Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Diet Sehat Ala Dokter

Langkah mudah diet sehat ala dokter- Perlu Anda coba langkahs ederhana ini jika ingin mendapatkan berat badan yang ideal. Berbicara tentang mendapatkan berat badan yang ideal, banyak orang melakukan beragam cara diet. Hingga terkadang tidak memerhatikan kesehatan tubuh. Seperti melakukan diet dengan obat yang belum teruji keamanannya ataupun mengurangi makan. Diet yang sehat pada dasarnya ialah tentang mengatur pola makan.

Untuk mendapatkan tubuh ideal, Anda juga harus pandai memilih jenis makanan yang semestinya dikonsumsi. Jadi, dietsehatadalah diet yang tetap memerhatikan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Sehingga berat badan berkurang, namun nutrisi dalam tubuh tetap terpenuhi. Ada tips diet sehat ala dokter yang bisa Anda coba terapkan. Berikut ini langkah sederhana diet yang aman dan sehat.

diet sehat ala dokter
diet sehat ala dokter

Diet Sehat Ala Dokter Yang Bisa Kamu Coba

Buat Target Menu Sehat Tiap Minggu

Kesalahan orang yang ingin diet kebanyakan tidak memiliki target. Untuk melakukan diet sehat ala dokter, Anda harus memiliki target setiap minggunya. Target sederhana namun bernilai penting jika dilakukan secara konsisten. Tentukan target yang realitas, misalnya Anda suka makan-makanan mengandung minyak setiap hari seperti gorengan. Mulailah menargetkan untuk tidak mengonsumsinya selama seminggu kemudian menggantinya dengan makan buah-buah kering.

Batasi Konsumsi Makanan Siap Saji

Makanan yang masuk ke dalam tubuh pastinya sangat berpengaruh dalam membentuk tubuh. Untuk itu selama menjalankan program diet,penting untuk memerhatikan makanan apa saja yang dapat menimbulkan timbunan lemak. Makanan siap saji termasuk yang harus Anda batasi. Selain mengurangi konsumsi makanan cepat saji, Anda juga harus membatasi makanan dalam kemasan dan makanan yang digoreng. Sebab, makanan jenis ini  mengandung banyak kalori, garam dan bahan pengawet.

Konsumsi Makanan yang Diproses dengan Cara Dikukus

Proses pengelolaan makanan juga penting diperhatikan bagi Anda yang sedang menjalankan program diet sehat ala dokter ini. Konsumsilah makanan yang diproses dengan cara dikukus atau direbus daripada makanan yang digoreng. Sebab makanan yang dikukus dalam waktu yang tidak begitu lama, kandungan nutrisinya masih lengkap. Sedangkan makanan yang digoreng dalam minyak panas mengandung kalori dan lemak jenuh yang tinggi.

Atur Ulang Isi Piring

Jika selama ini isi piring Anda makan-makanan yang banyak mengandung lemak dan kalori, kini ganti isi piring Anda dengan sepertiga bahan makanan berupa daging tanpa lemak, ikan atau daging unggas. Tambahkan porsi buah, sayur serta kacang-kacangan. Ganti nasi Anda dengan beras merah atau makanan mengandung karbohidrat sehat lain seperti kentang. Untuk buah, pilihlah yang tidak terlalu manis seperti avokad, tomat dan apel.Jangan lupa, banyak minum air mineral juga penting untuk mendukung program diet Anda.

Olah Raga Setiap Hari

Selama melakukan program diet sehat ala dokter ini, Anda juga harus menjaga kebugaran tubuh dengan mulai melakukan olahraga secara rutin. Tetapi, sebagai langkah awal Anda bisa mengganti olahraga dengan melakukan kegiatan menyenangkan namun membuat tubuh tetap aktif bergerak. Anda bisa melakukan kegiatan bersepeda, bermain futsal, dan melakukan gerak tubuh selama beberapa menit sebelum memulai aktivitas. Membuat jadwal olah tubuh pada pagi hari sebelum memulai aktivitas merupakan cara efektif dalam meluruhkan lemak pada tubuh. Olahraga dilakukan paling tidak 2 sampai 3 jam dalam seminggu.

Nah, itulah tips sederhana diet sehat ala dokter. Untuk mendapatkan berat tubuh ideal, ternyata yang perlu kita lakukan adalah mengatur pola makan dan pola hidup sehat seperti rutin berolahraga. Selain itu, Anda juga harus konsisten melakukan perubahan-perubahan pola makan tersebut. Kelihatannya sederhana tetapi akan bermanfaat besar jika dilakukan dalam waktu jangka panjang.

 


Post a comment for "Langkah Mudah Diet Sehat Ala Dokter"

Berlangganan via Email