Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hubungan Diet Dan Jantung Koroner


Hubungan diet dan jantung koroner terjalin sangat erat. Jantung koroner merupakan sebuah penyakit jantung yang menyerang pada area arteri dan menghambat aliran darah yang akan mengalir sehingga menyebabkan serangan jantung. Penyakit ini banyak sekali dialami oleh seseorang yang berusia diatas umur 30 tahun ke atas yang dimana pada usia tersebut tubuh mengalami penurunan fungsi yang sangat signifikan yang terjadi secara perlahan sehingga mudah terserang penyakit. Penyakit jantung juga banyak disebabkan oleh hal lain seperti tidak memakan makanan yang sehat sehingga menyebabkan arteri tersumbat.

            Pada orang yang obesitas kemungkinan terkena penyakit ini beresiko lebih tinggi ketimbang orang yang memiliki tubuh yang normal. Orang yang mengalami obesitas biasa dalam mengkonsumsi makanan selalu berlebihan dan memakan segala makanan tanpa mengenal makanan yang dimakan terlebih dulu apakah maknan tersebut baik bagi tubuh atau tidak. Penyakit ini sebenarnya dapat dicegah dengan dilakukannya memilihan makanan yang tepat dan diet. Diet juga memiliki peranan yang penting untuk mencegah penyakit ini karena dengan diet seseorang  akan mengontrol makanan yang masuk ke dalam mulutnya.
diet dan jantung koroner

Makanan Sehat Untuk Menghindari Diet dan Jantung Koroner            

Memakan maknan yang sehat  menjadi hubungan yang kuat antara diet dan jantung koroner. Dimana seseorang apabila memakan makanan yang sehat akan terhindar dari penyakit yang mematikan ini. Berikut makanan yang dapat mencegak terkena penyakit jantung koroner. Pertama adalah dengan memakan buah alpukat, dengan memakan buah ini anda akan terhindar dari penyakit mematikan jantung koroner. Kandungan di dalam alpukat yakni asam omega 3 sudah terjamin secara medis jika dapat mengurangi kandungan trigliserida dan juga bermanfaat dalam mengantisipasi sebuah resiko kematian jantung.

                        Kedua, cara agar terlindung dari penyakit jantung koroner adalah dengan mengkonsumsi kacang. Makanan yang satu ini sudah bukan hal yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia dimana kandungan di dalamnya dapat mencegak penyakit jantung. Kacang mengandung sebuah zat yang disebut magnesium yang sangat tinggi, dimana zat ini memiliki fungsi untuk mencegah terjadinya penumpukan kolestrol di arteri dan juga sebagai pencegah arteri mengalami penyumbatan. Cara yang kedua ini, cara yang sangat mudah untuk dicoba mengingat kacang dapat diperoleh dimana saja karena jumlahnya yang melimpah serta murah.

            Ketiga, cara yang menjadi hubungan diet dan jantung koroner adalah minyak zaitun. Berbeda dengan minyak pada umumnya yang dapat menyebabkan penyakit jantung, minyak zaitun justru dapat melindungi jantung dari penyakit ini. Banyak peneliti yang sudah melakukan riset tentang minyak zaitun yang dapat menjadi pelindung jantung agar tidak terkena penyakit. Minyak zaitun juga memiliki fungsi sebagai pencegahan dini dan juga menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Kandungan yang ada di dalam minyak zaitun sangatlah baik untuk kesehatan jantung.

            Keempat, cara agar terhindar dari penyakit jantung adalah dengan mengkonsumsi kunyit. Kunyit di Indonesia sendiri sudah terkenal lama sebagai bahan dasar masakan bumbu dan juga digunakan dalam dunia obat-obatan. Penelitian yang telah dilakukan menuntukkan bahwa kuyit dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung koroner. Kandungan senyawa anti-inflamasi membuat kunyit dapat membantu tubuh dalam mengurangi sebuah kerusakan arteri yang dimana apabila mengalami kerusakan dapat menyebabkan penyakit jantung. Kunyit sangat mudah dalam menemukannya dan harganya juga tergolong sangat murah.

            Itulah keempat cara yang dapat dilakukan dan menjadi hubungan antara diet dan jantung koroner yang dapat menjadi pencegah. Banyaknya bahan alami yang dapat dikonsumsi menjadi perhatian penting daripada meminum atau memakan obat yang mengandung bahan kimia.

Post a comment for "Hubungan Diet Dan Jantung Koroner"