Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Khas Kalimantan Yang Tiada Duanya Untuk Kamu Pilih Saat Ini


Makanan Khas Kalimantan Yang Tiada Duanya Untuk Kamu Pilih Saat Ini! Bagi kamu para pecinta kuliner tentunya bisa mengunjungi berbagai tempat dengan mudah. Tentu akan ada banyak sekali berbagai daerah yang bisa kamu jadikan pilihan tepat untuk mencoba berbagai kuliner lezat. Bagi kamu yang merupakan pecinta kuliner pasti sudah ada banyak daerah di nusantara yang di kunjungi untuk menikmati wisata kulinernya. Ya, melakukan kegiatan wisata kuliner memang memberikan sensasi menyenangkan bagi sebagian orang dalam waktu luang yang dimiliki.

Di Indonesia tentunya sudah ada banyak sekali berbagai macam makanan khas dari berbagai daerah yang bisa coba kamu jadikan pilihan saat ini. Dari sabang sampai merauke tentu memiliki berbagai macam rekomendasi makanan yang khas untuk bisa kamu jadikan rekomendasi saat ini. Salah satunya adalah wilayah Kalimantan yang memang memiliki banyak sekali berbagai makanan khas yang begitu enak dan tidak ada duanya di bandingkan yang lainnya. Tentu kamu akan sangat menyesal jika tidak mencoba makanan khas dari Kalimantan yang begitu enak dan disukai banyak orang saat ini.

Berikut Pilihan Makanan Khas Kalimantan Yang Tiada Duanya

Mie kepiting dari daerah Pontianak

makanan khas Kalimantan

Salah satu makanan khas Kalimantan yang memiliki cita rasa tiada duanya dan sangat di sayangkan jika tidak mencobanya adalah mie kepiting. Mie kepiting menjadi salah satu makanan khas dari daerah Pontianak yang sekarang ini masuk dalam list paling populer di Indonesia. Mie yang satu ini cukup unik karena ada potongan kepiting yang dijadikan sebagai topping mantap untuk di santap. Ada toping lainnya yang membuat cita rasanya sangat unik dan menambah kelezatannya yaitu kecambah, pangsit goreng, ikan, udahng, bakso, serta juga daging kepiting didalamnya. Adanya perpaduan berbagai macam toping yang ada didalam mie kepiting Pontianak akan memanjakan lidahmu saat menikmatinya.

Asam pedas tempoyak

Bagi kamu para pecinta kuliner nusantara tentu juga perlu menjadikan asam pedas tempoyak menjadi salah satu rekomendasi yang tepat. Asam pedas tempoyak berasal dari daerah ketapang yang di berikan tambahan daging buah dari durian yang berada dalam masakannya. Tentu daging buah durian menjadi ciri khas tersendiri yang dimiliki oleh makanan asam pedas tempoyak itu sendiri. Adanya cita rasa dan juga aroma yang benar benar kuat di tonjolkan oleh makanan khas yang satu ini memberikan kenikmatan saat di konsumsi dilidah. Apalagi saat makanan khas yang satu ini di sandingkan dengan ikan patin maka cita rasa dari asam pedas tempoyak akan lebih kuat. Simak juga artikel masakan menarik lainnya disini.

Ale ale

Mendengar kata ale ale tentunya kamu langsung menyambungkannya dengan sebuah brand minuman ternama di Indonesia. Tentunya ale ale bukan brand minuman tapi itu adalah sebuah makanan yang khas dari daerah Kalimantan dengan cita rasa begitu nikmat. Pada dasarnya bagi kamu yang menjadi pecinta kerang perlu untuk menyantap makanan khas Kalimantan berupa ale ale. Makanan khas yang berasal dari ketapang ini tentunya akan sangat nikmat jika dimakan bersama dengan nasi panas dan juga saos kecap yang manis.

Masih ada berbagai macam makanan khas Kalimantan lainnya yang kini bisa dijadikan rekomendasi tepat untuk dikonsumsi saat ini. Penting bagi kamu sebagai seorang pecinta kuliner untuk mencoba menikmati beragam makanan khas dari Kalimantan yang tiada duanya tersebut.

Post a comment for "Makanan Khas Kalimantan Yang Tiada Duanya Untuk Kamu Pilih Saat Ini"