Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Jenis Obat Penyakit Masuk Angin Dan Atasi Caranya!


Ini jenis obat penyakit masuk angin dan atasi caranya!  Masuk angin merupakan penyakit yang sering kali dialami oleh banyak manusia. Bahkan dari masuk angin saja bisa mengakibatkan penyakit yang serius. Sehingga kalau kamu ingin menghindari penyakit yang mematikan pastinya kamu harus tahu apa saja ciri – ciri dari penyakit masuk angin ini. Karena kalau kamu sudah mengetahui ciri – cirinya maka kamu bisa langsung saja melihat sendiri bagaimana ciri – cirinya.

Bukan hanya itu saja tetapi kalau kamu ingin mendapatkan penanganan yang lebih baik lagi tetapi kamu harus tahu beberapa hal ini. Karena sebenarnya penyakit masuk angin ini bisa saja kamu cegah dengan sendirinya kalau kamu tahu seperti apa cara mencegahnya. Lagi pula kalau kamu mau cari tahu sebenarnya ada banyak sekali cara mencegah yang bisa kamu pahami. Karena dengan memahami cara pencegahan maka bisa mengurangi yang namanya masuk angin di dalam tubuh kamu. Bagaimana? Penasaran dengan caranya?

Obat Masuk Angin Secara Alami

obat penyakit masuk angin
Sebenarnya kalau kamu ingin mencegah yang namanya masuk angin maka kamu bisa gunakan jenis obat penyakit masuk angin dan cara mencegahnya. Karena kalau untuk obat sendiri maka kamu tidak perlu menggunakan obat yang memiliki bahan kimia. Karena kalau obat dengan bahan kimia bisa menyebabkan efek samping pada tubuh kamu sendiri. Sehingga kamu juga tidak akan tahu seperti apa efek sampingnya. Apakah efek sampingnya memang berbahaya untuk kamu atau tidak.

Padahal kalau dipikir-pikir memang obat secara alami ini lebih berkhasiat daripada kamu harus mengandalkan obat berbahan kimia. Karena obat berbahan alami ini bisa langsung kamu temukan dimana saja. Sehingga kamu tidak akan kebingungan dalam mencari obat dengan berbahan alami. 
Tetapi sebelum itu maka kamu harus tahu seperti apa obat berbahan alami itu. Misalnya saja seperti madu yang memiliki banyak sekali khasiatnya untuk tubuh manusia. Nah, tidak perlu panjang-lebar ini dia beberapa obat alaminya:

Madu serta lemon

Jenis obat penyakit masuk angin dan cara yang pertama adalah madu dan lemon. Madu merupakan salah satu obat yang bermanfaat untuk kamu andalkan. Karena rasa manis madu yang alami sehingga tidak perlu ditambahkan dengan beberapa bahan tambahan. Tentunya rasa manis ini didapatkan langsung dari sarang lebah. Kemudian cairan kuning pada sarang itulah yang akhirnya dinamakan madu. Madu pada umumnya memberikan banyak sekali khasiat yang jarang diketahui oleh manusia.

Salah satu keuntungan jika kamu mengonsumsi madu adalah maka kamu bisa mengurangi masuk angin. Hal ini dikarenakan ada kandungan yang bernama antioksidan di dalam tubuh kamu sehingga kalau sudah ada yang namanya antioksidan. Maka tubuh kamu akan mengalami peningkatan kekebalan tubuh. Sehingga hal ini bisa menyebabkan kamu akan jarang sakit. Walaupun dalam kondisi cuaca yang sering berubah – ubah pada tempat yang satu dan tempat yang lainnya.

Bahkan jenis obat penyakit masuk angin dan cara ini sudah terbukti langsung karena pernah diuji pada sebuah penelitian. Nah, penelitian ini diadakan tepat pada tahun 2007 kemudian ada 100 lebih anak yang terkena yang namanya penyakit ISPA. ISPA lebih dikenal dengan sebutan infeksi saluran pernapasan atas, kemudian mereka menggunakan madu sebagai salah satu obatnya. Bahkan madu berperan penting dalam hal penyembuhan di dalam sana bahkan kalau dilihat peningkatannya bisa sampai 40%.

