Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Makanan yang Tepat untuk Diet Sehat

Jenis Makanan yang Tepat untuk Diet Sehat - Menjalankan diet secara sehat terkadang membuat orang malas dan kesulitan untuk menerapkannya. Hal ini dikarenakan banyak orang menganggap jika menu diet terkesan tidak enak dan tidak memiliki cita rasa. Contohnya saja makanan di kukus atau rebus tanpa bumbu, serta hanya itu saja tanpa variasi bahan makanan lain. Padahal sebenarnya untuk melakukan diet secara sehat anda tidak harus menyiksa diri untuk mengonsumsi makanan tersebut.

Ada banyak jenis makanan yang enak dan menyehatkan bisa anda konsumsi. Anda tidak perlu khawatir berat badan akan bertambah jika mengkonsumsi makanan tersebut. Karena di dalamnya tidak terkandung tinggi kalori yang menjadi kunci seseorang mudah naik berat badan. Nah, penasaran apa saja bahan makanan tersebut? Berikut ini beberapa jenis makanan yang cocok untuk diet secara sehat dan bisa Anda coba.

diet sehat
diet sehat

Berbagai Pilihan Jenis Makanan untuk Diet Sehat

Oatmeal

Jenis makanan pertama yang bisa anda gunakan untuk diet adalah oatmeal. Bahkan sampai saat ini, oatmeal dianggap sebagai makanan paling sehat yang bisa jadi pilihan tepat untuk melakukan diet sehat. Makanan ini mengandung tinggi serat dengan indeks glikemik rendah, serta memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang dibutuhkan saat berdiet. Bahan nutrisi yang terkandung di dalamnya seperti magnesium, vitamin B1, protein, fosfor, dan beberapa senyawa nutrisi lain.

Sayur brokoli

Jenis bahan makanan selanjutnya adalah brokoli yang memiliki kandungan rendah kalori dengan tinggi nutrisi. Nutrisi yang terkandung seperti mineral, serat dan vitamin, layaknya bahan sayuran pada umumnya. Sebagai contoh, yaitu 1 gelas brokoli yang dipotong hanya mengandung 30 kalori dengan 5 gram serat yang sudah bisa membuat anda merasa kenyang. Brokoli juga berperan dalam mengendalikan kadar gula dalam darah, sehingga bisa meminimalisir terjadinya penumpukan lemak.

Ikan

Selain sayur dan buah, ternyata ikan juga bisa jadi pilihan tepat sebagai jenis makanan yang sehat dan aman bagi Anda yang melakukan diet sehat. Ikan mengandung lemak baik dan omega-3 yang diperlukan tubuh dalam menurunkan berat badan. Namun tidak semua jenis ikan bisa dikonsumsi dan memiliki manfaat dalam menurunkan berat badan. Beberapa pilihan ikan yang bisa anda konsumsi seperti ikan tuna ikan salmon serta san makarel

Apel

Buah apel adalah salah satu jenis makanan yang sangat disukai oleh banyak orang, ketika tengah menjalankan diet secara sehat. Di dalam di dalam buah apel terkandung berbagai zat nutrisi yang baik dan efektif dalam menurunkan berat badan. Misalnya dalam 1 buah apel dengan berat sekitar 100 gram, diperkirakan memiliki kandungan sebesar 95 kalori. Selain itu, apel juga bebas lemak, natrium, dan kolesterol, serta kaya akan kandungan mineral dan serat nya

Putih telur

Pernahkah anda melihat para binaragawan mengkonsumsi putih telur untuk membentuk badannya agar tetap sehat dan terlihat ideal? Ketahuilah bahwa putih telur memiliki manfaat penting sebagai menu diet sehat. Di dalam putih telur terkandung tinggi protein, namun memiliki kadar lemak yang cukup rendah sehingga aman dikonsumsi dan efektif menurunkan berat badan.

Berbagai bahan makanan di atas, selain enak juga aman dan menyehatkan untuk dikonsumsi. Terlebih bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan diet sehat, tanpa harus menahan lapar dan makan makanan yang tidak enak. Dengan pilihan bahan makanan tersebut, tentu anda tidak akan malas ataupun kesulitan dalam memilih bahan makanan bukan? Anda pun bisa melakukan diet dengan sehat dan mendapatkan berat badan ideal.

 


Post a comment for "Jenis Makanan yang Tepat untuk Diet Sehat"