Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini dia pemicu masuk angin duduk!


Ini dia pemicu masuk angin duduk! Anda pernah mengalaminya? Penyakit ini adalah suatu kondisi yang menyebabkan penderitanya merasakan nyeri pada bagian dada. Dalam dunia kedokteran, bahasa latin penyakit ini sering dikenal sebagai angina pectoris. Angin duduk terjadi ketika aliran darah pada tubuh seseorang ke arah jantung semakin berkurang atau mengalami penurunan yang signifikan. Akibatnya, otot pada bagian jantung tidak mendapat oksigen yang cukup dengan yang dibutuhkan oleh tubuh seseorang.

Melansir dari beberapa sumber kesehatan, angin duduk dapat dikatakan sebagai rasa nyeri akibat beraktivitas terlalu lama dan terkena kontak angin secara langsung yang membuat jantung bekerja lebih keras dari biasanya dan membutuhkan lebih banyak oksigen untuk mengembalikan pada kondisi yang jauh lebih stabil. Selain itu, ada beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya angina pectoris, apa saja sih faktor – factor yang patut Anda ketahui, ayo simak penjelasan Kami berikut ini:
masuk angin duduk

Faktor – faktor pemicu masuk angin duduk apa aja sih?

Faktor – faktor yang menjadi pemicu masuk angin duduk adalah terpapar suhu secara langsung dalam kondisi yang sangat panas atau bahkan dengan temperatur yang sangat dingin makanya dalam jumlah besar merokok secara berlebihan juga sangat berpengaruh terhadap berat badan seseorang bahkan menyebabkan masuk angin ataupun terserang beberapa penyakit mematikan.

Memiliki riwayat penyakit jantung adalah konsi paling parah ketika Anda mengalami masuk angin yang sudah tidak bisa diatasi. Memiliki kolesterol atau tekanan darah tinggi juga bisa memicu masuk angin, selain itu ada beberapa faktor lainnya misalnya saja orang – orang yang menderita diabetes dan malas berolahraga tentunya bisa menjadi faktor pemicu seseorang menderita jenis penyakit ini. Lalu apakah yang harus Anda lakukan jika terserang penyakit ini?

Melakukan pencegahan sedini mungkin

Cukup sederhana Anda cukup beristirahat total jangan biarkan kasus tersebut semakin menjalar dan menjangkiti tubuh Anda. Periksakan kondisi Anda sedini mungkin agar Anda bisa segera ditangani para ahli kesehatan di rumah sakit terdekat. Gejala Rasa nyeri yang terjadi pada dada adalah gejala umum dari masuk angin duduk yang sering dialami beberapa orang. Rasa nyeri tersebut bisa teratasi jika terus menjalar ke leher lengan dan bahu Anda. Pasien yang terkena masuk angin jenis ini juga bisa merasakan nyeri di bagian dada seperti diremas-remas.

Penderita masuk angin jenis ini juga biasanya merasakan gejala berikut ini: mual kelelahan dikarenakan sesak napas dan berkeringat dingin bahkan gejala ini dapat terjadi pada semua orang. Dalam kebanyakan kasus, masuk angin jenis ini berlangsung sekitar lima menit. Gejala – gejala ini bisa berlangsung secara lagsung dan menyebabkan serangan jantung. Jika Anda merasakan tanda-tanda berikut ini segeralah Anda berkonsultasi pada dokter terdekat.

Masuk angin duduk terjadi ketika Anda melakukan aktivitas fisik yang tinggi atau saat sedang stres. Untuk mengurangi gejala – gejala tersebut, ambilah jeda waktu untuk beristirahat dan konsumsi obat-obatan yang baik dan sudah disarankan oleh dokter. Biasanya, dokter memberikan obat berupa nitrogliserin untuk para pasien penderita masuk angina tersebut. Nitrogliserin sendiri memiliki fungsi untuk mengurangi rasa nyeri dada dan memperlancar peredaran pembuluh darah.

Selain nitrogliserin, ada beberapa obat yang bisa dipergunakan dalam mengobati gejala tersebut: Aspirin Trombolitik, untuk pelarutan penggumpalan darah. Antiplatelet, pencegahan penggumpalan keping darah. Morfin Penghambat reseptor beta, membantu pengurangan kerja otot jantung. ACE, mengurangi tekanan darah serta stres pada pengontrolan kolesterol. Kata orang lebih baik mencegah daripada mengobati. Kita bisa melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan perubahan gaya hidup dengan berhenti merokok dan mengontrol kondisi kesehatan Anda.

Penyakit ini juga bisa Anda cegah dengan mengkonsumsi makanan sehat, menjaga pola makan serta menjaga berat badan ideal. Aktif berolahraga dapat dilakukan selama 150 menit per minggu. And juga bisa menambahkan latihan khusus selama 10 menit sebanyak dua kali per minggu dan melakukan peregangan selama tiga kali per minggu selama 5 menit hingga 10 menit setiap sesi dan juga mengurangi tingkat stress yang dialami. Hal – hal ini yang menjadi pemicu Anda mengalami masuk angin duduk, ayo cegah dan jaga pola sehat harian Anda.

Post a comment for "Ini dia pemicu masuk angin duduk!"