Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesalahan dalam Menjalankan Diet Sehat tanpa Olahraga yang Menyebabkan Kegemukan

Kesalahan dalam Menjalankan Diet Sehat tanpa Olahraga yang Menyebabkan Kegemukan - Cara terbaik untuk mendapatkan berat badan ideal, salah satunya tentu dengan menerapkan diet dengan cara alami dan sehat. Walaupun hasilnya tak akan terlihat dalam waktu yang cepat, tetapi cara ini jauh lebih aman untuk kesehatan tubuh Anda. Cara diet tersebut adalah dengan menerapkan pola makan tepat yang dibarengi dengan olahraga secara teratur. Dengan begitu, anda akan terhindar dari berbagai resiko kesehatan dan gangguan penyakit yang mengintai.

diet sehat tanpa olahraga

Namun bagaimana jika justru diet tidak diimbangi dengan olahraga? Tentu saja hasilnya tidak akan optimal dan memberikan penurunan berat badan lebih cepat. Meski bisa, tetapi anda harus ekstra bersabar dan benar benar menjaga pola makan yang tepat. Meski begitu, sayangnya banyak orang tetap asal mengonsumsi makanan saat ingin menjalankan diet tanpa olahraga. Padahal seperti yang kita tahu, hal ini mustahil dilakukan dan justru menambah berat badan semakin melar. Lalu apa saja kesalahan yang biasa dilakukan saat menjalankan diet tersebut? Berikut penjelasannya.

Kesalahan Saat Diet Sehat tanpa Olahraga

Makan secara sembarangan

Kesalahan saat diet sehat tanpa olahraga yang pertama adalah makan secara sembarangan tanpa dibatasi porsi dan sumber nutrisinya. Tentu saja hal ini akan sangat beresiko menyebabkan kegemukan, karena sumber makanan tidak dipilah pilah. Contohnya saja seperti makan makanan berminyak, kopi dan teh manis, kue, permen, snack, dan cemilan lain yang menggoda lidah.

Makan porsi banyak sekaligus

Pernahkah anda menjumpai orang yang sering makan dalam porsi banyak sekaligus? Padahal pola makan seperti ini beresiko menyebabkan kegemukan dan banyak masalah pada kesehatan. Makan dalam porsi banyak akan membuat sistem cerna lebih sulit untuk mengolahnya. Akan lebih baik jika anda makan sering dalam porsi kecil yang justru akan lebih mudah dicerna oleh tubuh. Dengan begini, anda pun tak perlu khawatir makanan yang masuk akan menyebabkan terjadinya penumpukan lemak.

Bermalas-malasan

Masih beranggapan bahwa diet sehat tanpa olahraga berarti anda bisa bermalas-malasan setiap hari? Mulai sekarang ubah pola pikir tersebut, bahwa diet tanpa olahraga pun harus melakukan berbagai aktifitas atau gerak tubuh. Anda tetap perlu bergerak secara aktif untuk mengoptimalkan pembakaran lemak, contohnya seperti jalan atau lari lari di pagi hari, naik turun tangga, dan gerakan ringan lain. Atau anda juga bisa melakukan aktifitas bersih-bersih rumah, mencuci, memasak, ataupun aktifitas lain yang bisa membuat anda mengeluarkan keringat.

Makan malam menjelang tidur

Menerapkan makanan sehat dan porsi sedikit pun, terkadang tidak cukup efektif menunjang program diet jika anda masih sering makan menjelang tidur. Misalnya saja jika tidur jam 9 dan anda masih makan berat atau ngemil di jam 8. Lebih baik jika membatasi asupan makanan minimal 2 atau 3 jam menjelang tidur, supaya memberi kesempatan tubuh untuk mengolah makanan dengan optimal. Karena ketika tidur dan anda baru saja makan, kemampuan tubuh mengolah makanan akan menjadi lebih lambat dan beresiko menyebabkan kegemukan.

Tetap mengonsumsi minuman berperisa

Sesekali mengonsumsi minuman berperisa memang tidak ada salahnya. Namun bagaimana jadinya jika anda sedang menjalankan diet sehat tanpa olahraga dan tetap mengonsumsi minuman tersebut? Tentu yang ada berat tubuh akan semakin bertambah, lantaran minuman seperti itu tinggi gula dan kalori. Maka sebaiknya pilihlah minuman air putih yang jelas non kalori dan tidak menyebabkan kegemukan.

Kesalahan diet sehat tanpa olahraga tersebut, pastinya sudah sering kita jumpai di masyarakat. Padahal ada banyak cara diet sehat yang bisa dicoba dan langkahnya pun sederhana, tanpa anda harus membatasi konsumsi makanan. Hanya saja banyak orang lebih memilih tidak makan hanya demi bisa mengonsumsi makanan tak sehat. Maka dari itu, mulai sekarang gantilah pola hidup anda jadi lebih baik agar diet memberikan hasil sesuai harapan.


Post a comment for "Kesalahan dalam Menjalankan Diet Sehat tanpa Olahraga yang Menyebabkan Kegemukan"