Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hindari Pola Makan Ini Ketika Melakukan Program Diet Sehat

Hindari Pola Makan Ini Ketika Melakukan Program Diet. Ketika kita melakukan diet, kita harus menghindari beberapa pola makan yang dapat merusak kegiatan diet kita. Seperti misalnya mengurangi konsumsi makanan berminyak dan tidak meminum softdrink. Mungkin ketika kalian sudah melakukan diet dengan olahraga ketat, namun berat badan tidak kunjung turun juga. Hal itu dapat terjadi karena pola makan yang salah saat Anda dalam proses diet.

Maka dari itu kesuksesan dari sebuah diet yang sehat tidak hanya terletak pada aktivitas olahraganya saja. Namun pola makan yang kita ambil juga mempengaruhi kesuksesan diet yang kita jalani. Nah, kalian datang pada tempat yang tepat, karena pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai pola makan yang dapat menganggu kegiatan diet. Simak baik – baik yah, agar kalian dapat menerapkannya dengan baik, sehingga berat badan cepat menurun.


program diet sehat

Berikut Pola Makan Yang Salah Saat Melakukan Program Diet Sehat

Tidak Makan

Terkadang banyak orang melakukan diet yang super ketat seperti tidak makan dengan harapan mempercapat proses penurunan berat badan. Namun, sebenarnya cara ini tidak tepat atau salah saat kita membahas program diet sehat. Membatasi makanan yang masuk ke dalam perut dalam beberapa hari mungkin mempunyai efek yang bagus. Namun, jika dilakukan dengan rutin maka akan sangat berbahaya bagi kondisi kesehatan tubuh. Nah, untuk lebih baiknya kalian dapat makan dengan makanan yang kaya serat dan rendah kalori.

Tidak Mengurangi Minuman Tinggi Kalori

Minuman yang mengancam kegiatan diet adalah minuman yang memiliki kalori yang tinggi dan nutrisi tidak baik bagi tubuh. Contohnya seperti kopi, softdrink, soda, hingga cocktail. Jika kalian tidak dapat mengontrol penggunaan minuman tersebut, bisa saja diet yang kalian jalani akan berakhir buruk. Dalam secangkir kopi latte saja dapat mengandung 300 kalori, angka yang tinggi untuk secangkir kopi. Sementara softdrink banyak mengandung gula buatan yang mengancam kesehatan tubuh.

Melupakan Makanan Berserat

Salah satu makanan yang baik untuk dikonsumsi ketika melakukan program diet sehat adalah makanan yang mengandung serat. Contohnya seperti buah - buahan dan sayuran, kedua jenis makanan ini kadang banyak dilupakan oleh orang – orang. Sehingga diet yang sedang dijalani menjadi kacau dan tidak tercapainya target diet. Cara gampang untuk menikmati sayuran adalah dengan mrngolahnya menjadi makanan yang lezat. Sementara untuk buah, kalian dapat mengolahnya menjadi sebuah jus.

Memilih Makanan Rendah Lemak

Reputasi lemak sangat buruk sebagai makanan diet, karena di dalamnya lebih tinggi kalori dari pada karbohidrat dan protein. Namun, yang kalian perlu ketahui bahwa sekarang penurunan berat badan lebih penting dari pada keluar masuknya kalori pada tubuh. Makanan yang katanya rendah lemak pada kenyatannya memiliki jumlah gula yang sangat tinggi. Dan karena itu kalian tidak boleh membelinya karena yang ada di pasaran adalah ‘palsu’.

Selalu Memikirkan Kalori

Kita memang perlu memperhatikan setiap jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Namun, dalam setiap makanan jumlah kalorinya tidak sama. Jangan mudah terpancing dengan makanan yang menyertakan rendah kalori pada bagian depan kemasan. Makanan yang sehat dan bergizi lebih baik untuk program diet sehat yang kita jalani. Dari pada mengonsumsi makanan dengan embel – embel rendah kalori yang ujung – ujungnya adalah penipuan.

Itulah beberapa pola makan yang harus dihindari ketika melakukan program diet sehat. Sekian dulu, semoga dapat membantu teman – teman semua.


Post a comment for "Hindari Pola Makan Ini Ketika Melakukan Program Diet Sehat"