Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Makanan Rendah Kalori yang Bagus Untuk Diet

Qsehat.com - Makanan rendah kalori adalah makanan yang sangat bagus untuk dikonsumsi dan disarankan dalam diet terlebih makanan yang memiliki kalori rendah juga mengandung banyak nutrisi. Tentu Anda penasaran apa saja pilihan makanan tersebut yang bisa menurunkan berat badan.

Dalam menurunkan berat badan ada beragam makanan yang harus dipertimbangkan sebelum dikonsumsi. Karena makanan sangat berpengaruh dalam program diet. Makanan yang tinggi kalori akan membuat berat badan menjadi bertambah sementara makanan rendah kalori tinggi protein akan mengurangi berat badan.

makanan rendah kalori


Inilah 8 Macam Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein

Ada beragam jenis makanan baik buah-buahan, kacang-kacangan, maupun sayuran dan karbohidrat yang rendah kalori. Makanan rendah kalori diantaranya adalah :

Telur

Makanan ini sangat familiar dan sering diolah menjadi berbagai menu makanan enak. Telur termasuk dalam makanan rendah kalori tinggi protein. Dalam sebutir telur mengandung 72 kalori selain itu ada 6 protein dan mineral serta vitamin yang penting bagi tubuh.

Kentang

Kentang merupakan makanan rendah kalori tinggi serat. Kelompok Umbi-umbian satu ini sangat bagus  dikonsumsi bagi Anda yang ingin menjalankan program diet. Pasalnya kentang yang direbus atau dipanggang memiliki kalori yang sedikit selain kalori sedikit kentang mengandung protein dan serat. Kentang sering dijadikan menu pengganti nasi untuk program diet.

Oat

Oat tentu tak asing lagi bagi Anda, Merupakan makanan rendah kalori yang mengenyangkan. Oat yang sering dibuat menjadi bubur  ini sangat efektif untuk dikonsumsi ketika melakukan diet. Setengah cangkir oat hanya memiliki 148 kalori hal ini akan bagus untuk Anda. Diketahui oat juga menjadi makanan yang cepat mengenyangkan karena tinggi serat dan protein.

Semangka

Bagi Anda yang kebingungan dalam memilih buah sebagai pendamping makanan diet sangat disarankan untuk memilih semangka. Pasalnya buah yang memiliki banyak kandungan air ini mengandung vitamin A dan C dan termasuk makanan rendah kalori. Buah ini tergolong rendah kalori 125 gram semangka mengandung 46 kalori.

Wortel

Wortel memang kaya akan vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata. Namun mengkonsumsi wortel juga bagus untuk menurunkan berat badan. Satu cangkir wortel diketahui hanya memiliki kalori yang rendah yaitu setara dengan 50 kalori. Wortel bisa disajikan dalam bentuk masakan ataupun dibuat jus.

Ikan

Sebagai negara maritim tentu tidak sulit menemukan ikan. Ternyata mengkonsumsi ikan banyak manfaatnya bagi tubuh. Tidak hanya mencerdaskan ikan jenis kod hanya mengandung kurang dari 70 kalori dan sangat bagus untuk program diet.

Selain itu ikan memiliki protein yang tinggi, dengan mengkonsumsi protein Anda bisa mengurangi nafsu makan. Karena ikan memiliki pengaruh dan memberikan rasa kenyang lebih lama ketika mengkonsumsinya.

Dada Ayam

Makanan enak rendah kalori lainnya adalah ayam. Siapa yang tidak menyukai mengkonsumsi unggas satu ini. Meski sedang melakukan diet Anda tetap bisa makan-makanan enak tanpa memberi efek buruk pada tubuh Anda. Salah satunya dengan mengkonsumsi ayam pada bagian dada.

Dada ayam yang belum dimasak menurut penelitian mengandung 100 kalori untuk setiap 80 gram, ini tentunya merupakan angka yang rendah. Dan jangan lupa jika ingin memasak ayam Anda bisa membuatnya menjadi sup dengan sayur-sayuran sehat.

Buah-buahan Beri

Banyak buah yang memiliki kalori yang rendah diantaranya kelompok buah-buahan beri seperti blueberry, blackberry, raspberry ataupun strawberry. Yang ternyata buah dalam kelompok beri ini memiliki kalori yang sedikit.

Dalam satu cangkir beri hanya mengandung 84 kalori yang sangat baik untuk program diet. Selain itu beri juga banyak manfaat, karena buah ini tinggi mineral, antioksidan dan vitamin. Siapa saja juga akan suka mengkonsumsi buah-buah ini.

Itulah beberapa Makanan rendah kalori yang bagus bagi Anda yang ingin menjalankan program diet. Anda bisa mengkonsumsinya di rumah dan diimbangi dengan disiplin berolahraga.

Post a comment for "8 Makanan Rendah Kalori yang Bagus Untuk Diet"