Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Tips Menurunkan Berat Badan untuk Pemula

Ini Dia Tips Menurunkan Berat Badan untuk Pemula! Memiliki berat badan yang ideal, memang menjadi impian bagi setiap orang. Jika anda menginginkan badan yang ideal, salah satu langkah yang harus dijalani adalah diet. Namun, pada nyatanya diet tidak semudah yang dibayangkan. Jika ingin mencapai tujuan anda untuk mendapatkan tubuh yang ideal, tentu anda harus melakukannya sesuai dengan aturan yang ada.

Untuk menurunkan berat badan tentu saja tidak hanya bisa mengandalkan diet saja. Anda juga perlu menyeimbangkannya dengan olahraga yang teratur, serta istirahat yang sangat cukup.  Anda juga tidak bisa melakukan diet ketat tanpa pengawasan ahlinya, atau tanpa wawasan yang cukup.

tips menurunkan berat badan
tips menurunkan berat badan

Kali ini kami akan menyampaikan beberapa tips menurunkan berat badan bagi pemula. Informasi ini sangat cocok bagi anda yang baru menjalankan program diet, jadi tunggu apalagi yuk disimak baik-baik ya!.

Tips Menurunkan Berat Badan untuk Pemula

Berikut ada beberapa aturan yang harus anda terapkan dalam menjalani diet

Sarapan

Sarapan memang menjadi suatu kegiatan yang jarang dilakukan, hampir semua orang malas melakukan sarapan. Jika anda selama ini termasuk golongan anti sarapan pagi, maka tinggalkanlah kegiatan tersebut. Dalam program diet tips menurunkan berat badan yang pertama anda harus sarapan, setidaknya 30-45 menit setelah bangun tidur pagi hari.

Untuk menu sarapan sendiri hindarilah makanan yang mengandung karbohodrat dan lemak yang tinggi, contohnya nasi putih, gorengan dan makanan manis. Anda disarankan sarapan dengan menu yang memiliki banyak nutrisi, seperti telur rebus, roti gandum, dan sejenisnya.

Makan Sering, Porsi Sedikit

Banyak yang salah menjalankan dietnya, karena menganggap tidak memakan nasi putih dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Poin yang perlu anda garis bawahi, diet bukan berarti tidak boleh makan nasi sama sekali hanya saja mengurangi porsi makanannya. Anda juga bisa mengkonsumsi cemilan, tentunya dengan porsi yang wajar dan cemilan yang sehat seperti biji-bijian dan kacang-kacangan.

Tips menurunkan berat badan yang harus anda ikuti, tiga kali makan berat, dan dua kali makan cemilan dalam satu hari. Anda harus memperhatikan porsi makanan berat dan cemilannya, tidak boleh berlebihan dan tentunya mengkonsumsi makanan sehat saja.

Banyak Minum Air Putih

Air putih memang sangat disarankan untuk dikonsumsi 2 liter perhari. Selain untuk mencegah terjadinya dehidarasi, dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Air putih dapat membantu mengoptimalkan laju metabolisme pada tubuh, dan melancarkan saluran pencernaan.

Sebagai tips menurunkan berat badan, anda bisa mencoba meminum satu gelas air putih sebelum makan besar. Dengan begitu anda akan merasa kenyang, dan porsi makan berat anda juga akan sedikit.

Istirahat yang Cukup

Banyak yang mengabaikan waktu istirahat ketika sedang menjalankan diet, padahal orang dewasa dianjurkan tidur selama 7-8 jam/hari. Jika waktu tidur anda kurang, maka metabolisme dalam tubuh akan terganggu dan diet yang sedang anda alami kemungkinan besar gagal. Jadi tips menurunkan berat badan, berikutnya adalah dengan melakukan istirahat yang cukup.

Mengkonsumsi Makanan yang Masih Segar

Segar disini adalah makanan yang berasal dari sumber alami, tanpa proses pengawetan. Anda disarankan mengkonsumsi sayuran, buah-buahan bahkan daging yang masih segar, bukan makanan kaleng.

Itu dia tips menurunkan berat badan, bagi pemula. Semoga bermanfaat, dan jika anda seorang pemula dalam diet yuk semangat ya!.


Post a comment for "Ini Dia Tips Menurunkan Berat Badan untuk Pemula"

Berlangganan via Email