Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikuti 7 Cara Diet DEBM Untuk Pemula Jika Ingin Langsing Cepat!

Qsehat.com - Cara diet DEBM saat ini tidak hanya sebagai metode untuk menurunkan berat badan, melainkan sudah menjadi sebuah gaya hidup. Banyak orang yang menerapkan gaya hidup dengan melakukan diet untuk menjaga agar tubuh tetap sehat.

Diet sehat ini menganjurkan anda untuk menghindari karbohidrat dan mengonsumsi makanan tinggi protein dan lemak. Oleh sebab itu, diet DEBM menjadi sangat diminati karena dianjurkan makan sampai kenyang.

cara diet debm
cara diet debm

Inilah Cara Diet DEBM Untuk Pemula

Walaupun cara diet DEBM sangat mudah, tetapi tetap ada aturan yang harus dilakukan supaya mencapai tujuan yang diinginkan. Berikut ini adalah beberapa panduan yang bisa dilakukan jika ingin berhasil melakukan DEBM:

Jangan Konsumsi Gula

Aturan pertama yang harus anda lakukan untuk melakukan diet sehat yang satu ini adalah dengan tidak mengkonsumsi gula. Hindari minuman yang memiliki rasa manis, makanan manis, kecap, termasuk buah-buahan. Karena kandungan gula dapat mempercepat proses penaikan berat badan sehingga diet menjadi gagal.

Jangan Skip Sarapan

Sesibuk apapun anda, jangan pernah melewati sarapan jika sedang mencoba cara diet DEBM. Makanan yang dikonsumsi tentu yang mengandung protein dan lemak tinggi tanpa kandungan karbohidrat. Karena dengan sarapan akan membuat tubuh anda kenyang lebih lama dan menghindari makan yang berlebihan ketika siang hari.

Jangan Malas Olahraga

Apapun jenis diet yang anda lakukan, tetap harus diimbangi dengan berolahraga. Dengan berolahraga akan membuat program diet anda cepat berhasil karena membantu proses pembakaran lemak. Selain itu, olahraga juga membuat tubuh anda menjadi lebih sehat, terlihat bugar, dan otot semakin kencang.

Tidak ada batasan olahraga yang dilakukan ketika menjalani cara diet DEBM. Tetapi, disarankan untuk melakukan olahraga seperti sit up, push up, dan angkat beban secara berkala. Mintalah bimbingan para ahli pada saat anda melakukan olahraga untuk mengurangi resiko yang tidak diinginkan.

Cukupi Kebutuhan Air Putih

Air putih merupakan salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan ketika melakukan cara diet DEBM. Dengan mencukupi kebutuhan air putih, maka tubuh dapat melakukan detoksifikasi secara alami. Selain itu, air putih juga dapat memberikan efek kenyang dan tubuh tidak akan dehidrasi.

Hindari Makanan Tertentu

Aturan cara diet DEBM adalah dengan menghindari karbohidrat dan mengkonsumsi protein dan lemak. Sudah pasti makanan diluar aturan tersebut wajib untuk dihindari. Terdapat beberapa makanan yang pantang anda konsumsi ketika mengikuti diet sehat ini.

Selain dilarang mengkonsumsi nasi dan mie, makanan yang terbuat dari tepung, kentang, ubi, dan singkong wajib anda hindari. Tidak hanya itu, beberapa jenis buah juga harus anda hindari seperti pepaya, semangka, pisang, mangga, dan melon.

Proses Memasak Boleh Menggunakan Minyak dan Garam

Walaupun makanan DEBM tidak diperbolehkan mengkonsumsi gula, tetapi masih diperbolehkan menggunakan minyak dan garam. Sehingga anda tidak perlu khawatir karena harus mengkonsumsi makanan rebus atau kukus. Anda tetap bisa mengkonsumsi makanan yang digoreng tetapi tidak menggunakan balutan tepung.

Batasi Waktu Makan

Terakhir, aturan cara diet DEBM yang harus anda patuhi adalah dengan membatasi waktu makan. Batas waktu makan yang dianjurkan adalah jam 6 sore. Karena pada saat itu akan melakukan proses pembakaran lemak secara maksimal.

Jika anda makan melewati batas waktu yang ditentukan, maka kadar gula darah akan tinggi. Hal ini yang menyebabkan penumpukan lemak karena tidak terbakar dengan sempurna.

Demikian informasi mengenai cara diet DEBM yang tepat untuk pemula yang bisa anda lakukan. Semoga informasi tersebut dapat membantu anda untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Post a comment for "Ikuti 7 Cara Diet DEBM Untuk Pemula Jika Ingin Langsing Cepat!"