Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ingin Bisnis Kuliner? 3 Masakan Jawa Ini Bisa Jadi Pilihan Untuk Usahamu

Ingin Bisnis Kuliner? 3 Masakan Jawa Ini Bisa Jadi Pilihan Untuk Usahamu.  Saat ini dunia kerja sangat berat, jika kita ingin melamar suatu pekerjaan kita harus bersaing dengan ribuan pelamar lainnya. Betapa capeknya bukan? Apalagi jika tidak lolos, bisa jadi stres kamu karenanya. Sekarang orang – orang lebih banyak memilih untuk beralih menjadi seorang wirausaha. Kenapa harus wirasuhaha? Yah, karena dunia wirausaha dapat memberikan keuntungan yang besar disbanding kamu harus jad seorang karyawan.

Namun, untuk menjadi seorang wirausahawan tidaklah mudah, banyak hal yang harus dilakukan untuk sukses. Salah satu peluang uasaha yang sangat besar adalah bisnis kuliner. Alasanya karena bisnis kuliner ini akan memberikan keuntungan yang besar bagi kamu, dan pasarnya selalu ada setiap tahunnya. Selain itu kamu juga dapat memberikan lapangan pekerjaan kepada orang lain bila mana nantinya bisnis kamu sudah sukses.

Kemudian untuk menentukan tipe masakan apa yang harus dijadikan bisnis kuliner, yah jawabannya adalah masakan jawa. Masakan khas dari jawa memiliki cita rasa yang sangat lezat sehingga banyak orang yang mencarinya. Maka dari itu disini kami akan memberikan beberapa rekomendasi masaka khas jawa yang dapat kamu  jadikan sebagai bisnis kuliner.

Masakan Jawa Yang Cocok Untuk Bisnis Kuliner

masakan jawa

Mie Lethek

Mie lethek merupakan masakan khas jawa yang berasal dari Bantul, Yogyakarta, di daerah asalnya ini masakan ini biasa disebut dengan “mie kotor”. Namun jangan salah dengan namanya tersebut, karena mie yang satu ini memiliki cita rasa yang khas. Di tahun 2017 lalu, Barrack Obama saat mengunjungi Yogyakarta sempat menyicipi rasa kelezatan dari mie lethek ini. Bahan dari masakan ini terdiri dari singkong dan tepung tapioka.

teksturnya yang lembut membuatnya juga bisa digoreng dan direbus. Nah untuk menarik minat pembeli kamu dapat menambahi beberapa bahan seperti telur, daging ayam, dan sayuran. Sayuran yang dapat dijadikan sebagai bahan tambahan yaitu loncang, seledri, dan wortel. Agar lebih menarik, kamu dapat memberikan beberapa level pedas kepada masakan jawa satu ini, sehingga konsumen dapat memilih sesuai seleranya.

Gudeg

Gudeg merupakan masakan khas jawa berikutnya yang kami rekomendasikan kepada kamu. Gudeg ini sudah terkenal ke seluruh dunia loh, bahkan hingga mancanegara. Menu ini sudah terkenal sejak tahun 1950 di Yogyakarta. Ada tiga jenis gudeg yang dapat kamu jual yaitu gudeg basah, gudeh maggar, dan gudeg kering. Untuk gudeg kering sendiri yang dapat kamu manfaatkan untuk bisnis kuliner kamu.

Rujak Cingur

Masakan jawa berikutnya yang mempunyai potensi untuk bisnis kuliner adalah rujak cingur. Masakan ini berasal dari ibu kota Jawa Timur yaitu Surabaya. rujak cingur tersusun atas berbagai potongan buah dan sayuran, serta diberi cingur (mulut sapi). Yang kemudian ditambahkan dengan siraman bumbu rujak cingur, yang terbuat dari bawang putih, cabe, gula merah, kacang goreng, dan petis yang diulek.

Tidak hanya soal kelezatan, rujak cingur ternyata merupakan masakan yang bermanfaat untuk kesahatan. Karena di dalamnya banyak mengandung beberapa gizi seperti protein, serat, vitamin, dan karbohidrat. Namun, satu hal yang perlu kamu ketahui, kelezatan dari rujak cingur terletak pada sambal petis yang digunakan. Kami sarankan untuk mencoba sambal petis Madura yang rasanya dijamin sangat enak.

Itulah beberapa rekomendasi masakan jawa yang cocok buat kamu jadikan sebagai bisnis kuliner. Tenang, bisnis kuliner tradisional seperti ini dijamin laris kok, karena sekarang sudah banyak orang yang sadar akan kekayaan kuliner tradisional. Jadi sekarang yang harus kamu lakukan adalah belajar memasak salah satu masakan di atas. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam membangun bisnis kuliner.

Post a comment for "Ingin Bisnis Kuliner? 3 Masakan Jawa Ini Bisa Jadi Pilihan Untuk Usahamu"