Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hindari Metode Diet Ini Saat Menjalankan Program Diet Sehat tanpa Olahraga

Hindari Metode Ini Saat Menjalankan Program Diet Sehat tanpa Olahraga - Ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat. Salah satunya adalah dengan memilih pola makan tepat dan melakukan olahraga secara teratur untuk pembakaran lemak. Tetapi ternyata, ada juga orang yang ingin menurunkan berat badan tapi tidak mau melakukan kedua hal tersebut.

diet sehat tanpa olahraga

Ia malas melakukan olahraga, tetapi juga tidak mau membatasi asupan nutrisi tidak sehat yang dikonsumsinya. Sehingga peluang untuk memiliki berat badan ideal tentu akan sangat mustahil untuk didapatkan. Terlebih jika metode diet yang dijalankan juga salah dan beresiko pada kesehatan. Perlu anda tahu, bahwa ada banyak sekali metode diet yang saat ini tren, namun cenderung membahayakan. Ini dia beberapa metode diet tersebut.

Metode Diet Sehat tanpa Olahraga

Diet menggunakan jus

Meminum jus diet tidak bisa dikatakan sebagai diet sehat tanpa olahraga yang baik dan dianjurkan. Sebab metode diet ini tidak akan menurunkan lemak, namun justru menghilangkan massa air dan otot tubuh. Oleh karena itu, hindari diet jus ini secara terus menerus dan dalam jangka waktu yang lama.  Karena jika dibiarkan berlanjut, kemampuan lambung dalam mengolah makanan kasar juga akan menjadi berkurang dan mengganggu sistem cerna.

Diet rendah lemak

Menerapkan diet rendah lemak untuk penurunan berat badan adalah metode buruk, lantaran lemak juga dibutuhkan oleh tubuh. Karena ada pula jenis lemak sehat yang justru dibutuhkan dan memberikan rasa kenyang lebih lama. Tentu saja, mengonsumsinya akan membuat anda tidak mudah merasa lapar dan tergoda untuk makan.

Diet rendah karbohidrat

Mengonsumsi makanan rendah karbohidrat dalam diet sehat tanpa olahraga, berarti anda harus menghindari protein, ikan, telur, ayam dan sayuran non tepung, dari menu harian. Padahal karbohidrat menjadi sumber energi utama yang dibutuhkan tubuh, sehingga beresiko bau mulut, lemas, sakit kepala, kelelahan, dan terjadinya ruam kulit.

Diet ketat

Kesalahan menerapkan penurunan berat badan menggunakan strategi diet ketat sangat tidak dianjurkan, meski anda tidak melakukan banyak aktifitas seperti olahraga. Menu diet yang sering kali dipilih yaitu diet sup ayam, diet sup kubis, diet jeruk Bali merah, diet jus dan jenis diet tak sehat lain. Padahal anda membutuhkan banyak variasi sumber makanan demi memenuhi kebutuhan nutrisi lainnya.

Konsumsi tinggi protein

Konsumsi tinggi protein menjadi metode diet yang salah jika dilakukan dalam jangka waktu lama. Karena tubuh tetap memerlukan vitamin, mineral, karbohidrat, serta nutrisi lain yang juga sama pentingnya. Diet ini sering kali hanya mengonsumsi makanan seperti produk olahan susu penuh lemak, daging merah, kacang-kacangan, ikan, telur, dan makanan tinggi protein lainnya. Padahal terlalu banyak mengonsumsi nutrisi protein bisa menyebabkan reaksi alergi, terlebih jika dikonsumsi terus menerus dan sekaligus menerapkan diet sehat tanpa olahraga.

Diet makanan mentah

Pernahkah anda mendengar jenis diet yang hanya mengonsumsi makanan mentah? Jenis diet ini tidak dianjurkan, lantaran beberapa bahan makanan akan mengeluarkan melepaskan nutrisi penting. Contohnya saja bahan makanan seperti bayam, kangkung, sawi hijau, dan beberapa bahan makanan mentah lainnya.

Mengetahui berbagai metode diet tersebut bisa membuat anda mengetahui apa saja jenis diet yang tidak dianjurkan. Dengan mengetahuinya, kini anda bisa memperkirakan jenis diet sehat tanpa olahraga yang kemungkinan bisa dilakukan dan cocok dengan kondisi tubuh. Sehingga dampaknya, tentu diet yang dilakukan akan sesuai dengan harapan dan target berat badan yang diinginkan.

Post a comment for "Hindari Metode Diet Ini Saat Menjalankan Program Diet Sehat tanpa Olahraga"

Berlangganan via Email