masakan Jawa Timur sederhana

CEKER LAPINDO

Seperti halnya namanya, Ceker Lapindo mengusung masakan pedas khas Jawa Timur yang disukai banyak orang. Ini dikarenakan Ceker Lapindo merupakan hasil olahan kaki ayam yang dimasukkan kedalam kuah yang sangat pedas. Nama Lapindo sendiri dambil dari penamaan bencana peluapan gas panas minyak bumi yang terjadi di Kabupaten Sidoarjo sehingga ketika kita menncoba masakan ini seakan terjadi bencana di mulut kita. Masakan ini cukup terjangkau karena dihargai mulai dari Rp.15000 saja. Bagi anda yang suka tantangan, kuliner ini wajib anda coba dikala berkunjung ke Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

PENYETAN

Terakhir, ada Masakan Jawa Timur sederhana yang menjadi Popular dalam waktu dekat ini. Makanan itu adalah Penyetan yang dimana merupakan masakan yang umum dijumpai di tepi jalan saat kita melintas. Penyetan adalah sebutan bagi masakan yang lauknya di Penyet atau di tumbuk pada saat penyajian. Lauk tersebut bisa berupa berbagai macam mulai dari banyak jenis Ikan hingga Ayam goreng. Lauk akan di Penyet dan diolesi menggunakan Sambal sebagai penambah cita rasa masakan dan anda bebas memilih lauk yang anda sukai tergantung mana yang cocok menurut anda.

Itulah contoh dari beberapa Masakan Jawa Timur sederhana Yang Pedas dan Bikin Nagih. Jawa Timur bisa menjadi destinasi liburan dan makanan yang gurih pedas bagi anda dan keluarga. Serta, ragam masakan tersebut bisa anda jadikan referesi jika ingin mencicipi sesuatu yang menantang dan menyebabkan keringat di tubuh. Tentunya, Seiring perkembangan waktu, Kita dapat menjumpai masakan tersebut dimanapun kapanpun kita mau karena jumlah penjual yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Selamat mencoba!

Post a comment for "Masakan Jawa Timur Sederhana Pedas dan Bikin Ketagihan"