Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesalahan Saat Menjalankan Olahraga Sehat untuk Diet yang Jarang Disadari

Kesalahan Saat Menjalankan Olahraga Sehat untuk Diet yang Jarang Disadari - pernahkah anda mengalami kondisi badan yang justru lemah setelah melakukan aktivitas olahraga? Sebagian orang mengalami beberapa hal seperti merasa lemas dan pusing setelah selesai berolahraga. Ketahuilah bahwa saat berolahraga, tubuh membakar kalori dalam jumlah banyak serta mengurangi penumpukan lemak yang menyebabkan kegemukan.

Sehingga tentu saja energi tubuh akan berkurang yang mengakibatkan munculnya beberapa kondisi fisik tertentu. Namun terkadang gejala tersebut muncul lantaran kesalahan dalam melakukan olahraga. Kesalahan ini biasanya dialami oleh mereka yang jarang atau bahkan tidak pernah olahraga. Sehingga yang terjadi mereka asal dalam melakukan latihan tanpa adanya pengetahuan seputar olahraga untuk diet.

Olahraga sehat untuk diet

Kesalahan dalam Melakukan Olahraga Sehat untuk Diet

1. Latihan fisik dengan intensitas yang tinggi

Olahraga sehat untuk diet dengan intensitas tinggi sangat tidak dianjurkan, terlebih bagi anda yang jarang berolahraga atau melakukan aktivitas fisik yang berat. Latihan fisik dengan intensitas tinggi dan dalam waktu yang lama tersebut, sering kali akan memberikan efek yang buruk bagi kesehatan.

Misalnya seperti menurunkan imunitas tubuh dan meningkatkan resiko infeksi. Sementara bila anda melakukan olahraga dengan tujuan untuk menurunkan berat badan, bukan tidak mungkin anda akan melakukan Kelelahan yang cukup parah. Lebih baik jika anda melakukan latihan olahraga sehat untuk diet dengan intensitas yang tepat sesuai dengan kemampuan tubuh. A

2. Kurang minum air putih

Pastikan ketika Anda melakukan olahraga sehat untuk diet, agar selalu memenuhi kebutuhan cairan harian. Hal ini berlaku sebelum maupun sesudah beraktivitas supaya tidak terjadi dehidrasi. Karena seringkali aktivitas olahraga menyebabkan tenggorokan menjadi kering dan terasa haus, sehingga menyebabkan tubuh menjadi lemas. Padahal meski anda sedang menjalankan diet sehat, konsumsi air putih ini harus tetap dicukupi.

3. Latihan berlebihan

Kesalahan melakukan olahraga untuk diet selanjutnya adalah melakukan latihan secara berlebihan dan tidak sesuai kemampuan tubuh. Misalnya saja ketika anda melakukan latihan aerobik hingga lebih dari 1 jam dengan tanpa istirahat, tentu energi akan sangat terforsir. Bagi Anda yang sedang menjalankan diet sehat, latihan seperti ini pastinya haruslah dihindari. Lebih baik jika anda melakukan olahraga atau latihan dengan durasi yang cukup singkat, namun pergerakan ototnya maksimal.

4. Latihan terlalu membebani otot

Ketahuilah bahwa olahraga sehat untuk diet menggunakan beban yang berat bisa menurunkan daya tahan tubuh seseorang, sehingga ia mudah sakit. Sehingga yang mungkin terjadi adalah penurunan berat badan bukan karena latihan fisik, tetapi karena tubuh sering mengalami sakit. Belum lagi jika latihan tersebut membuat anda mudah merasa lapar, sehingga yang terjadi adalah Anda menambah asupan nutrisi dalam porsi berlebihan. Padahal jika ingin menjalankan diet, aktivitas olahraga juga harus diimbangi dengan pola makan yang tepat.

5. Melewatkan latihan peregangan

Kesalahan terakhir yang sering diabaikan sebagian orang dalam olahraga adalah tidak melakukan peregangan sesudah selesai latihan. Bahkan yang terjadi, banyak orang seringkali malah duduk duduk seusai olahraga. Tak jarang pula, mereka mengisi waktu istirahat tersebut dengan duduk dan menyantap cemilan atau minuman yang menyebabkan resiko kegemukan.

Mengetahui apa saja kesalahan dalam menjalankan olahraga sehat untuk diet dapat memicu anda untuk lebih memahami bagaimana teknik olahraga yang tepat. Sehingga efeknya, program diet dengan olahraga menjadi berhasil dengan optimal dan sesuai rencana penurunan berat badan yang diinginkan. Itulah sebabnya sangat penting untuk memahami teknik olahraga untuk diet maupun olahraga pada umumnya.


Post a comment for "Kesalahan Saat Menjalankan Olahraga Sehat untuk Diet yang Jarang Disadari"