Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Lupakan Nutrisi Ini Saat Program Diet Sehat Alami tanpa Olahraga!

Jangan Lupakan Nutrisi Ini Saat Program Diet Sehat Alami tanpa Olahraga! - Untuk menurunkan atau menjaga berat badan, kunci tepat yang harus dilakukan adalah menjaga pola makan dan aktifitas olahraga yang rutin. Namun sayangnya, banyak orang yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk berolahraga dan hanya bisa menerapkan pola makan saja. Sehingga untuk memaksimalkan penurunan berat badan tanpa olahraga, pastikan anda memilih makanan dengan sumber nutrisi yang tepat seperti berikut.

diet sehat alami tanpa olahraga.

Nutrisi Penting Saat Diet Sehat tanpa Olahraga

1. Kalsium

Semua orang wajib mengonsumsi kalsium, terlebih lagi saat seseorang sedang menjalankan diet sehat alami tanpa olahraga. Manfaat kalsium dapat membantu dalam pembentukan dan kesehatan tulang maupun gigi. Selain itu, kalsium juga bermanfaat dalam pembekuan darah dan mengatur kontraksi otot jantung agar lebih stabil. Namun saat seseorang sedang diet, tubuh sering kali tidak mampu mencukupi kebutuhan kalsium.

Padahal, kalsium yang dipadukan dengan bahan makanan rendah lemak dapat mengoptimalkan penurunan berat badan menjadi semakin baik. Bahan makanan yang mengandung kalsium, antara lain produk olahan susu seperti susu rendah lemak, yoghurt dan keju. Anda pun bisa mendapatkan kalsium dari bahan sayuran dengan daun hijau. Bahan sayur tersebut antara lain seperti brokoli, tahu, kacang kedelai, dan juga ikan sarden.

2. Serat

Makan lebih banyak serat diklaim mampu menurunkan berat badan secara sehat, sehingga efektif dijadikan menu diet sehat alami tanpa olahraga. Bahkan anda juga perlu tahu, jika mengonsumsi makanan tinggi serat akan membuat perut merasa lebih cepat lebih kenyang. Sehingga tak heran, jika rasa kenyang juga akan bertahan lebih lama dan membuat anda menurunkan keinginan untuk terus makan.

Selain itu, sayuran juga mengandung rendah kalori yang tidak akan membuat gemuk akibat penumpukan lemak tubuh.Bahan makanan yang tinggi serat ini terkandung dalam jagung, kacang merah, alpukat, kacang edamame, nasi merah, gandum utuh, buah pir, oatmeal, apel, brokoli, dan lain sebagainya. Mengonsumsi serat dalam jumlah cukup akan melancarkan sistem cerna, sehungga dapat membantu proses penurunan berat badan.

3. Protein

Makanan tinggi protein ternyata dapat membantu mengendalikan berat badan, contohnya seperti kacang polong, buncis, atau lentil. Makan ini bisa membuat anda lebih cepat kenyang dan lebih mudah dalam mengontrol berat badan saat diet sehat alami tanpa olahraga.Namun pastikan anda cermat dalam memilih makanan yang mengandung protein dengan nutrisi tepat. Misalnya saja menghindari jenis daging merah atau daging olahan yang juga tinggi kalori.

Akan lebih baik jika andamemilih bahan  protein dari kacang-kacangan, biji-bijian, telur, susu rendah lemak, dan juga jenis makanan laut. Anda pun bisa mengonsumsi jenis daging tanpa atau rendah lemak seperti dada ayam dan daging sapi.Namun jika ingin mengonsumsi telur, sebaiknya jangan terlalu banyak demi menghindari kolesterol tinggi yang terkandung di dalam telur. Sementara bagi anda yang memiliki riwayat alergi dengan jenis protein tinggi, anda bisa menggantinya dengan protein dari bahan nabati seperti susu kedelai, tahu dan tempe.

Menurunkan berat badan dengan program diet sehat alami tanpa olahraga sebenarnya boleh-boleh saja. Asalkan jangan sampai melupakan kebutuhan tubuh akan nutrisi lain yang sama pentingnya bagi tubuh. Meski anda telah mengontrol pola makan dengan nutrisi yang tepat, sebaiknya juga kontrol pola tidur dan stres anda. Hal ini akan memaksimalkan program diet anda lebih efektif, serta memberikan harapan berat badan sesuai yang diinginkan.


Post a comment for "Jangan Lupakan Nutrisi Ini Saat Program Diet Sehat Alami tanpa Olahraga!"