Sebenarnya kalau dikatakan memang cara membuat obat alami ini memang tidak terlalu sulit hanya menggunakan beberapa bahan saja. Hal yang paling utama adalah kamu harus mempersiapkan yang namanya madu. Kemudian kamu bisa mempersiapkan lemon secukupnya saja untuk kamu gunakan. Pertama, kamu bisa gunakan madu sebanyak dua sendok makan saja. Lalu bisa tuangkan langsung ke dalam sebuah cangkir yang berisikan air hangat di dalamnya.
obat penyakit masuk angin
Jenis obat penyakit masuk angin dan cara membuat obatnya yang selanjutnya adalah bisa tuangkan lemon sebanyak beberapa sendok teh saja. Nah, lemon ini memang memiliki peranan penting karena bisa meningkatkan vitamin c. Pastikan kamu menggunakan ini pada orang dewasa saja dan jangan berikan pada anak – anak maupun bayi. Karena mereka akan rentan sakit sehingga sangat disarankan untuk tidak memberikan madu dan lemon. Sehingga tubuh mereka tetap dalam keadaan yang normal. 

Sop Ayam

Sop ayam merupakan salah satu makanan yang sering kali memberikan sensasi yang berbeda dibandingkan dengan makanan yang lainnya. Tentunya kalau kamu tahu sebenarnya SOP ayam ini memang memiliki ciri khas tersendiri. Sayuran yang berisikan kuah dengan kaldu ayam serta daging ayam, wortel, kentang, tomat, bawang putih dan hak yang lainnya. Sehingga semua itu disatukan dan diaduk sampai matang sehingga sekarang hadirlah yang namanya SOP ayam.

Tetapi banyak orang yang menghadirkan sup ayam dengan berbagai versi sehingga kamu bisa membuatnya dengan versi yang berbeda. Walaupun begitu tetap saja kamu harus tahu kalau setiap versinya memiliki perbedaan. Bahkan banyak orang yang mengatakan kalau jenis obat penyakit masuk angin dan cara membuat sup ayam ini sebenarnya mudah sekali. Sehingga tergantung kepada diri sendiri ingin mengikuti resep sup ayam yang mana. Bahkan kalau kamu mau ingin mencobanya ya silakan saja.

Sup ayam juga dipercaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh kamu yang sebelumnya buruk sehingga sekarang bisa menjadi lebih baik. Bukan hanya sebagai kekebalan tubuh saja bahkan kalau kamu rutin mengkonsumsi sup ayam maka bisa mengatasi yang namanya penyakit masuk angin. Hal ini bukanlah omongan biasa melainkan hal ini dibuktikan langsung oleh penelitian yang sudah dilakukan pada tahun 2000. Kala itu penelitian diselenggarakan di Nebraska Medical Center tepatnya di Omaha.

Siapa sangka dibalik adanya daging ayam dan sayuran di jenis obat penyakit masuk angin dan cara membuatnya memang mudah. Bahkan tidak ada yang tahu kalau daging ayam dan sayuran bisa dijadikan kedua hal yang bisa mengurangi radang tenggorokan. Pastinya radang tenggorokan ini hanya terjadi pada bagian kerongkongan. Sehingga sulit sekali yang namanya bersuara. Bahkan bisa menyebabkan tenggorokan yang sangat sakit, tetapi harus diimbangi juga dengan makanan yang sehat yaitu sup ayam.

Nah, sebenarnya sup ayam ini juga mengandung yang namanya asam amino karena dengan adanya asam amino ini memiliki khasiat tersendiri. Nah, salah satu jenis obatnya adalah acetylcysteine yang pada umumnya sering mengobati berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah penyakit paru – paru bahkan penyakit ini memang berbahaya banget. Karena kalau dibiarkan begitu saja maka penyakit seperti ini akan memiliki banyak hal yang lainnya.

Teh Jahe

Jenis obat penyakit masuk angin dan cara yang ketiga adalah Teh jahe. Jahe merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk beberapa hal. Jahe pada umumnya bisa digunakan sebagai bahan minuman, makanan maupun bahan pelengkap lainnya. Sehingga kalau kamu mau tahu pada umumnya jahe menjadi salah satu minuman yang kamu inginkan. Walaupun begitu siapa sangka jahe memang memiliki banyak sekali khasiatnya. Bahkan jahe pernah dibuktikan langsung dengan salah satu penelitian.

