Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenali Macam-Macam Makanan Pengganti Nasi Untuk Diet


Kenali macam-macam makanan pengganti nasi untuk diet. Diet adalah salah satu cara seseorang untuk menurunkan berat badan. Dengan diet juga membuat seseorang tidak mudah terserang penyakit. Karena biasanya seseorang yang melakukan diet adalah orang yang mempunyai berat badan yang lebih. Hal itulah yang mendorong mereka untuk melakukan diet. Diet dilakukan agar mereka dapat tampil lebih percaya diri dengan tubuh yang ideal.

Jika anda ingin mendapatkan tubuh yang ideal, maka disarankan untuk berdiet. Diet dapat anda lakukan dengan menjaga pola makan dan rajin berolahraga. Dengan rutin berolahraga, hal itu mampu menurunkan berat badan. Tetapi jika anda tidak rutin berolahraga, hanya makan dan bermalas-malasan, hal itulah yang akan membuat anda mengalami kenaikan berat badan. Setelah berat badan mengalami kenaikan yang tidak wajar, barulah anda menyesal.

Tidak hanya dengan rutin melakukan olahraga, diet tersebut juga melakukan pengurangan makan. Tetapi pengurangan makan bukan berarti tidak makan seharian. Tepatnya lebih menjaga pola makan yaitu dengan mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan sehat untuk pembentukan tubuh. Biasanya seseorang yang melakukan diet tidak makan nasi putih. Hal itu dikarenakan nasi putih memiliki kandungan gula yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Berikut Macam-Macam Makanan Pengganti Nasi Untuk Diet

diet

Kentang

Kentang adalah salah satu makanan yang sering umum dijadikan sebagai pengganti nasi untuk diet. Kentang memiliki kandungan gula yang sedikit. Oleh karena itu mengapa seseorang yang melakukan diet mengganti nasi dengan kentang. Karena nasi memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Dengan kandungan gulanya lah yang membuat berat badan meningkat. Maka konsumsilah kentang agar berat badan anda tetap ideal dan tidak mengalami obesitas atau kelebihan berat badan.

Jagung

Melakukan diet sama halnya dengan menjaga pola makan. Bukan berati diet itu tidak makan. Makanan pengganti nasi selanjutnya adalah jagung. Jagung ini juga menjadi makanan umum untuk pengganti nasi dalam program diet. Karena kandungan-kandungan yang ada didalam jagung mampu menjaga tubuh agar tetap ideal dan kesehatan tubuh stabil. Dan dengan mengganti nasi dengan jagung juga membantu mencegah penyakit datang seperti kolesterol.

Beras merah

Jika beras putih memiliki kandungan gula yang tinggi dan membuat berat badan menjadi naik, lain halnya dengan beras merah atau nasi merah. Beras merah atau nasi merah tidak akan membuat berat badan menjadi naik. Hal itu dikarenakan kandungan gula yang sedikit lah yang membuat berat badan tidak naik. Jika ingin melakukan diet, langkah pertama yang dapat dilakukan adalah mengganti nasi putih dengan nasi merah.

Makanan oatmeal

Oatmeal sama dengan seral. Banyak juga seseorang yang mengonsumsi oatmeal untuk program diet yang mereka lakukan. Karena oatmeal mengandung serat yang dapat membantu menurunkan berat badan. Dan tidak hanya itu oatmeal tersebut juga mampu membuat anda kenyang dengan waktu yang lama. Jika anda ingin mengonsumsi oatmeal sebagai pengganti nasi untuk diet, jangan campurkan dengan makanan pendamping lain.

Bagaimana semua makanan enak bukan?. Itulah macam-macam makanan pengganti nasi untuk diet. Jika anda ingin memiliki tubuh sehat dan ideal, jagalah pola makan dan mengikuti program diet. Jika anda ragu dengan melakukan diet, anda dapat konsultasi dengan dokter. Dengan konsultasi dengan dokter, hal itu dapat membantu anda melakukan program diet dengan benar.

Post a comment for "Kenali Macam-Macam Makanan Pengganti Nasi Untuk Diet"