Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenali 5 Bahan Alami ini Dalam Menjalani Program Diet Sehat


Kenali 5 Bahan Alami ini Dalam Menjalani Program Diet Sehat. Banyak cara yang dapat dilakukan dalam menurunkan berat badan, salah satunya adalah dengen program diet yang benar. Selain dapat menurunkan berat badan, tubuh kita akan menjadi lebih sehat tentunya. Tapi, tak sedikit pula orang yang mengambil jalan pintas demi mengurangi berat badan. Cara yang dilakukan termasuk ke dalam cara ekstrim yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Mungkin sudah banyak orang yang mengetahui tentang beberapa bahan alami yang dapat membantu menurunkan berat badan. Dalam melakukan program diet, kamu harus konsisten dan berkomitmen untuk menyelesaikan diet yang kamu jalani. Agar kamu tidak mudah tergoda dengan berbagai makanan yang dapat menambah beban kalori di dalam tubuh. Kamu juga perlu memerhatuikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Karena percuma melakukan diet tanpa diseimbangi dengan makanan yang bergizi.

Inilah Beberapa Bahan Alami Yang Sangat Mendukung Program Diet Sehat

diet sehat

Buah Pisang

Buah yang berwarna kuning ini di dalamnya banyak menyimpan serat yang sangat tinggi. Irisan pisang ini dapat kamu campurkan dengan sereal untuk dijadikan sarapan pada pagi hari. Buah ini banyak dipercaya oleh orang sebagai buah yang dapat membantu mengurangi berat badan. Dengan kandungan serat yang begitu ini, pisang sangat disarankan untuk dikonsumsi dalam menjalami program diet sehat.

Air Jahe

Jahe dikenal sebagai rempah – rempah yang kaya manfaatnya, tidak hanya dimanfaatkan sebagai bumbu dapur. Ternyata jahe dapat digunakan untuk menurunkan berat badan seseorang. Mungkin rasa yang diberikan oleh jahe pedas, namun dapta membuat tubuh kita menjadi lebih hangat. Rasa pedas ini membantu meningkatkan proses pembakaran lemak pada tubuh. Perbanyaklah minum air jahe, karena dapat memperlancar saluran pencernaan, sehingga sari – sari makanan dapat dengan mudah diserap oleh tubuh.

Kayu Manis

Untuk melakukan diet sehat, kamu dapat mengonsumsi kayu manis untuk mempercepat proses penurunan berat badan. Caranya kamu dapat merebus air dari kayu manis, setelah itu langsung diminum. Konsumsilah secara rutin, agar target diet dapat tercapai. Menurut sebuah studi pada tahun 2012, kayu manis dapat memerangi lemak visceral dan mampu memberi kelancaran pada proses metabolisme tubuh.

Teh Hijau

Bahan alami yang satu ini dapat kamu manfaatkan untuk menurunkan berat badan. Di dalam teh hijau terdapat beberapa kandungan seperti antioksidan, vitamin, dan mineral. Dengan meminum teh hijau kita juga akan membakar 70 – 100 kalori  setiap harinya. Konsumsilah teh hijau ini secara rutin untuk menurunkan berat badan secara alami. Pada banyak kasus yang ditemukan, mengonsumsi teh hijau selama 12 minggu dapat menurunkan berat badan sampai 13 kg.

Lemon

Lemon memiliki rasa yang menyegarkan juga sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Lemon dapat berperdan sebagai detoks racun yang ada di dalam tubuh. Bahan alami ini dapat menjadi salah satu bahan alternatif untuk menurunkan berat badan karena dapat memperlancar pencernaan di dalam tubuh. Zat yang berfungsi dalam menurunkan berat badan adalah asam nitrat, dan lemon adalah satu bahan alami yang memiliki kandungan tersebut. Sangat disarankan untuk mengonsumsi air lemon di pagi hari demi tercapainya diet sehat.

Demikian sudah pembahasan mengenai bahan – bahan alami yang cocok untuk diet sehat. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Post a comment for "Kenali 5 Bahan Alami ini Dalam Menjalani Program Diet Sehat"