Pada tahun 2005, ada salah satu penelitian yang diadakan di salah satu universitas yang bernama Universitas Johns Hopkins tepatnya pada daerah Baltimore. Disana, Jahe dibuktikan dengan adanya penelitian kalau Jahe merupakan salah satu obat yang ampuh untuk mengatasi radang tenggorokan. Bahkan hal ini juga bisa kamu coba ketika kamu mengidap pilek ataupun flu pastinya jahe bisa menjadi salah satu solusi obat alami. Bahkan cara menemukan jahe memang sangat mudah.

Nah, kalau kamu ingin membuat jenis obat penyakit masuk angin dan cara yang mudah maka kamu tidak perlu pusing. Maka ada banyak sekali cara membuat jahe yang bisa kamu coba sendiri sesuai dengan keinginan kamu. Bahkan kamu akan diberikan beberapa pilihan yaitu ingin meminum jahe dengan gula atau meminum jahe tanpa gula. Ketika kamu sudah melihat pilihannya maka kamu harus memilih salah satu jenis pilihannya. Ketika kamu sudah melihat apa pilihannya kemudian kamu bisa langsung tentukan saja.

Makanan pedas

Pedas merupakan salah satu rasa yang sering mengakibatkan sensasi yang berlebih-lebihan. Siapa sangka dengan memakan makanan pedas maka kamu akan mendapatkan hak yang bermanfaat lainnya. Terutama ketika kamu mengidap penyakit masuk angin maka makanan pedas bisa menjadi salah satu makanan yang harus kamu konsumsi. Karena dengan memakan makanan yang pedas maka tubuh kamu akan mengalami yang namanya mengeluarkan banyak keringat di dalam tubuh kamu.

Makanan pedas ini merupakan salah satu jenis obat penyakit masuk angin dan cara memanfaatkan hal ini memang penting banget. Karena dengan memakan makanan yang pedas maka kamu bisa mengetahui seperti apa khasiatnya.

Bahkan hal ini terbukti langsung pada penderita masuk angin yang mengatakan kalau makanan pedas bisa menyembuhkan masuk angin. Hal ini pastinya dikarenakan adanya rasa pedas yang ada di dalam makanan itu. Sehingga hal ini bisa menyebabkan hadirnya makanan tersebut.

Minyak Kayu Putih

Jenis obat penyakit  masuk angin dan cara yang kelima adalah minyak kayu putih. Minyak kayu putih sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu bahkan beberapa orang dahulu juga sudah sering menggunakan minyak kayu putih. Bukan hanya memiliki sensasi yang bisa menghangatkan tubuh semata melainkan minyak kayu putih bisa memberikan penyembuhan dari penyakit masuk angin. Padahal penyakit masuk angin memang merupakan penyakit yang sepele tetapi tidak perlu dibiarkan begitu saja.

Melainkan kalau kamu mengidap penyakit masuk angin maka haruslah ditangani dengan cara yang sebaik – baiknya. Perlu kamu ketahui ketika kamu mengidap masuk angin maka kamu cukupi olesi saja minyak kayu putih secukupnya ke dalam tubuh kamu. Sehingga kamu tinggal tunggu sampai minyak kayu putih bereaksi. Nanti minyak kayu putih akan menghadirkan sensasi hangat di dalam tubuh kamu. Sehingga masuk angin bisa hilang secara seketika dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Pada umumnya minyak kayu putih ini hadir karena adanya pohon yang bernama pohon eukaliptus. Pohon ini pada umumnya mengandung banyak kandungan di dalamnya bahkan hal ini bisa kamu lihat langsung disana. Bukan hanya itu saja dengan adanya banyak kandungan senyawa yang ada di dalam minyak kayu putih. Maka hal ini sudah cukup memberikan kelanjutan tersendiri. Bukan hanya itu saja bahkan dengan adanya kandungan senyawa maka bisa disebut sebagai senyawa cineole, jenis obat penyakit masuk angin  dan cara.

Bukan hanya itu saja tetapi minyak kayu putih juga bisa mengatasi yang namanya pilek. Karena pilek merupakan salah satu gejala yang ada pada penyakit masuk angin. Sehingga pilek juga tidak boleh disepelekan karena kalau disepelekan begitu saja maka pilek bisa mengakibatkan hal yang lebih parah lainnya. Hal ini juga sudah dibuktikan langsung dengan adanya penelitian tentang minyak kayu putih. Saat itu penelitian diadakan di Jerman di salah satu universitas yang bernama University Of Heidelberg pada tahun 2009.

Bawang Putih

Bawang putih bisa menjadi salah satu pilihan jenis obat penyakit masuk angin dan cara mengatasinya dengan mudah. Bahkan bawang putih mudah sekali ditemukan di berbagai tempat sehingga bagi kamu yang membutuhkan bawang putih maka kamu tidak perlu khawatir lagi. Karena kamu hanya cukup menggunakan bawang putih saja untuk mengatasi penyakit masuk angin. Hal ini dikarenakan karena adanya salah atau sifat yang hanya ada pada bawang putih saja. Salah satu sifatnya memiliki nama sifat antimikroba.

Pada artinya sifat antimikroba inilah yang bisa menyebabkan masuk angin bisa hilang secara seketika. Bahkan hanya dengan menggunakan bawang putih saja maka kamu bisa berperan dalam mengatasi adanya masuk angin. Padahal siapa sangka hanya dengan menggunakan bawang saja maka kamu bisa menjalani hidup seperti pada umumnya. Dan penyakit masuk angin bisa menghilang secara perlahan. Sehingga dengan adanya hal inilah maka kamu bisa tahu betapa pentingnya bawang putih ini.

Probiotik

Jenis obat penyakit masuk angin dan cara yang ketujuh adalah Probiotik. Kalau kamu masih asing dengan istilah probiotik maka kamu tidak perlu cemas. Karena probiotik termasuk ke dalam salah satu bakteri yang sering kali hadir di dalam tubuhnya pada umumnya probiotik ini sering hadir pada makanan serta suplemen makanannya. Bahkan probiotik ini memiliki peranan yang sangat penting karena dengan adanya probiotik maka semua hal akan berjalan dengan lancar dan bahkan tanpa ada gangguan sama sekali.

Bahkan Probiotik inilah yang menjaga usus di dalam tubuh kamu. Bukan hanya itu saja tetapi probiotik juga yang memberikan sistem kekebalan tubuh menjadi meningkat. Sehingga kamu tidak akan mudah sakit walaupun memiliki kekebalan tubuh yang tinggi. Kalau kamu sering mengalami gangguan ISPA, maka kamu tidak perlu cemas lagi karena probiotik bisa mengurangi yang namanya gangguan infeksi saluran pernapasan atas dan yang dikenal dengan sebutan ISPA.

Siapa sangka kalau kamu mengonsumsi jenis obat penyakit masuk angin dan cara mengatasinya memang mudah banget. Karena probiotik ini sering dikatakan sebagai obat masuk angin yang enak dan bukan hanya itu saja bisa bergizi, lho. Salah satu jenis minuman probiotik yang sering kali kamu temukan adalah yogurt. Yogurt memiliki rasa minuman yang cenderung asam hal ini dikarenakan fermentasi susu selama berhati – hari. Sehingga wajar saja kalau yogurt ini bisa menjadi salah satu minuman yang lezat.

Tetapi pastikan sebelum menggunakan probiotik maka kamu harus memperhatikan beberapa hal karena kamu tak akan tahu seperti apa probiotik tersebut. Bisa jadi hal yang ada di dalam probiotik bukanlah bakteri mati melainkan ada bakteri hidup yang ada didalamnya.
Dengan adanya beberapa obat masuk angin dan cara mengatasinya memang bisa menjadi inspirasi kamu. Kalau sedang masuk angin maka bisa gunakan saja beberapa bahan yang alami dan jangan gunakan bahan kimia.

Post a comment for "Ini Jenis Obat Penyakit Masuk Angin Dan Atasi Caranya! "